Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menikmati Buah Imut Blueberry

Gambar dari @freepik oleh Freepik 

Sahabat domarai pasti tahu buah kecil imut bernama blueberry, buah ini mulai banyak digemari karena rasanya yang manis dan memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dimakan tanpa harus memotongnya. Tidak hanya ukurannya yang kecil buah blueberry ini juga memiliki banyak nutrisi diantaranya serat, vitamin, antioksidan, dan juga mineral, dari kandungan tersebut terdapat beragam manfaat yang didalamnya diantaranya dapat menurunkan berat badan, mengatasi peradangan bahkan menjaga kesehatan jantung. 

Buah blueberry dapat dinikmati dengan beragam cara dapat langsung dimakan atau diolah dengan beragam campuran lainnya sesuai dengan keinginan sahabat domarai, berikut cara menikmati buah imut blueberry mari disimak … 

1. Langsung dimakan  

Cara ini adalah yang paling mudah dilakukan, setelah blueberry dicuci bersih blueberry bisa langsung dimakan tanpa harus mengupas atau memotongnya. Cara dimakan langsung ini cocok bagi sahabat domarai yang memilih blueberry sebagai camilan tidak hanya untuk camilan buah blueberry yang dimakan langsung juga bisa menjadi pilihan bekal buah bagi sahabat domarai dan keluarga. 

2. Smoothie Blueberry

Smoothie saat ini menjadi menu yang digemari karena memiliki rasa yang segar dan mengenyangkan, smoothie juga bisa menjadi alternatif sahabat domarai yang merasa bosan dengan variasi sarapan yang biasa. Cara membuat smoothie pun mudah sama seperti membuat jus buah pada umumnya hanya saja smoothie diberi tambahan buah seperti pisang, susu tanpa lemak, dan yoghurt plain / yoghurt tawar, jika membuat smoothie blueberry tentu saja harus menambahkan buah blueberry. Jika bahan – bahan sudah siap kemudian blender hingga tercampur dan halus, tambahakan madu dan vanilla untuk menambahkan cita rasa manis, untuk mendapat rasa lebih segar bekukan buah – buah didalam lemari es. 

3. Sirup Blueberry 

Cara lain menikmati buah blueberry adalah dengan mengolahnya menjadi sirup, sirup blueberry yang sudah dibuat dapat menjadi tambahan untuk makanan pendamping lain seperti pancake, ice cream, atau pun dicampur air putih. Membuat sirup blueberry pun cukup mudah sahabat domarai cukup mencampur beberapa buah blueberry, gula, perasan lemon, dan sedikit air kemudia blender semua bahan dan dipanaskan kedalam panci, tingkat kemanisan dapat disesuaikan dengan selera sahabat domarai. 

4. Campuran Granola

Cara lain sarapan dengan buah bluberry adalah dengan mencampunya dengan granola, cara membuatnya campurkan blueberry yang sudah ditambahkan susu rendah lemak atau susu almond kemudian masukkan granola kedalam semangkuk blueberry yang sudah berubah seperti kolak, dan semangkuk sarapan sehat siap dinikamati. Cukup mudah bukan sahabat domarai selain susu sahabat domarai juga busa menambahkan yogurt untuk menambahkan cita rasa asam dan segar. 

5. Cake Blueberry  

Makanan satu ini pasti sudah sering sahabat domarai dengar bahkan pernah menikmatinya, cara membuatnya pun sama seperti membuat cake pada umumnya dengan mencampurkan tepung terigu, tepung jagung, garam, telur, susu, vanila, dan perasa lemon campurkan semua bahan menggunakan mixer, uleni sampai kalis lalu sahabat domarai dapat mencampurkan buah blueberry, panggang dan tunggu hingga matang. Sahabat domarai dapat menambahkan beragam toping sesuai kenginginan, happy baking sahabat domarai. 

6. Parfait Blueberry 

Jenis makanan parfait ini mungkin sedikit asing bagi sahabat domarai, makanan ini berasal dari negara Perancis dan biasa dimakanan sebagai dessert, cara membuat dessert ini adalah dengan mennyajikan berlapis – lapis yogurt plain tanpa lemak kedalam sebuah gelas kemudian tambahkan buah blueberry, potongan kacang almond, dan madu, sahabat domarai juga dapat menambahkan taburan kayu manis dan pala untuk menambahkan cita rasa. 

Nampak lezat bukan sahabat domarai, semua jenis makanan tersebut dapat sahabat domarai coba sesuai keingianan sahabat domarai, selamat mencoba sahabat domarai dan selamat mendapatkan sehatnya buah imut ini …