Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Kurma Paling enak di Indonesia





Gambar oleh jacqueline macou dari Pixabay

Buah kurma biasanya gampang kita temui di warung, terlebih lagi menjelang bulan ramadhan, bisa saja teman kita saja jualan, karena besarnya permintaan buah kurma. 

Mungkin, banyak dari orang-orang belum tahu bahwa ada banyak varian merk buah kurma dengan rasa dan manfaat yang beragam. Yuk kita bahas Merk kurma ter enak untuk Bulan Puasa kali ini!

Buah kurma memiliki banyak khasiat yang berperan untuk melindungi kesehatan tubuh. Buah yang sering ditemui ketika bulan Ramadan ini bahkan mampu mendukung program diet yang tengah kamu lakukan.

Hal ini dapat saja terjadi sebab dengan makan kurma, perut kamu akan terasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menghindari rasa ingin untuk memakan camilan. Sebab sebenarnya memakan camilan dapat membentuk tubuh lebih cepat gemuk.

Kurma sendiri memiliki beragam macam jenis, walaupun kalian mungkin tidak menyadarinya, karena jika dilihat dari bentuknya tak ada perbedaan yang signifikan satu sama lain kecuali untuk warna dan ukuran.

Macam-macam Kurma Yang Paling Enak

Setiap jenis kurma memiliki rasa dan tekstur yang tentunya berbeda, jadi kalian harus memilih kurma yang paling baik sesuai selera kamu. Maka dari itu, ayo simak merek Kurma yang diminati dengan rasa terenak sebagai berikut ini:

1. Kurma Ajwa

Kurma yang terenak yang pertama ialah Kurma Ajwa. Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis Kurma terkenal, sebab mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia.



Diantaranya mampu membantu mengatasi permasalahan pencernaan di dalam tubuh, mencegah penyakit jantung serta mencegah penyakit diabetes melitus

Kurma kebanyakan memiliki warna hitam pekat, lantaran Kurma menyimpan banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan manusia agar senantiasa merasa sehat serta bugar setiap hari. Kurma Ajwa bisa dibeli dengan Harga mulai Rp 65.000 sampai dengan Rp 270.000

2. Cokelat Kurma

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah Cokelat Kurma

Sekarang terdapat cara baru menikmati buah kurma lho, Yaitu dengan membuatnya menjadi olahan cokelat kurma.

Komposisi antara citarasa manisnya kurma dan pahit cokelat menjadikan coklat kurma yang benar-benar lezat.

Sehingga mampu kita yang memakannya dapat menjadi ketagihan, termasuk kalangan anak kecil. Coklat kurma bisa dibeli dengan Harga mulai  Rp 25.000 sampai dengan Rp 85.000

3. Buah Kurma Palm Fruit

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma palm fruit


Buah kurma yang memiliki rasa yang manis dan gurih di saat berada di mulut kalian pasti akan mengetahui jenis kurma yang terdapat di tiap bulan puasa ialah jenis kurma Palm Fruit.


Kurma di bungkus dengan kemasan kardus yang aman, jadi kita tak perlu kuatir jika Kurma akan tercecer dan jatuh.

Kurma asal Tunisia ini juga mampu membersihkan perut kita dari sebagian bekas makanan supaya perut kita dapat berfungsi optimal. Kurma Palm fruit dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 45.000 sampai dengan Rp 300.000

4. Kurma Muda

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah Kurma Muda



Ada banyak macam kurma yang bisa dikonsumsi, salah satunya ialah kurma muda. Salah satu jenis kurma yang terkenal mempunyai manfaat berbeda dengan kurma umumnya. Buah kurma ini mampu membantu kesuburan wanita dan membantu meningkatkan produksi air susu ibu.

Unsur yang ada pada kurma juga memiliki peran dalam mencegah pendarahan rahim, serta melancarkan kelahiran bagi ibu hamil. Kurma muda dapat dibeli dengan Harga mulai  Rp 65.000 sampai dengan Rp 135.000

5. Kurma Date Crown

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah Kurma Hikmah



Date Crown alias dikenal Kurma Hikmah ialah buah kurma kualitas premium dengan varietas terbaik. Salah satu kurma terbaik ini berasal dari negara Uni Emirat Arab. buah kurma ini berbentuk oval dengan rasa yang manis dan dagingnya yang super lembut.

