Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Bisnis Desain Case Handphone yang Menjanjikan


Domarai.com - Ide Bisnis Desain Case Handphone yang Menjanjikan. Ide bisnis saat ini sudah sangat banyak dan beragam jenisnya. Anda bisa memulai usaha apapun dengan hanya satu ide bisnis saja. Jika Anda beruntung dan tekun, maka ide bisnis apapun itu pasti akan berkembang pesat dan menjanjikan. Anda tidak percaya? Silahkan dicoba saja salah satu ide bisnis di bawah ini ya!

Nah, salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan yaitu bisnis desain case handphone. Ide bisnis satu ini kini tidak lagi sepele dan mati gaya. Seiring dengan berkembangnya zaman dan keinginan pribadi untuk menjadi unik dan beda, case handphone sudah menjadi hal yang wajib diutamakan karena berhubungan dengan tren fashion dan status seseorang.

Case handphone sudah menjadi tren fashion yang dianggap bisa melengkapi gaya sehari-hari pengguna smartphone Indonesia. Tren saat ini adalah pengguna smartphone tidak lagi puas dengan case model pabrikan yang beredar di pasaran. Mereka mencari case dengan desain unik berdasarkan karakteristik pengguna baik dari segi bentuk, bahan, warna maupun komposisi gambar.

Tren ini kemudian terjawab dengan adanya Custom Case yang saat ini semakin populer di kalangan pengguna smartphone di Indonesia. Semakin banyaknya jenis smartphone yang beredar di tanah air, menjadikan gejala ini sebagai ide bisnis desain case handphone yang ideal dan menjanjikan. Peluang bisnis satu ini memiliki pangsa pasar yang cukup lebar. Mengingat, saat ini casing tidak lagi hanya sekadar melindungi ponsel dari goresan atau benturan ringan saja.

Cara membuat Custome Case

Softcase, hardcase atau rubber yang terdapat pada aksesoris handphone merupakan bahan dasar yang akan dicetak dengan berbagai gambar. Mengeprint gambar sebenarnya sudah banyak dikenal di industri percetakan yang disebut dengan proses sublimasi. Adapun cara kerjanya hampir sama dengan mencetak gambar pada media seperti cangkir atau gelas.

Proses pembuatan lainnya disebut pencetakan langsung, atau mencetak langsung pada media. Dengan kata lain, tidak seperti proses sublimasi, proses sublimasi perlu mencetak gambar pada kertas transfer terlebih dahulu, lalu memindahkannya ke case ponsel dengan bantuan alat press. Pencetakan langsung dapat mencetak langsung pada media tanpa perantara.

Tentu saja, kedua proses untuk membuat casing custome diatas menggunakan mesin yang berbeda, dan mereka juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Cara kedua menggunakan mitra pabrik, sekarang banyak sekali pabrik yang membuat case handphone dengan pembelian satuan. salah satunya di dropshipaja.com kelebihan dari mitra ini, kita tidak perlu repot-repot membeli mesin pencetak. Meskipun cara ini agak mahal, nyatanya case handphone custom masih banyak dicari banyak orang.

Sekalipun begitu ide bisnis desain case handphone ini tetaplah menjanjikan bagaimanapun cara membuatnya. Anda juga harus memiliki kreatifitas serta inovasi yang tinggi agar bisnis Anda nantinya tetaplah jaya.

Peluang bisnis Custome Case

Melihat tren saat ini, dan banyaknya contoh para pelaku usaha yang mengoperasikan produk ini, produk tersebut terbukti memiliki pasar sendiri terutama kaum muda, dan dapat menyerap pasar dengan baik. Bahkan pada awal peluncuran casing ponsel yang disesuaikan (yaitu, sekarang), banyak perusahaan yang telah berhasil merealisasikan transaksi besar. Ini mungkin menunjukkan bahwa bisnis tersebut memiliki potensi besar di masa depan.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usahanya tidak terlalu besar, dan masih bisa dicapai oleh kelas usaha kecil dan menengah. Jika kita menggunakan sistem manufaktur yang menggunakan proses sublimasi, kita membutuhkan 15 hingga 20 juta rupiah untuk menyediakan mesin cetak yang dilengkapi dengan peralatan bantu.

Demikian info yang dapat kami tulis mengenai ide bisnis desain case handphone yang menjanjikan. Tentunya sahabat domarai harus benar-benar memikirkan secara matang jika ingin menekuni bisnis ini. Sekalipun terlihat sangat menjanjikan, tentu suatu bisnis akan memiliki resiko. So, siapkan mental Anda juga untuk menerima apapun resiko yang akan terjadi nanti ya! Semoga bermanfaat. Yuk Baca artikel kami lainnya.