Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Jualan Foto Agar Laris



Gambar oleh Klaus Hausmann dari Pixabay

Domarai.com - Tips Jualan Foto Agar Laris. Saat ini memang banyak berbagai perkembangan teknologi yang dapat membantu kita dalam melaksanakan sesuatu yang kita inginkan, salah satunya adalah kegiatan jualan foto. Jualan foto ini, sangat digemari oleh banyak masyarakat karena menghasilkan keuntungan yang sangat banyak dan tak heran saat ini muncul fotografer-fotogarafer pemula yang menjual foto baik secara online ataupun offline.

Namun jika anda seorang fotografer pemula, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Nah untuk itu langsung simak artikel ini untuk mendapatkan informasi penting seputar jualan foto.

Apa saja Tips Untuk Jualan Foto

Jika anda aadoaah fotografer pemula, maka wajib anda menngetahui beberapa tips jualan foto dan strategi jualan foto yang sangat baik, karena hal ini bertujuan agar foto tang anda jual dapat laris di pasaran. Begini penjelasan tips yang dapat anda gunakan:

Siapkan Background Foto Sendiri

Bagi anda yang jualan foto secara online tentunya untuk membuat foto anda terlihat keren dan menarik membutuhkan background foto yang sangat bagus juga, dan biasanya hal  ini dilakukan di studio foto yang harga sewanya sangat mahal. Namun jika anda adalah fotografer pemula uang mempunyai modal sedikit, maka anda bisa membuat background foto anda sendiri.

Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan peralatan yang ada di sekitar anda yang sangat sederhana. Sekedar saran, gunakan background foto yang polos atau netral karena dapat menonjolkan Sisi detail dan memberikan kesan prdouk atau objek foto anda, dan kalau perlu objek foto diberi dengan lighting yang cocok dan memadai.

Gunakan Model

Jika anda ingin mendapatkan hasil foto yang menarik, maka anda bisa menggunakan model untuk meragakan pose atau produk foto yang anda inginkan. Dengan menggunakan model ini, maka foto akan terlihat lebih mewah, hidup, dan nyata.

Pencahayaan terang

Pencahayaan memang menjadi penentu utama bagus atau tidaknya hasil foto yang berhasil kamu tangkap menggunakan layar kamera. Ada beberapa trik untuk mendapatkan pencahayaan yang bagus, yaitu letakkan di jendela dan lakukan pemotretan saat posisi matahari tidak terlalu tinggi yaitu sekitar jam 8-9 pagi atau bisa jam 4-5 sore.

Tentukan Tema Foto

Sebelum anda melakukan kegiatan pemotretan foto, maka sebagai seorang fotografer harus menentukan tema dari foto yang  diambil.  Sekedar saran, carilah tema foto yang menarik, berbeda, dan tidak pernah terpikirkan oleh orang lain sehingga banyak menarik perhatian calon pembeli.

Jika tema sudah siap, maka anda harus menyiapkan properti dan pencahayaan apa yang sesuai dengan tema yang telah anda pilih. Gunakan properti yang seperlunya saja agar hasil foto tidak kabur dan menjadi pusat perhatian

Perhatikan Angel atau Spot Foto

Spot atau angle foto memang menjadi hal yang harus diperhatikan oleh para fotografer, jika angle foto sangat pas dan bagus, maka foto yang dihasilkan juga sangat menarik. Intinya sebagai seorang fotografer pemula, maka anda harus belajar banyak tentang angle foto ini.

Gunakan Watermark

Untuk menghindari plagiat hasil foto, maka anda bisa menambahkan watermark kepemilikan dari hasil foto yang anda potret. Dengan menambahkan watermark, akan membuka gerbang kesuksesanmu di dalam dunia pemotretan, sebab akan semakin banyak orang yang tahu tentang dirimu dari watermark tersebut.

Pilihlah Situs Online

Tips terakhir yaitu kamu harus menentukan situs online mana yang akan membantumu dalam menjual atau mempromosikan hasil fotomu. Anda harus teliti memilih situs online ini untuk menghindari sesuatu yang tidak anda inginkan. Nah beberapa situs yang membayar fotomu.

Fotolia.com.

Shutterstock.com. 

Dreamstime.com. 

iStockphoto.com. 

FreeDigitalPhotos.net.

Bigstockphoto.com.

DemandMedia.com.

Redbubble.com

Nah itulah beberapa tips jualan foto agar laris versi domarai. Sahabat domarai bisa mencoba bisnis ini, karena bisnis ini tidak akan pernah, mati. Yang penting buatlah ide yang unik agar orang-orang tertarik kepada jasa fotomu. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.