Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Cari Supplier di Market Place yang Mudah dan Terpercaya



Gambar oleh Darwin Laganzon dari Pixabay

Domarai.com - Tips Cari Supplier di Market Place yang Mudah dan Terpercaya. Jika Anda ingin berjualan, baik secara dropship maupun menjadi agen, tentu sahabat domarai harus benar-benar selektif saat akan memilih supplier. Mencari supplier juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda bahkan bisa mencoba beberapa dulu untuk mengetahui mana diantara mereka yang terbaik dan bisa dijadikan langganan.

Tetapi dikala Anda mencari supplier di marketplace, terdapat beberapa hal yang wajib Anda perhatikan, antara lain yaitu:

Alamat serta kontak supplier harus jelas

Tips cari supplier di market place pertama yaitu alamat dan kontak supplier harus jelas. Pastikan Anda telah menghubungi pihak atau supplier yang bisa dipercaya. Cek dahulu apakah toko yang Anda temukan mempunyai alamat serta kontak yang jelas.

Feedback

Di marketplace, Anda bisa memantau feedback yang diberikan oleh customer mereka yang sudah lebih dulu membeli. Dari feedback ataupun komen yang diberikan customer tersebut, Anda bisa memperhitungkan pelayanan serta mutu dari produk yang mereka jual. Pastikan Anda membeli dari toko yang mempunyai banyak feedback positif.

Waktu Terakhir Login

Tips ketiga ini sangat penting sekali untuk dicermati, sebab banyak penjual yang sebenarnya sudah tidak aktif berjualan di platform market place tetapi mereka belum menghapus jualan ataupun listing mereka. Pastikan Anda memilih toko yang online dalam waktu 24 jam terakhir.

Peraturan Toko

Tips cari supplier di market place selanjutnya yaitu Anda harus memastikan dan memahami peraturan toko yang menyangkut retur ataupun refund produk bila terdapat kerusakan. Hal ini bertujuan demi untuk kenyamanan dari kedua belah pihak.

Waktu Pengiriman

Tiap marketplace bisa mempunyai waktu pengiriman yang berbeda- beda. Terlebih bila Anda memesan dalam jumlah banyak. Pastikan Anda paham mengenai waktu pengiriman ini, sehingga Anda bisa merancang penjualan toko Anda dengan baik.

Mengikuti komunitas pedagang

Metode gampang lain untuk memperoleh supplier yaitu dengan bergabung dengan komunitas bisnis baik online ataupun offline. Salah satu contohnya, bila Anda tertarik untuk mengimpor benda dari Cina, tetapi tidak punya koneksi, Anda dapat bergabung dengan importir.org. Mereka akan menghubungkan Anda dengan supplier- supplier tangan pertama di Negara tersebut. 

Web Pembanding Harga

Bila Anda sudah mengetahui merek ataupun brand apa yang mau Anda jual serta Anda mau mencari harga yang paling murah, gunakan web pembanding harga semacam pricebook.co.id, priceprice. com ataupun telunjuk.com. Di web tersebut, Anda bisa memasukkan brand yang Anda cari, kemudian web tersebut akan menunjukkan alterasi harga dari toko- toko yang berbeda. Bandingkan pula harga dengan toko- toko yang terdapat di marketplace untuk memperoleh harga paling murah.

Kesimpulannya, dalam proses mencari supplier, bukan cuma harga murah saja yang harus Anda cari, namun mutu serta kredibilitas dari supplier tersebut juga perlu dipertimbangkan. Begitu juga dengan online shop Anda. Pastikan olshop Anda menjadi online shop yang dapat dipercaya serta bisa melindungi mutu produk serta pelayanan Anda. Salah satunya yaitu dengan memenuhi pesanan serta pengiriman secara tepat waktu serta melindungi mutu dari packing ataupun kemasan benda itu sendiri. 

Itulah tips cari supplier di Market Place yang mudah dan terpercaya. Tidak perlu mencari yang sempurna, karena memang tidak akan pernah ada. Pastikan saja sahabat domarai melakukan dan memeriksa dengan jeli hal diatas, maka usaha Anda juga akan menjadi lancar serta minim hambatan. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.