Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Cara Menyimpan Sepatu dan Tas

Sahabat Domarai, sepatu dan tas merupakan benda yang pasti dimiliki oleh banyak orang, mulai dari kalangan anak-anak hingga lansia. Dua barang ini kini menjadi suatu hal yang wajib untuk dimiliki. Karena banyaknya sepatu dan tas yang terjual dimana-mana dengan model dan motif yang bervariatif, membuat orang-orang sangat tertarik buat membelinya. Alhasil banyak dari mereka yang mempunyai lebih dari 1 item. Hal seperti ini membuat sepatu dan tas perlu perawatan secara khusus.

1. Membersihkannya terlebih dahulu
Ketika ingin menyimpan sepatu dan tas hal pertama yang harus dilakukan yakni dengan membersihkannya terlebih dahulu. Dengan membersihkannya terlebih dahulu dapat membuat tas dan sepatu menjadi lebih awet dan bersih tentunya. Kalian bisa membersihkannya dengan menggunakan air dan sabun dengan cara menyikatnya sampai noda yang ada di sepatu bersih. 

2. Menata sepatu di tangga rumah
Tangga rumah yang tidak terpakai bisa kalian manfaatkan untuk tempat menyimpan sepatu dan tas. Cara yakni dengan menaruh tangga di dinding. Kalian bisa menatanya dengan bagian tas di atas sementara sepatu pada bagian bawah.

3. Menggantungnya di belakang pintu
Dengan menggantung sepatu dan tas dapat membuat kamar menjadi lebih rapih dan tidak akan dengan mudah terkena jamuran. Kalian bisa menggantungnya dimanapun, asalkan tetap disusun atau ditata secara berurutan dan rapih. Biasanya orang-orang akan menggantungkannya di belakang pintu atau ditembok, tentunya dengan bantuan alat bantu, seperti gantungan baju atau seperti plastik tempat menaruh sepatu.

4. Disimpan di box atau kotak
Jika diantara kalian punya kotak yang tidak tepakai, bisa kok disulap agar dapat menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan tas dan sepatu. Untuk menyimpan sepatu kalian dapat menggunakan kotak sepatu yang sudah ada untuk dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

5. Menyimpannya di kotak yang ada di sofa
Biasanya pada jam sekarang banyak sofa yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Bagian atas sebagai alas duduk (penutup) sementara dibagian dalam dapat digunakan sebagai tempat penyimpan. Dengan menyimpannya didalam sofa, dapat membuat ruangan kalian menjadi lebih rapih dan tidak akan memakan banyak tempat.

6. Rak khusus sepatu dan tas
Kalian juga bisa menyimpannya di rak khusus sepatu dan tas. Dengan mempunyai rak terbuka kalian bisa menyusun sepatu dan tas kalian sesuai dengan tatanan yang rapi.  Mulai dengan menaruh tas yang paling kecil di bagian atas dan menaruh tas yang paling besar pada bagian bawah. Saat ini rak sepatu dan tas sudah banyak terjual diberbagai toko perabotan rumah.

7. Menggunakan sudut ruangan
Jika kalian ingin memberikan tempat khusus, kalian bisa menggunakan sudut ruangan yang tidak terpakai ataukosong sebagai tempat untuk menyimpan sepatu dan tas kalian. Caranya yakni dengan membeli gantungan dan menjadikanya tempat untuk menggantung tas atau dengan membeli tempat khusuk untuk menyimpan tas dan sepatu.

8. Hindari menyimpan sepatu dan tas di lemari
Usahakan untuk tidak menyimpan sepatu dan tas di lemari baju. Dimana lemari itu juga berisi baju-baju kalian. Hal ini dapat membuat lemari menjadi tidak rapih dan terkesan kumuh. Dengan menyimpannya di lemari maka membuat baju kalian juga menjadi berantakan. Menyimpan sepatu dan tas dengan kondisi lembab juga tidak disarankan karena akan menyebkan munculnya jamur pada tas dan sepatu.

9. Hindari menumpuk sepatu dan tas
Usahan untuk tidak menumpuk sepatu dan tas. Hal ini dapat menyebabkan bentuk sepatu menjadi berubah dan juga dapat membuat bentuk tas menjadi rusak. Lebih baik di tata dengan cara menyamping, dibandingkan dengan menumpuknya.

10. Hindari kontak langsung dengan matahari dan air
Usahakan ketika menyimpan sepatu dan tas tidak terkena kontak langsung dengan air dan sinar matahari. Ketika terkena paparan sinar matahari warna tas dan sepatu dapat berubah selain itu juga dapat menyebabkan kerusakan pada tas dan sepatu. Jangan juga menyimpan sepatu dan tas pada kondisi berair, karena dapat menyebabkan seoatu menjadi lembab dan bau.

Jangan lupa baca Tips Agar Adaptasi di Kos Baru Menjadi Seru

Sahabat Domarai, diatas adalah cara untuk dapat menyimpan sepatu dan tas agar dapat tersimpan dengan baik dan dapat terhindari dari jamuran. Jika kalian dapat menyimpannya dengan cara yang baik maka sepatu dan tas kalian juga dapat bertahan lebih lama dengan bentuk yang sama seperti pada awalnya.