Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Destinasi Wisata Pantai Jawa Timur



domarai.com Provinsi paling timur dari pulau jawa memiliki daya tarik yag luar biasa untuk wistawan local ataupun mancanegara. Provinsi yang beribu kota Surabaya ini menjadi salah satu provinsi yang wajib didatangi ketika berkunjung ke pulau jawa. Bagaimana tidak, disini sahabat domarai akan menemukan banyak lokasi wisata dan lokasi liburan yang akan membuat sahabat domarai nyaman dan betah. Ada wisata pantai, gunung, goa, tempat rekreasi dan masih banyak lagi lokasi yang bisa sahabat domarai datangi.

Jawa timur terkenal dengan deretan pantai utara dan pantai selatan yang menyajikan pemandangan eksotis. Lokasinya pun sangat mudah diakses untuk para wisatawan yang akan berkunjung dan menikmati liburan. Jika sahabat domarai berniat ingin berlibur ke jawa timur, tak ada salahnya untuk mengujungi beberapa pantainya yang tersebar dari barat hingga timur provinsi ini. Dijamin sahabat domarai akan menyukai pemandangannya dan pasti sahabat domarai akan merasa dan ingin kembali berlibur kesini. Inilah daftar wisata pantai di jawa timur yang terdekat dan hits.

 

DaftarWisata Pantai Jawa Timur 

Surabaya dengan pantai kenjeran

Wisata pantai jawa timur yang pertama ada pantai kenjeran yang lokasinya berada di ibu kota provinsi yakni Surabaya. Kenjeran dibagi menjadi 2 bagian yakni kenjeran lama dan kenjeran baru yang sama-sama menjadi destinasi paling favorit disini. Kenjeran lama adalah spot pantai konvensional yang mana wisatawan dapat menikmati pemandangan yang alami ditambah dengan ombak yang tak terlalu besar. Sementara kenjeran baru mempunyai konsep yang jauh lebih kekinian dengan spot klenteng sanggar agung, pagoda tian ti serta waterpark. Meskipun lokasinya berada di ibu kota provinsi, harga tiket kenjeran tak terlalu mahal.

Sidoarjo dengan pantai ketingan

Tak hanya Surabaya yang memiliki destinasi wisata bagus, Sidoarjo juga punya dengan pemandangan yang tak kalah memukau. Pantai ketingan namanya yang berlokasi di Desa Kepentingan, Kecamatan Buduran. Wisata yang satu ini cukup terkenal di Sidoarjo dan setiap wisatawan yang berkunjung ke Sidoarjo pasti akan mengunjunginya. Lokasinya memang sedikit pelosok, namun wisatawan akan puas dengan suguhan pemandangan. Dengan harga tiket masuk yang murah sahabat domarai sudah bisa menikmati dan berfoto ria dengan latar alam yang luar biasa indah.

Wisata pantai jawa timur terdekat yang berikutnya ada pantai Kalanganyar yang letaknya berada di Desa Ngempla Rejo, Kecamatan Kalanganyar. Tak seperti yang lainnya, ketika sahabat domarai berkunjung kesini pasti tak akan menemukan hamparan pasir yang berwarna putih. sahabat domarai hanya akan menemukan lumpur dan inilah yang menjadi keunikan dari kalanganyar. Lokasinya memang tersembunyi, namun diminati para wisatawan dan ditambah harga tiket masuk yang gratis.