Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara kunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari


Halo sahabat domarai semuanya. Pernah tidak merasa jengkel karena aplikasi Whatasapp kita dengan sengaja dibaca oleh teman kita, yang sedang pinjem HP kita. Nah pasti bikin kita ngerasa enggak enak, karena ada orang yang kita kehendaki melihat privacy kita. 

Nah Whatsapp kini memiliki fitur baru yaitu Finger Print Lock yaitu mengunci menggunakan sidik jari. Artinya diperlukan akses sidik jari untuk membuka aplikasi whatsapp sehingga tidak mudah orang lain membuka chat kita. 

Sebelumnya untuk menggunakan fitur finger print lock, ada beberapa hal yang harus ada diperhatikan. Pertama Smartphone kalian telah memiliki fitur finger print, dan yang kedua harus update aplikasi Whatsapp versi beta 2.19.222 atau versi beta 2.19.224  

Cara kunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari 

1. Buka Setelan > Akun > Privasi > Fingerprint Lock

2. Aktifkan unlock with fingerprint 

3. Untuk pertama kali tempelkan sidik jari agar aplikasi membaca sidik jari

4. Muncul laman automatically lock

5. Terdapat pilihan Immediately, After 1 minute, After 30 minute

  • Immediately : Aplikasi akan langsung terkunci setelah aplikasi tertutup
  • After 1 Minute : Aplikasi akan terkunci setelah 1 menit setelah tertutup
  • After 30 Minute : Aplikasi akan terkunci setelah 30 menit setelah tertutup

6. Fitur Show content in notifications, jika fitur ini di non aktifkan maka kita tidak dapat melihat notifikasi selama aplikasi terkunci.

Nah mudah bukan Cara kunci aplikasi whatsapp dengan sidik jari agar privasi kita tetap aman, meskipun HP kita sedang dipinjam oleh teman-teman. Cara ini juga dapat menghindari kita jika ada data penting dalam percapakan kita.

Era digital sekarang kita perlu memberikan proteksi keamanan terhadap data kita, bukan hanya aplikasi messenger whatsapp. Kata sandi dan username nomor PIN perlu kita amankan juga. Pastikan kalian selalu mengaktifkan google protect untuk kemanan akun shabat domarai semua. Semoga bermanfaat.

Yuk baca artikel menarik lainnya.