Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengen Bikin Es Krim McFlurry Oreo? Mudah Kok, Begini Caranya!



Sahabat Domarai, diantara kalian siapa yang suka es krim McFlurry oreo? Pasti pada suka kan, hahaha. Es krim McFlurry oreo memang banyak disukai oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Disini kita mau membahas bagaimana cara membuat es krim McFlurry oreo ala Mcd*nalds dengan cara yang simpledan bisa dibuat dirumah. Kalian bisa membuat kapan saja, karena cara membuatnya cukup mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang budgetnya relatif murah.

Pertama-pertama kita perlu mempersiapan bahan-bahannya terlebih dahulu. Tenang saja, bahannya mudah untuk didapatkan kok. Kalian bisa mencarinya disupermarket atau took-toko kelontong lainnya. Oiyaa, kalau kalian mau buatnya sedikit atau hanya ingin membuatnya untuk diri kalian sendiri, bisa dibagi 2 kok bahannya. karena kalo gak dibagi 2 hasilnya bakal banyak banget, bisa satu mangkuk besar.

Baca juga 10 Ide Kado Buat Temanmu yang Wisuda  

Bahan-bahan:
  • 1 Bungkus Oreo
  • 250ml susu cair (bisa pake ultra yang full cream)
  • 2sdm Maizena
  • 2sdm gula pasir
  •  2sdm susu bubuk Dancow Vanilla
  • 2 sachet susu kental manis
  • 25ml air putih
  • 1sdt SP
  • 1sdt Pure vanilla extract (kalau gak ada, boleh kok kalo gak di pake)
Jika bahan sudah lengkap semuanya dan sudah tertata rapih diatas meja, inilah saatnya kalian bersiap untuk membuat McFlurry oreo. Nahhh cara membuatnya yaitu:
  1. Campurkan susu cair, gula pasir, susu bubuk, susu kental manis kedalam mangkok pertama.
  2. Campurkan maizenna dan air lalu di aduk, masukkan ke dalam mangkok kedua
  3. Tuangkan campuran mangkok kedua ke dalam mangkok pertama.
  4. Setelah dituangkan, diaduk yaa sampai merata, sampai semua bahannya tercampur sempurna.
  5. Jika sudah tercampur semua, simpan didalam freezer.
  6. Tunggu sampai bener-bener beku (di tahap ini, sebenernya udah jadi es krimnya, cuman… rasanya manis banget. Jadi, kalau bisa jangan dimakan dulu yaa).
  7. Kalo udah membeku, dikerok esnya. Bisa dikerok pake sendok. Dikerok biar lebih mudah dalam mengolahnya.
  8. Es yang sudah dikerok tadi, dimasukkan kedalam wadah yang besar lalu di mixer dengan kecepatan yang paling tinggi.
  9. Masukkin Sp, Spnya boleh di tim atau langsung dimasukkin juga gapapa. (Tim adalah cara untuk memanaskan tanpa langsung terkena api. Jadi masaknya itu didalam panci kecil nah pancinya tuh dimasukkan kedalam panci yang lebih gede dan diisi air, tapi jangan sampe melebihi tinggi panci yang kecil di dalamnya).
  10. Mixer selama kurang lebih 10 menit atau sampai adonan mengembang dan terasa lembut. Tapi jika menurut kalian kurang lembut bisa ditambahkan Spnya. 
  11. Setelah itu masukin oreo. Jangan lupa di pisahin dulu ya krim dengan oreonya. Kalau udah oreonya dihancurkan sampai menjadi halus.
  12. Dimasukkan kedalam kulkas dan tunggu sampai menjadi beku.
  13. Setelah membeku, keluarkan dari kulkas.
  14. Hidangkan sesuai dengan selera kalian. Jika oreo yang tadi digunakan masih ada sisa, bisa kok dijadikan sebagai toping. Taburkan saja sisa oreo tadi yang sudah di hancurkan halus ke atas es krim. 
Gimana menurut kalian sahabat Domarai? Mudah bukan? jelas mudah. Rasanya? Jelas rasanya pun sama dengan Mcflurry yang ada di Mcd*nalds.

Perlu anda ketahui, bahwa baru saja ada penelitian yang menyatakan jika es krim mempunyai kemampuan membakar kalori. Itu artinya untuk anda yang sedang melakukan diet, lebih baik meneruskan kebiasaan makan es krim.

Dari sebuah penjelasan di penelitian tersebut, mengatakan kalau mengkonsumsi es krim dapat menaikkan kinerja dari metabolisme tubuh. Dengan sering makan es krim bisa menjadikan tubuh melepaskan energi banyak guna menghangatkan tubuh. Oleh karena itu, otomatis membakar kalori lebih cepat dan bisa menurunkan berat badan. Selain es krim ternyata air es juga dapat membakar kalori. Ini hanya sedikit penjelasan tentang keuntungan makan es krim.
Kesimpulan dari cara pembuatan es krim McFlurry Oreo diatas adalah, es krim yang terdiri dari adonan vanila lembut yang dibekukan di dalam kulkas. Setelah menjadi beku ditambahkan dengan topping bubuk oreo yang renyah. Jenis kuliner manis ini sangat cocok dinikmati pada waktu siang hari bolong guna mendinginkan suasana.