Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Bisnis Skala Pengusaha


Domarai.com - Pastinya sangat bahagia menjadi seorang bos dan memimpin sebuah bisnis dengan mempunyai banyak pegawai karena ide bisnis pengusaha kita sendiri. Hal ini merupakan salah satu penilaian sebagian orang, kalau ukuran sukses itu bisa menjadi seorang pengusaha atau mempunyai suatu perusahaan besar dan sukses. Tentunya semua orang boleh-boleh saja jadi seorang pengusaha. 

        Sahabat domarai, kalian pasti banyak juga yang berkeinginan untuk menjadi pengusaha sukses. Semoga bisa tercapai dan dapat membahagiakan banyak orang, terutama keluarga dan kedua orang tua. Aamiin.

        Pembahasan yang akan kita bahas kali ini adalah ide bisnis skala pengusaha. Tetapi, sebelumnya kalian harus tahu maksud pengusaha itu apa. Pengusaha yaitu orang yang mempunyai kemampuan melihat adanya setiap peluang untuk berbisnis. Caranya dengan mengumpulkan semua sumber daya yang dibutuhkan, kemudian mengambil keuntungan dan selanjutnya menentukan langkah agar bisa meraih kesuksesan. Berbeda dengan pedagang, kalau pedagang yaitu orang yang memperjual belikan suatu barang yang tidak diproduksi sendiri untuk mengambil keuntungan. Dibawah ini akan diberikan beberapa ide bisnis pengusaha, yang mudah dan gampang untuk dilakukan.


1.  Camilan Kecil

Usaha ini memang seperti terlihat biasa saja, namun banyak cara untuk membuat beda camilan kalian dengan para produsen-produsen lainnya. Misalnya, coba kalian lihat hampir setiap waktu pasti selalu ada saja camilan baru dan unik muncul. Tentunya langsung cepat populer sekaligus banyak peminatnya.


2.  Toko Online

Tidak bisa dipungkiri, memang sekarang ini belanja online semakin diminati semua kalangan masyarakat. Karena bisa dilihat, kalau setiap tahun trend ini semakin naik pesat. Ini semua terjadi berkat akses internet murah dan semakin berkembangnya jaringan internet. Kalian semua bisa berbisnis toko online lewat media sosial atau melalui website pribadi kalian langsung. Selain itu, kalian bisa membuat toko di marketplace besar seperti shoope, tokopedia, bukalapak, dan lain sebagainya.


3. Produk Fashion

Fashion berhasil menjelma menjadi salah satu ide bisnis pengusaha yang perlu diperhitungkan. Khususnya untuk kalangan wanita, karena penampilan selalu menjadi nomor satu untuk mereka. Trend yang selalu bergonta-ganti setiap saat, membuat para pelaku usaha fashion terus berpikir untuk membuat inovasi-inovasi baru. Maka tidak diragukan lagi kalau usaha ini bisa membuat orang menjadi kaya raya dan sukses.

 

4.  Make-Up Artist

Bisnis ini belakangan menjadi salah satu lading rezeki yang luar biasa untuk para pengusaha. Dengan melihat banyaknya konsumen yang menggunakan jasanya untuk berbagai acara, mulai dari karnaval, rias pengantin, wisuda, dan banyak lagi. Keuntungan yang didapat para pelaku usaha ini bisa dikatakan lumayan besar.


5.  Bisnis Laundry

Ide bisnis pengusaha selanjutnya adalah laundry. Ini salah satu usaha yang sangat menjanjikan, apalagi kalau kalian para pelaku usahanya berada di daerah yang ramai penduduk atau di perkotaan. Biasanya lokasinya seperti di lingkungan perumahan, kawasan kampus, pabrik dan sebagainya yang terpenting ramai daerahnya. Ingin sukses di bisnis ini kuncinya hanya layanan baik, berkualitas dan harganya bersahabat untuk kawasan laundry tersebut berdiri.


6.  Franchise

Banyak pengusaha yang memilih bisnis dengan melakukan Franchise. Karena usaha yang satu ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Apabila kalian mempunyai modal dan tidak mau repot membuat konsep sebuah bisnis sendiri, kalian pantas mencoba usaha franchise ini. Tugas kalian hanya mencari tempat usaha strategis, selain itu daerah yang sekiranya menerima usaha franchise yang akan dibuka tersebut.


7.  Bisnis EO (Event Organizer)

Bisnis EO ini beberapa tahun belakangan memang menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Ditambah banyak sekali orang yang mengadakan acara, mulai dari pernikahan, ulang tahun, wisuda dan lain sebagainya. Ternyata, setiap proyek acara omzet yang didapatkan lumayan cukup besar. Kunci dari usaha ini adalah, banyaknya relasi yang kalian jalin dengan banyak orang.

 

    Semoga beberapa ide bisnis pengusaha diatas bisa memberikan inspirasi buat kalian semua sahabat domarai. Kalian tidak perlu membuat ide baru sepenuhnya, tetapi bisa melakukan inovasi sendiri dengan mengambil ide lainnya. Intinya setiap bisnis yang kalian lakukan, jika kalian melakukannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, pasti kalian akan meraih kesuksesan. Sukses selalu buat kalian semua.