Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Parangtritis Yang Menjadi Simbol dan Ikon Kota Yogyakarta


 


Domarai.com Siapa yang tidak kenal dengan kota budaya dan kota pelajar? Yaaap, benar sekali. Kota dengan julukan istimewa yang ada di Indonesia ini, memang tiada habisnya bercerita tentang keindahan alamnya. Mulai dari pemandangan gunung gunung sampai dengan pemandangan pantai, rasanya semuanya lengkap tersaji dikota ini. Tidak hanya pemandangannya saja yang tampil melainkan dengan sejara dan segudang misterinya yang sangat lekat di kota Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Salah satu keindahan yang ada disini adalah keindahan pantainya dan segudang sejarah dimasing masing tempatnya.

Tak lengkap rasanya jika datang liburan ke Kota Yogyakarta ini tanpa mampir ke destinasi wisata pantai parang tritis. Wisata pantai yang sangat terkenal dan menjadi salah satu ikon Kota istimewa ini patut rasanya untuk disinggahi pengunjung wisata. Bukan hanya tentang pemandangan indah yang tersaji tetapi juga lengkap dengan sejarah masa lalu yang masih tersimpan rapi di tempat ini. Apalagi sahabat domarai penyuka cerita tentang Indonesia di masa lalu. Pantai parang tritis ini merupakan tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Telah terjadi banyak hal di masa lalu yang terjadi di tempat ini. Maka dari itu sahabat domarai wajib dating ke tempat ini yang terletak di kecamatan kretek, parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Cerita Wisata PantaiParang Tritis dan Tiket Masuk

Hal Yang Ada di Pantai Parang Tritis

Pantai ini merupakan pantai yang masuk dalam kategori pantai selatan, yang dimana pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang sangat besar dan cukup berbahaya. Maka dari itu untuk sahabat domarai yang masih belum mahir dalam hal berenang atau menyelam, sangat tidak disarankan untuk menyelam atau berenang di pantai ini. Karena dapat beresiko sangat berbahaya, dan juga cerita mistis yang ada di pantai ini masih sangat kental dan dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar. Tetapi halangan itu tetap tidak mengurangi pemandangan indah dan masih lestarinya pantai ini. Sehingga banyak pengunjung yang mendatangi Pantai ini untuk menikmati keindahan pasir hitamnya dan juga letak pantai ini yang bisa dilihat dari ketinggian.

Tiket Masuk Pantai Parang Tritis

Untuk para pengunjung yang ingin membeli tiket masuk kedalam pantai ini, tersedia dari pagi sampai sore. Dengan harga tiket Rp 10.000 per orang, harga yang cukup murah untuk dibayarkan dengan pemandangan yang sangat indah. Tiket bisa di beli diloket dekat gerbang pintu masuk ke dalam pantai ini.

Para pengunjung pantai ini tidak hanya datang dari kota Yogyakarta itu sendiri, melainkan banyak yang datang dari luar kota. Alasannya kenapa? Karena banyak orang yang memberikan pendapat mereka setelah mengunjungi pantai parangtritis ini merasa sangat puas dan sangat ingin mengunjunginya kembali. Sehingga hal itu banyak orang yang juga tertarik ingin mencoba destinasi wisata ini.