Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Foto yang Pernah Terhapus di HP

Halo sahabat domarai pernahkan kalian saat melihat foto kemudian tidak sengaja terhapus? atau mungkin mau melihat foto manta* yang dulu pernah ada, cieee hehehe. Pengalaman ini pun terjadi oleh penulis saat dimintai teman untuk mengembalikan foto penting untuk keperluan pekerjaan. Mencari cara mengembalikan foto yang pernah terhapus di HP bukanlah hal sulit.


Nah jangan panik jangan risau jangan sedih. Dalam dunia digital saat ini kehilangan foto bukan menjadi masalah besar. Sebenarnya banyak cara mengembalikan foto atau file yang telah hilang bisa menggunakan CMD atau pengaturan ataupun aplikasi. 

Domarai akan memberitahu cara mengembalikan foto yang pernah dihapus di hp dengan aplikasi. Mengapa aplikasi? tidak semua sahabat domarai mengerti komputer ataupun syntax dalam komputer maupun android, alangkah lebih mudah jika menggunakan aplikasi yang sudah dikembangkan oleh pengembang untuk sahabat domarai semuanya. Simaklah artikel berikut ini :D

5 Aplikasi recovery foto terbaik

1. DiskDigger Photo Recovery


Aplikasi DiskDigger merupakan salah satu aplikasi recovery terbaik saat ini. Aplikasi ini dapat mengembalikan foto yang terhapus di memoery internal maupun kartu SD. Beberapa hal yang menjadi keuntungan dari aplikasi ini adalah Recovery file dapat langsung ke cloud (Drive, Dropbox) ataupun folder lokal. 

Jika dalam kondisi root maka dapat mengakses file foto dan video, namun jika tidak di root hanya sebatas recovery photo. Untuk versi berbayar aplikasi disk digger dapat mengakses seluruh file. Dalam kondisi tertentu terdapat beberapa foto yang tidak utuh tergantung dengan lama file itu terhapus.

2. DigDeep Image Recovery


Aplikasi digdeep dirancang untuk mengembalikan foto. Aplikasi akan memindai seluruh file yang pernah di hapus di memory internal maupun memory eksternal. Cara memulihkan termasuk simple dan semua orang dapat mengan mudah menggunakanya. Kelebihan aplikasi ini, tampilan yang mudah cepat handal, scan memori internal maupun eksternal. format file yang dapat dipindai adapah jpg,jpeg,png.

3. Undeleter Recover Files & data


Aplikasi undeleter lebih kompleks karena bukan hanya mengembalikan foto tapi juga file lainnya seperti video, Dokumen, musik, dan arsip lainnya. Aplikasi ini mampu mengembalikan langsung data yang terhapus di Cloud (google drive, Dropbox). 

Pada saat kondisi root aplikasi ini dapat memindai hampir semua file, namun jika belum di root maka hanya akan bisa memindai gambar. Format file 
yang dapat dipindai adalah : BMP, JPEG/JPG, PNG, MNG, JNG, GIF, MP4, AVI, MKV, MP3, OGG, OGM, WAV, FLAC, AMR, MP4A, PDF, SXD, SXI, SXC, SXW, ODT,ODG, ODS, ODP, DOCX, XLSX, PPTX, ZIP, JAR, APK, EPUB.

4. Dumpster Image & Video Restore


Aplikasi Dumster adalah aplikasi yang mirip recycle bin untuk perangkat android. Sama seperti pada komputer, aplikasi ini sanagt berguna terutama jika sahabat domarai semua pernah tidak sengaja kehilangan file. Kelebihan aplikasi ini tidak diperlukan akses root dan tidak menggunakan akses internet. Jika perangkat kalian sudah di root maka kinerja aplikasi akan semakin bagus. Format yang dapat dipindai adalah (pdf, mp3, doc, avi, mp4, jpg, png, txt dan banyak lagi yang lainnya).

5. Restore Image 


Aplikasi Restore Image (Super Easy) adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengembalikan file foto kita. Sebenarnya sama dengan aplikasi sebelumnya, untuk aplikasi ini benar-benar gratis atau free version. Pemindaian dilakukan pada memori internal dan eksternal. Kelebihan aplikasi ini user friendly dengan tampilan yang mudah dan menarik, tidak diperlukan akses root, tidak perlu backup data, pasti menemukan seluruh file. Format yang dapat dipindai jpg, jpeg dan png.

Nah demikian beberapa aplikasi yang mungkin sahabat domarai butuhkan jika ingin mengembalikan foto kenangan yang telah hilang hehe. Ternyata untuk mengembalikan foto yang pernah dihapus baik sengaja maupun tidak sengaja sangat mudah. Nah yang terpenting kita mau belajar untuk mengatasi permasalahan itu. Biasanya orang akan panik jika mengalami kejadian itu. Mulai sekang sahabat domarai tidak perlu sedih, risau atau bingung jika kalian mengalami kejadian seperti ini.

Semoga artikel ini bermanfaat, tetap semangat dan enjoy artikel lainnya di domarai.com