Kita akan merasakan perbedaan yang mencolok ketika gigitan pertama pada jenis kurma yang satu ini. Kurma date crown dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 60.000 sampai dengan Rp 79.000

6. Lembah Emas Kurma

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma golden valley

Kurma Golden Valley punya rasa yang nikmat dan berkwalitas tinggi.

Bentuk daging buah kurmanya terlihat kenyal dengan cita rasa yang manis natural. Sekiranya sekilas kita mengamati, kurma ini sedikit berair namun tak terlalu berair pada daging kurmanya.

Meskipun berair kamu tak akan merasa mual saat memakan banyak kurma ini. Golden Valley ialah kurma yang pas untuk dikasih sebagai oleh-oleh pada hari raya.

Selain itu, kurma ini dilengkapi dengan kemasan yang menonjol premium dan elegan. Layak untuk dikasih sebagai bingkisan untuk kerabat terdekat. Kurma golden valley dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 52.000 sampai dengan Rp 80.000

7. Kurma Medjool

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma medjool.


Kurma jenis ini yang mempunyai ukuran yang super dan mempunyai rasa yang sedap nan legit. Kurma dengan nama lain Bard Valley ini seperti namanya berasal dari kawasan Amerika, persisnyaCalifornia. Bard Valley memproduksi “Natural Delights Medjool Dates” atau yang seperti kita tau sebagai kurma Medjool.

Kurma ini benar-benar pas jika dimakan bersama dengan teh panas. Buah kurma ini tidak mengandung bahan pemanis buatan jadi benar-benar aman jika dimakan anak kecil. Kurma Medjool dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 80.000 sampai dengan Rp 300.000

8. Kurma Sukari

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma sukari



Kurma Sukari adalah buah kurma yang memiliki alias kurma raja. Disebut demikian sebab buah kurma Sukari menjadi kurma terfavorit para raja di negara Arab.

Sukari mempunyai cita rasa manis dan bentuk daging yang empuk. Memiliki warna yang kuning kecokelatan menonjol seperti kurma emas.

Rasa manis pada kurma ini bisa dijamin tanpa tambahan gula atau pengawet. Mungkin sebab itu, kurma Sukari benar-benar digemari oleh para penggemar buah kurma. Kurma Sukari dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 75.000 sampai dengan Rp 250.000

9. Kurma Barari

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma barari



Kurma Barari sebetulnya merupakan jenis kurma Sukari yang dikasih nama dengan embel-embel merek Barari. Yang mana kurma barari menjadi salah satu jenis kurma dengan merek terbaik yang ada di Indonesia.

Merk Barari mengenalkan kurma premium dengan rasa yang lembut serta manis, kamu akan merasakannya daging kurma yang meleleh langsung saat menggigitnya.

Bagi kamu yang tidak suka kurma dengan rasa terlalu manis, Barari benar-benar pas. Kurma Barari dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 60.000 sampai dengan Rp 330.000

10. Kurma Ruthob

Jenis kurma yang paling enak selanjutnya adalah kurma ruhtob



Kurma Ruthob ialah kurma yang disebut sebagai buah istimewa yang diberikan Allah SWT untuk kaum wanita. Malahan kurma ini memang dihadirkan di Bumi khusus para wanita. Jenis kurma Ruthob memiliki cita rasa yang cukup berbeda dari kebanyakan kurma lain.

Daging kurma terasa renyah saat digigit dan rasanya tidak terlalu manis. Ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang tak suka tekstur daging kurma lembek.

Nah Sebab kurma yang satu ini istimewa. Jadi, tidak heran sekiranya harganya bisa dibilang tidaklah murah. Kurma Ruthob dapat dibeli dengan Harga mulai Rp 185.000 sampai dengan Rp 250.000

Nah Itulah jenis kurma yang paling enak dan paling baik yang bisa kalian konsumsi. Selain memiliki rasanya yang nikmat dan lezat, memakan kurma juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Mulai dari sekarang, saatnya kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan khususnya kurma yang bisa kita siapkan ketika di bulan ramadhan ataupun setiap hari saat bulan selain ramadhan. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk Baca artikel kami lainnya