Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keindahan Pantai Karanggongso yang Sayang Jika Dilewatkan




domarai.com Memang betul bahwa 70% wilayah Indonesia adalah perairan. Dengan demikian akan banyak sekali sahabat domarai temui pantai juga laut di sini. Hal ini tentu saja disebabkan oleh letak geografis Indonesia yang berada diantara dua samudra besar dunia, sehingga bentang alam perairan adalah suatu hal yang wajar.

 

Seperti yang sudah dijelaskan pada dua tulisan sebelumnya, banyak orang bilang jika Trenggalek merupakan surganya wisata bernuansa pantai. Tentu saja hal ini sangat tidak mengherankan apalagi jika mengingat bahwa mayoritas pantai yang ada di Jawa Timur bisa dijumpai di Trenggalek.

 

Terletak di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menjadikan wisata Pantai Karanggongso ikut menjadi salah satu primadona wisata pantai di Jawa Timur. Hamparan pasir putih bersih yang luas, ombak tenang, serta garis pantai memanjang menjadikan wisata ini akan indah dinikmati dari sudut manapun.

 

Tumbuhan rindang yang berdiri tegak di sepanjang pantai juga menambah kesan elok dan asri dari wisata yang satu ini. Para pengunjung dapat bersantai dan melepas penat di bawahnya. Tentu saja kepuasan ini tidak akan sahabat domarai dapatkan jika hanya dibayangkan saja.

 

Menariknya lagi, di Pantai Karanggongso ini, disediakan berbagai wahana permainan. Ada banana boat yang bisa sahabat domarai sewa dengan harga yang lumayan terjangkau. sahabat domarai juga bisa menyewa perahu untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar wilayah tersebut. Misalnya Goa Merah yang ada di tebing laut, Pantai Asmara, juga Pantai Bentis yang tidak kalah indahnya.

 

Kondisi pantai yang cenderung tenang juga sangat memungkinkan bagi sahabat domarai yang ingin berenang. Pasir putih luas yang tampak kontras dengan lautan biru tentu akan memberikan sensasi luar biasa segar bagi para pengunjung yang mencoba berenang di dalamnya.

 

Tidak hanya itu saja, bagi sahabat domarai pecinta foto, Pantai Karanggongso ini juga sangat cocok dijadikan salah satu spot foto. Jika sahabat domarai pernah melihat jembatan cantik di bibir pantai memanjang hingga tengah, maka sahabat domarai juga akan menemukan hal serupa di tempat ini. Cantik sekali, bukan.