Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berbagai Peluang Usaha Saat Pandemi Datang

Domarai.com - Hampir semua lapisan masyarakat merasakan dampak yang luar biasa karena pandemi virus corona yang datang saat ini. Kebanyakan dari mereka sangat mengeluhkan masalah ekonomi, bahkan ada yang harus kehilangan mata pencaharian mereka karena terkena dampak covid-19.

  Tetapi, berbagai hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan kalau masyarakat mempunyai pikiran dengan memakai daya kreativitas yang dimiliki untuk memperoleh pundi-pundi rupiah. Perlu berpikir secara ekstra guna mencari peluang usaha untuk menyambung hidup. 

     Sahabat domarai ditengah pandemi virus corona yang ternyata masih belum berakhir, kita semua dipaksa harus mencari dan terus mencari pemasukan tambahan. Kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai jenis usaha yang bisa menjadi alternatif pemasukan tambahan dikala pandemi belum selesai. Karena segala bentuk usaha atau bisnis yang dijalankan ketika pandemi tidak cuma memberikan penghasilan, namun memberikan banyak pelajaran serta melatih diri agar dapat bertahan pada keadaan apapun.

1. Usaha Masker

    Peluang usaha pertama yang saat ini dijamin laris manis adalah usaha masker. Mengingat dalam keadaan pandemi seperti ini, semua orang dianjurkan dan diwajibkan selalu memakai masker kemana saja. Oleh karena itu, bisnis masker bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat menjanjikan dalam kondisi pandemi.

   Ingat, ketika berbisnis masker usahakan untuk menjual masker yang sudah ditetapkan dan dianjurkan oleh pihak terkait tentang jenis-jenis masker apa saja yang diizinkan. Salah satu bukti pentingnya masker adalah saat pertama kali pandemi masuk ke Indonesia, banyak sekali orang mencari barang ini. Bahkan ada beberapa pihak sengaja menimbun guna untuk keperluan pribadi atau justru akan dijual dengan harga yang relatif meroket naik dari harga biasanya. Alasan tingginya permintaan pasar yang membuat banyak pengusaha berbondong-bondong memproduksi masker, terutama pelaku usaha konveksi.

2. Usaha Hand Sanitizer

   Selain usaha masker yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada salah satu produk juga yang penting untuk semua orang dan pastinya laris dijual dikala pandemi, yaitu hand sanitizer. Alasan barang ini diserbu banyak orang adalah kekuatan membunuh kuman agar terhindar penularan akan virus corona.

   Hingga akhirnya tida sedikit orang mencoba membuat produk hand sanitizer sendiri, tentu harga jualnya bervariasi. Diusahakan untuk para konsumen agar selalu waspada, banyak oknum tidak bertanggung jawab justru memproduksi hand sanitizer menggunakan bahan-bahan yang tidak sesuai komposisi sebenarnya.

3. Usaha Makanan Siap Saji

   Peluang usaha makanan siap saji ketika pandemi dijamin rame dan untung banyak. Masalahnya orang-orang ingin membatasi intensitas makan secara langsung di kedai atau di tempat makan tersebut. Intinya semua orang berusaha menjauhi kerumunan banyak orang. Oleh karena itu, dengan membuka usaha makanan siap saji yang dijamin bergizi, dijamin kebersihannya, akan menjadi peluang tersendiri. Selain memperoleh keuntungan karena usaha ini, kita juga bisa membantu orang untuk selalu terpenuhi kebutuhan gizi mereka pada setiap harinya.

4. Bimbingan Belajar

   Efek pandemi ternyata berdampak juga ke anak-anak sekolah atau anak yang statusnya masih pelajar. Dengan hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online atau daring di rumah saja, menjadikan semangat belajar anak berkurang yang justru membuat mereka kurang aktif dalam pelajaran yang ada. Lewat keadaan seperti ini, justru bisa jadi salah satu peluang usaha sebagai pembimbing les privat. Tetapi semuanya tetap harus didukung pengetahuan serta kemampuan kognitif kalian pada bidang tertentu.


    Sahabat domarai, semoga beberapa penjelasan tentang berbagai peluang-peluang usaha diatas membantu kalian semua untuk mengatasi segala bentuk persoalan tentang ekonomi yang terdampak pandemi virus corona.