Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Iklan di PC yang Tidak Pantas

Domarai.com

Cara Menghilangkan Iklan di PC yang Tidak Pantas.



Dengan bertambah canggihnya zaman sekarang tentu tidak menghalangi berbagai pihak untuk mempromosikan berbagai hal. Hal itu tentu dilakukan untuk membuat orang tahu dan juga keuntungannya sendiri. Sering kali mungkin sahabat domarai akan merasa terganggu jika iklan atau notifikasi tersebut tiba – tiba muncul. Apalagi bagi seorang pelajar bahkan orang yang bekerja pun karena munculnya iklan bisa mengganggu aktivitasnya.

Seperti saat melakukan kegiatan yang penting atau terburu – buru tentunya sangat mengganggu karena bisa membuang waktu. Dengan terjadinya hak itu tentu kemungkinan besar akan membuat sahabat domarai naik darah atau emosi. Memang sebagian orang tidak akan peduli dan tidak bermasalah dengan munculnya iklan. Tetapi jika sampai iklan tersebut tidak pantas untuk di lihat tentu sahabat domarai tidak akan senang bukan? Jadi, akan melakukan apapun caranya untuk menghilangkannya agar tidak merasa terganggu.
Cara Menghilangkan Iklan di PC apalagi yang tidak pantas tentu harus sahabat domarai lakukan secepat mungkin. Nah dengan hilangnya iklan tidak pantas tentu akan membuat sahabat domarai bisa leluasa lagi membuka laptopnya tanpa merasa terganggu. Sehingga pekerjaan ataupun tugas yang ingin segera dituntaskan sahabat domarai akan cepat menyelesaikannya. Sahabat domarai tidak perlu khawatir dengan caranya yang mungkin di anggap sulit karena itu salah. Siapa pun bisa menghilangkannya karena sangat mudah. Perhatikan caranya di bawah ini agar lebih memudahkan sahabat domarai!

Berikut Ini Cara Menghilangkan Iklan di PC yang Bisa Dicoba

Hapus Aplikasi yang Dianggap Mencurigakan

Cara yang bisa menghilangkan iklan adalah Amda bisa segera menghapus atau uninstal aplikasi yang mencurigakan. Jika sahabat domarai pernah mengunduh aplikasi di laptop mungkin saja menjadi salah satu penyebab iklan muncul. Untuk menghapusnya sahabat domarai harus masuk ke uninstal program tetapi sebelum itu harus klik atau masuk ke Control Panel. Jika sudah masuk sahabat domarai akan melihat daftar aplikasi yang terinstal. Dan jika ada aplikasi yang di anggap penyebab iklan tersebut sahabat domarai bisa langsung klik kanan pada aplikasi kemudian pilih uninstal. Nah, jika sudah melakukannya dengan berhasil sahabat domarai tidak akan merasa terganggu lagi dengan iklan yang muncul itu.

Scanning Virus Perlu Dicoba

Cara Menghilangkan Iklan di PC yang bisa sahabat domarai lakukan adalah harus melalukan Scanning virus. Di berbagai alat elektronik, seperti laptop atau PC dan juga handphone tidak akan terhindar dari virus. Karena virus bisa disebabkan dari internet, flashdik,  dan bahkan juga aplikasi bisa menjadi alasannya. Untuk menghindarinya tentu sahabat domarai menggunakan aplikasi antivirus dan juga Windows defender. sahabat domarai bisa langsung membuka Windows defender kemudian pilih Quick dan selanjutnya pilih Scan now. Jika sudah selesai sahabat domarai tunggu prosesnya, lalu bisa langsung merestart laptopnya.

File Temporary Dihapus

Di file temporary tentunya akan ada banyak data yang tersimpan secara otomatis saat sahabat domarai membuka atau memakai laptop. Tidak terkecuali file ini akan juga menyimpan iklan yang tidak pantas muncul tersimpan. Untuk mencoba menghilangkan iklan dengan cara ini sahabat domarai bisa langsung klik Windows+R, temp, lalu klik ok. Setelah itu sahabat domarai bisa langsung menghapus semua file di jendela baru. Cara tersebut tentu belum selesai sahabat domarai bisa Klik lagi Windows+R kemudian ketik %temp% dan ok. sahabat domarai bisa langsung menghapus lagi filenya. Nah jika sudah sahabat domarai bisa langsung memulai ulang laptopnya.

Notifikasi Iklan dari Situs Tertentu Dimatikan

Cara Menghilangkan Iklan di PC selanjutnya adalah sahabat domarai harus mematikan notifikasi dari situs tertentu yang dianggap penyebab munculnya iklan. Tentu hal ini perlu sahabat domarai mencobanya agar iklan yang tidak pantas tersebut tidak muncul lagi. Sehingga sahabat domarai tidak akan merasa terganggu lagi, maka sahabat domarai perlu mematikan notifikasinya. Karena tidak akan mungkin notifikasi berhenti muncul jika tidak dihentikan notifikasinya dii situs tersebut.

Settings Windows Perlu Diubah

Iklan di Windows pun tidak bisa dihindari bagi penggunanya karena sama seperti yang lainnya akan tetap memunculkan iklan. Sehingga membuat sahabat domarai emosi dengan kemunculannya. sahabat domarai bisa melakukan langkah berikut ini agar bisa melakukannya: pertama perlu membuka menu settings lalu pilih System dan notifications lalu pilih off di Show me The Windows. Langkah tersebut belum selesai sahabat domarai harus pilih settings lagi lalu pilih personalization, klik menu start. Kemudian pilih showwing sugesstion ke mode yang off. Selanjutnya sahabat domarai ke settings lagi lalu klik notifications lalu pilih off. Langkah selanjutnya explorer, view, dan bisa langsung menonaktifkannya di Sync Provider Notifivations.

Reinstal Windows

Cara Menghilangkan Iklan di PC adalah sahabat domarai harus melakukan reinstal windows agar tidak merasa terganggu lagi. Jika sahabat domarai sudah mencoba semua cara di atas untuk menghilangkannya tetapi tetap tidak berhasil bisa mencoba yang satu ini. Tenang saja cara pun tidak akan sulit untuk di coba sendiri. Karena dengan hanya melakukan cara ini ada kemungkinan besar bisa menghilangkan 100 persen virus yang ada di data atau file di drive. Karena virus tidak hanya ada di file drive tertentu, tetapi semua file drive akan mengandung virus.

Itulah 6 Cara Menghilangkan Iklan di PC yang tidak pantas bagi sahabat domarai sehingga bisa mengganggu. Sehingga saat ingin memakainya sahabat domarai tidak akan merasa terganggu dan membuang waktu lagi untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas. Tetapi, kemungkinan besar akan muncul lagi jika sudah lama tidak menghilangkannya. Jika itu terjadi sahabat domarai bisa langsung mencoba cara yang sudah dijelaskan di atas untuk menghilangkannya.