Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Bisnis dengan Handphone

Ide Bisnis dengan Handphone

 Selamat pagi, siang, sore ataupun malam untuk sahabat setia domarai. Bagaimana kabarnya ?

Semoga sehat selalu untuk sahabat domarai dimana pun berada.

 Dimasa pandemi virus Corona saat ini, apa yang sahabat domarai lakukan?

Belajar dari rumah? Bekerja dari rumah  atau work from home?

  Bersyukurlah kita yang masih bisa di berikan kerja dari rumah atau pun kerja di kantor karena tidak memungkinkan untuk dibawa di rumah, untuk teman teman yang kerja dikantor, tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker,  sering cuci  teman tangan dan lain lainya.

 Mungkin ada beberapa teman kita yang dirumahkan oleh perusahaan nya karena pandemi covid 19 ini. Untuk teman teman yang dirumahkan atau yang diputus hubungan kerjanya jangan putus asa, teman teman bisa memulai membangun bisnis dengan sebuah telepon seluler. Ya, teman teman mayoritas sudah mempunyai telepon seluler kan?

   

Mayoritas di Indonesia, banyak teman teman yang sudah memiliki gawai atau yang biasa kita sebut handphone maupun telepon seluler. Teman teman bisa memulai bisnis dengan telepon seluler. untuk memulai mencoba Ide bisnis dengan handphone atau telepon telepon seluler yang teman teman bisa lakukan adalah sebagai berikut ini:

 

Pertama, jual pulsa dan data Internet.

Mayoritas di Indonesia banyak pengguna telepon seluler,  teman teman bisa memulai bisnis penjualan pulsa atau pun data internet. Banyak aplikasi yang dapat kita pakai untuk memulai bisnis dengan handphone ini, contohnya : kudo, kioser, atau bisa melalui market place seperti Tokopedia, shopee, bukalapak, lazada dan sejenisnya.

 

Kedua, pembayaran pln, telkom, bpjs, dan sebagianya.

 Ide bisnis ini sama seperti penjualan pulsa sebelumnya, yaitu teman teman bisa bisa memakai aplikasi yang sudah banyak tersedia di aplikasi store. Contoh aplikasi juga sama seperti penjualan pulsa dan data internet, yaitu: bukalapak, shopee, tokopedia dan lain sebagainya.

 

Ide bisnis dengan handphone yang ketiga yaitu dropship.

Dropship adalah sistem pemasaran secara online menjual produk tidak harus menyimpan stok barang di tempat sendiri. Akan tetapi sebaiknya teman- teman pernah membeli produk yang akan dijual, sehingga teman teman tau bagaimana kualitas dari barang yang akan dijual.

 Untuk berjualan dengan sistem dropship, teman- teman hanya memerlukan foto -foto dari produk dan harga dari produk yg dijual. Teman teman bisa meminta harga lebih murah dari suplier dan atau menaikkan harga lebih tinggi dari suplier saat memasarkan produk yang akan dijual untuk mendapatkan keuntungan . Teman teman bisa memasaran produk melalui instagram story, status wa, atau membuka toko pribadi di market place seperti shopee, tokopedia, bukalapak, dan sebagainya.

 keuntungan lain dari sistem dropship selain mendapatkan selisih harga adalah sebagai berikut:

keuntungan pertama, teman teman tidak memikirkan atau membuat rincian biaya produksi. yang kedua, teman teman tidak memerlukan tempat untuk penyimpan bahan baku produksi barang. ketiga, tidak memerlukan tempat untuk gudang atau ruang penyimpan barang prouksi. keuntungan yang selanjutnya teman teman hanya memerlukan foto foto dari sebuah produk dan harga dari sebuah produk. keuntungan yang terakhir adalah tidak memerlukan modal ang besar. 

Keempat joki flash sale,

Beberapa tahun ini, banyak produsen atau bebarapa merek telepon seluler yang menjual produknya dengan sistem flash sale. Flash sale dari artinya adalah penjualan cepat. Beberapa produsen telepon seluler menjual produknya dengan sistem penjualan cepat dan hargana lebih murah dari harga standar. Berdasarkan kesempatan itu teman teman bisa menjadi joki flash sale.

Caranya teman teman bisa mencari grup flash sale di grup facebook. Setalah bergabung ke grup, bisa mencari yang mencari joki flash sale, mereka akan memberikan alamat yang akan dikirimkan produk flash sale. Sistem flash sale melalui web produsen telepon seluler tersendiri atau pun market place  seperti lazada, blibli dan lain sebagainya. Teman teman harus bersiap dengan handphone pada jam yang telah ditentukan waktu flash sale, dan berjuang mendapatkan produk flash sale. 

Setelah berhasil chekout dengan cara COD ( cash on deliveri) dan dikirim ke alamat yang telah ditentukan, teman teman bisa memberitahu ke pengumpul barang flash sale. Barang flash sale akan datang ke pengumpul beberapa hari setelah flash sale. Jika barang sudah dditerima oleh pengumpul, teman teman bisa mendapatkan imbalan jasa dari perjuangan flash sale. Imbalan jasa yang sudah di tentukan saat awal sebelum flashh sale dimulai. 

Jika modal teman teman mencukupi, teman teman bisa membeli produk dan menjualnya sendiri daripada menjadi joki flash sale. Akan tetapi teman teman juga harus memperhitungkan pasar atau konsumen dari produk yang dibeli. Agar tidak merugi di kemudian hari karena produk yang dibeli tidak bisa dijual lagi.


Sekian  ide bisnis dengan telepon seluler yang teman teman bisa coba lakukan, semoga bermanfaat. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.