Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yuk Simak Beberapa Pantai di Kebumen Jawa Tengah



domarai.com. Jawa tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beberapa pantai dengan pesona yang menakjubkan. Destinasi tersebut bisa untuk sahabat domarai jadikan opsi ketika akan merencanakan liburan ke jawa tengah untuk sekedar merelaksasi otak karena pekerjaan yang menumpuk. Provinsi yang dipimpin oleh gubernur Ganjar Pranowo ini memiliki segudang surga tersembunyi yang akan mampu membuat siapapun terpukau dengan pemandangannya. Jadi, jika sahabat domarai bosan berlibur ke Bali, cobalah sekali-kali berlibur ke Jawa Tengah.

 

Kata siapa jawa tengah tak memiliki pantai yang bagus dan ciamik? Faktanya banyak sekali pantai-pantai indah yang ada di sini. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, sahabat domarai sudah bisa menikmati pantai serta bermain ombak. Hal ini dibuktikan dengan kesan para turis yang sangat suka dengan pesona pantainya ketika mengunjungi Jawa Tengah. Inilah beberapa pantai yang ada di Jawa Tengah yang wajib sahabat domarai kunjungi ketika liburan.

 

Berikut Adalah Beberapa Pantai Di Kebumen Jawa Tengah

 

Pantai Jawa Tengah Terindah, Pantai Menganti

 

Pantai Di Kebumen Jawa Tengah pertama yang wajib sahabat domarai kunjungi saat berada di Kabupaten kebumen adalah pantai menganti. Pantai menganti juga merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terdapat di Jawa tengah. Pantai ini berlokasi di daerah Kebumen, Jawa Tengah. Kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini adalah terdapat perbukitan hijau yang dapat kita nikmati. Hal tersebut menambah indahnya panorama yang dimiliki oleh pantai menganti. Pasir putih dan birunya laut berpadu indah dengan pesona alam ditambah lagi adanya perbukitan hijau.  Serta spot foto instagramable yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke pantai ini. Hal itulah yang dapat memberikan kesan pada pantai ini.  Untuk tarif biaya tiket, dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000/orang dewasa maupun anak anak dan biaya parkir sebesar Rp. 3.000 untuk roda empat .

 

Pantai Pecaron

 

Tak hanya menganti, di Kebumen ada Pecaron yang hening dan pesonanya tak kalah memukau mata dengan menganti. Pecaron ini lokasinya berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah dengan jalur menuju arah Menganti dari pantai Suwuk. Akses yang lumayan sulit serta letaknya yang sedikit tersembunyi, membuat pecaron ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jika sahabat domarai ingin menyendiri, pantai pecaron bisa jadi opsi terbaik dan sahabat domarai akan ditemani oleh suara deburan ombak dan semilir angin pantai yang menenangkan. Disekeliling pecaron ada bukit hijau serta pohon kelapa dan sungai kecil yang bermuara di pantai kian menambah cantik panoramanya.

 

Itu saja di atas beberapa rekomendasi pantai di Kebumen Jawa Tengah yang wajib sahabat domarai kunjungi saat berada atau berkunjung ke Kabupaten Kebumen. Masih banyak lagi pantai pantai yang mempunyai keindahan alam yang masih terjaga di Kabupaten Kebumen.