Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kota Istimewa Dengan Pantai Slili Yang Asik Nan Indah


Domarai.com Buat sahabat domarai yang sedang menikmati liburan di kota Yogyakarta, gak ada salahnya untuk mampir dulu di salah satu pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta ini. iyaaa, bener banget pantai slili ini terkenal dengan hamparan dataran pasir dan Pasirnya yang putih juga memiliki batuan karang yang sangat menawan untuk dinikmati. Pantai slili yang terletak di jalan pantai krakal, tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak yang ditempuh dari kota kurang lebih mencapai 80 km dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Jarak yang lumayan jauh rasanya akan terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan oleh pantai slili ini.

Pantai ini juga masuk dalam barisan pantai yang ada di gunung kidul. Memang di dalam membahas barisan pantai yang satu ini tidak akan ada cerita habisnya. Selain keindahannya pantai ini juga memiliki cerita sejarah yang panjang. Cerita yang masih tersimpan rapi oleh masyarakat sekitar dan menambah kekhasan tersendiri di pantai ini. Juga pantai ini banyak dijadikan referensi objek wisata oleh masyarakat sekitar.

Tiket Masuk dan Beberapa Sarana Prasarana Yang Ada di Pantai Slili

Tiket Masuk

Tiket masuk ke pantai slili ini cukup murah yaitu Rp 10.000 perorang. Harga yang murah untuk membayarkan beberapa keindahan yang akan disuguhkan di dalam pantai ini. Untuk pengelolaan pantai ini, pihak pengelola menjadikan penghasilan dari tiket masuk ke pantai slili ini menjadi sumber dananya.

Sarana dan Prasarana Yang Ada di Pantai Slili

Salah satu tempat bermain yang menarik untuk dicoba pada saat sahabat domarai berada di pantai slili ini adalah tempat bermain snorkling ini. Sahabat domarai akan dimanjakan dengan pemandangan indah di dasar laut. Pemandangan yang menampilkan keindahan Terumbu karangnya semakin menambah asik bermain snorkling di pantai slili ini. Untuk menambah kenyamanan pengunjung wisata pantai slili ini pihak pengelola wisata menyediakan beberapa Gazebo dan lesehan yang bisa dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. Untuk juga menunjang kenyamanan para pengunjung tempat wisata ini, pengelola juga sudah menyiapkan kamar mandi dan toilet umum gratis. Para pengunjung tidak perlu susah dan repot dalam mencari hal yang biasanya sangat sangat dibutuhkan di tempat wisata pantai pantai.

Dari beberapa fasilitas yang disiapkan oleh pihak pengelola, para pengunjung wisata ini memberikan komentar tentang kesan selama mengunjungi pantai slili ini. Kebanyakan dari mereka merasa sangat puas berada atau selama mengunjungi pantai ini. Disamping karena faktor fasilitas yang tersedia juga para pengelola bersikap ramah terhadap para pengunjung. Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat!