Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Outfit Untuk Anak Kuliah

Sahabat Domarai, pasti diantara kalian yang baru lulus sekolah dan menuju ke bangku perkuliahan akan bingung bagaimana cara memilih outfit yang tepat untuk berkuliah. Ketika berkuliah memang kita dibebaskan soal berbusana, berbeda dengan ketika masih bersekolah. Hal ini yang sering menjadi balada para mahasiwa baru. Maka dari itu kita akan memberikan tips bagaimana cara memilih Outfit yang tepat untuk Anak Kuliah. 




1. Gunakan Pakaian yang nyaman.
Setiap orang memerlukan pakaian yang nyaman untuk digunakan saat berkuliah. Menggunakan pakaian yang nyaman dapat membuat rasa percaya diri meningkat dan kalian juga dapat bebas berekspresi dengan pakaian yang kalian ingin gunakan. Sediakan stock baju yang cukup, dimaksudkan agar ketika berkuliah tidak menggunakan baju yang sama pada minggu yang sama. Biasanya pakaian nyaman bagi mahasiswa itu yang simple seperti kemeja dan celana jeans. 

2. Pilih Pakaian yang tidak membutuhkan perawatan. 
Gunakan pakaian yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk merawatnya. Menggunakan perawatan yang khusus, maksudnya seperti ketika mencuci harus menggunakan dry clean atau sebagainya. Hal ini akan sangat menyulitkan kalian, karena membutuhkan cara-cara tertentu dalam merawatnya.

3. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu minim. 
Meskipun ketika berkuliah bebas memakai atau menggunakan pakaian apapun, namun tetap diperlukan kesopanan dalam berpakaian. Jangan sekali-sekali untuk memakai pakaian yang terlalu minim, karena itu tidak sopan dan akan menimbulkan omongan orang-orang sekitar yang buruk. Pakailah pakaian minim itu ketika ada event saja. Ketika sedang belajar dikelas selalu berusaha untuk tampil yang profesional dengan cara menggunakan pakaian yang tepat dan sopan. 

4. Gunakan Alas kaki yang Nyaman. 
Mulai dari baju dan bawahan sudah dipersiapkan dengan baik. Maka dari itu kita lanjut untuk memilih alas kaki. Gunakan alas kaki yang memang sudah dianjurkan atau ditetapkan dari pihak kampus. Sepatu merupakan alas kaki yang wajib digunakan ketika berada di kampus, terutama untuk laki-laki. Bagi wanita, menggunakan flat shoes diperbolehkan dan menjadi alas kaki favorit bagi mereka. Ketika sudah mengetahui apa yang harus digunakan, pilihkan alas kaki yang nyaman. Dengan menggunakan alas kaki yang nyaman maka kalian akan lebih mudah dalam beraktifitas dan dapat menjadi lebih percaya diri. 

5. Menstok Pakaian Ketika Kegiatan diluar Kuliah. 
Selain untuk berkuliah, kalian juga perlu menstok baju untuk kegiatan diluar perkuliahan, seperti ketika ingin belajar kelompok bersama atau ketika ada kunjungan keluar kampus. Hal ini perlu dipersiapankan agar baju yang dipergunakan tidak hanya itu-itu saja. Ketika berkuliah biasanya lebih banyak waktu untuk kegiatan diluar kuliah, dibandingkan dikelas. Maka dari itu hal ini perlu untuk diperlukan.

6. Gunakan pakaian rangkap ketika kelas Ber-AC. 
Ada beberapa kampus yang mempunyai fasilitas AC di dalam ruang kelasnya, alhasil hal ini membuat ruangan kelas menjadi lebih dingin. Apalagi jika cuaca di luar sedang hujan, ruangan kelas akan menjadi sangat dingin. Jika kalian adalah orang yang tidak tahan dingin disarankan untuk membawa jaket atau cardigan ketika berada di ruang kelas. Hal ini dimaksudkan untuk dapat membuat diri kalian menjadi lebih hangat. 

7. Menggunakan Aksesoris tambahan. 
Ketika dikampus diperbolehkan untuk menggunakan aksesoris tambahan sepeti jam, kalung, gelang dan lainnya. Tentunya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan tidak berlebihan. Kalian bisa menambahkan aksesoris agar dapat memberikan kesan yang lebih bagus dan keren dalam penampilan kalian.

8. Membeli pakaian dengan harga murah.
Ketika berkuliah tidak disarankan untuk menggunakan pakaian yang mahal dan pakaian yang selalu baru. Dengan memilih pakaian yang tidak terlalu mahal akan membuat uang kalian dapat tersimpan dengan baik dan dapat ditabung untuk kebutuhan lainnya. Selalu membeli pakaian baru juga membuat dompet menipis. Caranya agar kalian dapat berhemat yakni dengan membeli pakaian yang bekas namun masih terlihat bagus, baru dan layak.


Sahabat Domarai, itu dia cara untuk dapat memilih outfit yang tepat bagi mahasiswa yang sedang berada di kampus atau diluar kampus. Tentunya jika tips ini digunakan akan sangat membantu bagi para mahasiswa dalam memilih outfit yang cocok untuk mereka.