Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berbagai Macam Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal Yang Mudah Dijalankan



Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay

Domarai.com - Berbagai Macam Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal  Yang Mudah Dijalankan. Generasi milineal adalah orang yang lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000 di mana sudah mengenal berbagai macam teknologi.Dengan begitusering ada yang beranggapan kalau generasi milineal ini berbeda sekali dengan generasi dulu. Kenapa bisa begitu? Karena mereka beranggapan kalau generasi sekarang ini banyak yang bermalas – malasan dan manja.

Tetapi, tidak semua generasi milineal seperti itu, kebanyakan dari mereka ada yang mulai merintis bisnisnya sendiri. Sehingga mereka bisa hidup secara mandiri, bisnis yang mereka jalankan juga tentunya sangat menguntungkan. Karena banyaknya peluang dengan canggihnya iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) saat ini. Para generasi milineal bisa memulai merintis bisnisnya secara mandiri maupun bersama teman. Dan juga bisa berbisnis secara santai dan mendapatkan untung yang banyak.

Generasi milineal tentunya tidak hanya anak sekolah, tetapi juga anak kuliah. Tidak menutup kemungkinan generasi milineal merintis bisnis dengan berbagai macam tujuan. Seperti sekedar untuk mengisi waktu luang dan ada juga yang memang merintis bisnis dengan tujuan sebagai pekerjaan utama. Tentu jika Anda generasi milineal akan merintis bisnis dengan sungguh – sungguh harus memikirkannya secara matang. Maksudnya adalah apakah bisnis ini akan membuat mendapatkan keuntungan dan mudah dikerjakan atau tidak. Apa saja sih Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal?

Berikut Ini Macam – Macam Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal Yang Mudah Dijalankan

Berbisnis Online

Ide bisnis yang pertama cocok untuk generasi milineal adalah mulai merintis bisnis secara online. Tentu di jaman sekarang ini jarang sekali orang yang tidak memegang handphone dan tidak suka berbelanja.Berbisnis online pun ada berbagai macam yang bisa di jual, seperti berjualan pakaian, makanan, pulsa, dan masih banyak lagi. Bisnis tersebut sangatlah mudah untuk di jalankan karena Anda bisa mendapatkan banyak pembeli dengan cara mempromosikannya melalui handphone dan lainnya.

Marketplace, instagram dan facebook merupakan tempat yang tepat untuk berjualan. Terbukti sekarang instagram memiliki fitur instagram bisnis yang terintergasi dengan facebook. Sedangkan marketpalce memang pusatnya jual beli. Kalian bisa memulai dengan stok barang dari penjual lain. Jika memiliki modal cukup bisa produksi sendiri atau beli dari supplier dengan jumlah besar.

Menjual Hasil Artwork

Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal selanjutnya yang mudah dan bisa mendapatkan keuntungan yang banyak adalah menjual hasil artwork. Jika Anda mempunyai bakat menggambar yang bagus tentu harus dimanfaatkan. Anda bisa mendesain berbagai macam bentuk seperti logo dan sketsa, kemudian mempostingnya di akun media sosial. Selain itu, Anda bisa juga menawarkannya kepada orang – orang di sekitar, seperti teman. Supaya lebih banyak lagi peluang untuk mendapatkan orang yang minat dengan hasil artwork Anda. Dan bisnis ini tentu tidak membutuhkan modal yang banyak.

Bisnis kreatif seperti ini memiliki keuntungan dari sisi harga dan sedikitnya persaingan. Karena bisnis keratif adalah bisnis yang tidak umum, kalian bisa mematok harga yang sesuai dengan kerja kalian tanpa perlu takut tersaingi. Kunci dari bisnis ini ada buatlah art yang sekreatif mungkin. 

Usaha Kue

Ide bisnis ketiga adalah Anda bisa merintis bisnis menjual kue. Nah, jika Anda bisa membuat kue dan enak tentu bisa digunakan untuk berbisnis. Kue – kue yang dibuat harus lebih menarik dan enak. Anda juga bisa mencoba membuat resep yang baru supaya membuat konsumen tertarik. Bisnis kue ini juga bisa dilakukan di rumah dan secara online ataupun offline tanpa menyewa tempat. Anda bisa menyediakan berbagai kue, seperti kue donat, kue ulang tahun, kue untuk arisan, dan masih banyak jenis kue lainnya.

Kue dan snack pasti sering kita jumpai di berbagai platform media sosial. Instagram, Whatsapp dan facebook, adalah sumber peluang bisnis. Mungkin secara tidak sadar teman-teman kalian juga sudah melakukannya. Kalian tinggal ikut bersaing dengan sehat dan menonjolkan keunggulan produk dibandingkan yang lain.

Menjadi Videografer

Nah Ide Merintis Bisnis Untuk Milineal selanjutnya adalah bisa menjadi videografer. Bisnis ini cocok dilakukan untuk kaum milineal apalagi yang cara mengambil videonya bagus. Anda bisa merintis bisnis ini untuk usaha sampingan ataupun utama. Anda bisa memposting hasil videonya di media sosial supaya banyak orang yang bisa melihatnya. Sehingga bisa menjadi peluang untuk mendapatkan pelanggan lagi.

Rule model yang memiliki cashflow cepat adalah, pembuatan video iklan atau wedding. Biasanya dalam pernikahan bukan hanya video wedding, namun video saat tunangan, video akad nikah, dan resepsi. Tentu pendapatan dalam setiap pelanggan cukup lumayan. Sedangkan untuk iklan, bisa dimulai membuat iklan suatu produk atau jasa yang sederhana. Cara lain adalah dengan menjadi youtuber dengan upload video di youtube.

Itulah beberapa Ide Bisnis Untuk Milineal yang mudah dan tidak membutuhkan modalbesar, serta bisa mendapatkan banyak keuntungan. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.