Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui Perasaan Orang Lain Melalui Ekspresi Wajah

Sahabat domarai apabila berbicara dengan orang lain memang diharapkan untuk dapat memahami maksud dari pembicaraan mereka, mulai dari memahami topik yang dibicarakan, Bahasa yang digunakan sampai memahami akan perasaan yang mereka tunjukkan. Perasaan itu tidak akan mereka sampaikan dengan lisan tapi melalui gerak tubuh mereka, yakni ekspresi wajah yang mereka tampilkan. Tapi sangat disayangkan, karena kebanyakan dari kita yang masih belum bisa memahami artiarti dari ekspresi wajah seseorang. Nahh maka dari itu, mari kita membahas bagaimana mengetahui perasaan seseorang dilihat dari ekspresi wajah mereka:

Jangan lupa baca juga Ide Bisnis Tanaman Mahal


1. Mimik wajah asimetris
Maksud dari mimik atau ekspresi wajah asimetris yaitu adalah kondisi dimana ketika dalam mengeksrekspresi wajah, terjadi perbedaan antara bagian wajah sebelah kiri dan bagian wajah sebelah kanan. Hal ini memiliki arti yakni orang yang sedang berbicara itu tidak mengucapkan atau mengatakan hal yang sebenarnya (bohong). Jika mereka berkata jujur maka mimik wajah yang ditampilkan akan sama antara bagian wajah sebelah kiri dan bagian wajah sebelah kanan. 

2. Senyuman palsu
Biasanya kan orang-orang akan memberikan senyuman tulus atau maksudnya yakni senyum yang diberikan dengan rasa tulus, tapi lain halnya dengan mereka yang memberikan senyuman palsu, mereka yang memberikan senyuman palsu akan menampilkan bentuk senyum yang tidak tulus. Perbedaan antara senyuman tulus dan senyuman palsu dapat dilihat dari kerutan wajah yang mereka tampilkan. Jika bentuk kerutan yang mereka hasilkan berupa garis pada bagian sudut bibir, maka hal ini dapat diartikan sebagai senyuman palsu. Sementara jika bentuk kerutan yang mereka hasilkan kerutan berupa garis pada bagian sudut mata, maka hal ini dapat diartikan sebagai senyuman tulus.

3. Pupil mata membesar
Seseorang yang sedang dalam kondisi mood yang baik, merasa bersemangat akan sesuatu atau memiliki rasa ketertarikan akan sesuatu hal. Secara otomatis pupil mata mereka akan membesar secara otomatis tanpa di sadari. Jika pupil mata yang di tampilakan semakin membesar, maka akan semakin besar juga rasa ketertarikan itu. Ketika sedang berbicara dengan orang yang disukai atau orang itu membuat kita tertarik, pupil mata juga akan membesar dengan sendirinya. 

4. Bibir sedikit terbuka
Tanpa sadar ketika seseorang sedang merasa tertarik dengan topik pembicaraan atau pada si pembicara, maka otomatis bibir mereka akan sedikit terbuka. Ini merupakan sesuatu bentuk sikap yang terlihat memalukan. Meskipun begitu, masih tetap banyak orang yang melakukan sikap ini. Hal ini sangat perlu di perhatikan, karena akan memberikan kesan tidak sopan santun. Ketika sedang berbincang dengan orang lain diharapkan untuk dapat mengendalikan bibir kita untuk dapat terus tertutup. Dengan memperhatikan diri sendiri maka akan memberikan rasa kesopanan dan kesantunan dalam berbincang dengan orang lain. Jika dapat berbicara dengan baik maka pertemanan akan dapat terjalin dimanapun.

5. Menutup mata saat berdiskusi
Seseorang yang ketika sedang berbicara dan secara tidak sadar menutup matanya, maka dapat disimpulkan jika dia sedang berusaha membayangkan sesuatu atau dia sedang berusaha sekuat tenaga untuk dapat mengingat sesuatu dan menarik kembali informasi akan suatu hal yang sudah lama tersimpan di dalam otak. Biasanya orang akan secara otomatis menutup mata mereka dalam waktu beberapa detik. Hal ini adalah hal yang sering dilakukan hampir pada segelintir orang.  

6. Terlalu sering berkedip
Apabila seseorang tanpa sadar menunjukkan ekspresi mata yang selalu berkedip dan kedipan yang ditampilkan tidak memiliki ritmen atau aturan. Maka dapat dikatakan jika orang tersebut sedang berbohong. Ciri - ciri utama ketika ingin mengetahui kebohongan seseorang yakni melalui matanya. Seseorang yang sedang berbohong akan sulit untuk mengontrol matanya sendiri.

Jangan lupa baca juga Bisnis Aksesoris Handmade
Sahabat domarai, jadi di atas adalah beberapa ekspresi wajah yang dapat memberikan maksud atau arti akan sesuatu. Jika kalian dapat mengingat dan mengerti akan hal diatas maka kalian akan lebih mudah dalam mengerti perasaan orang yang sedang berada di dekat kalian melalui ekspresi wajah yang mereka tampilkan. Selain itu dengan kalian memahami arti dari ekspresi lawan bicara kalian maka kalian juga akan lebih mengerti akan apa saja yang akan kalian lakukan kedepannya.