Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek DA dan PA Untuk Cek Kualitas Website

Cara Cek DA dan PA


Gambar oleh Cyber Rabbit dari Pixabay

Domarai.com - Cara Cek DA dan PA untuk cek kualitas Website. Bagi para blogger istilah DA dan PA bukan hal yang asing lagi. Google telah menentukan standart baru untuk mengetahui kulitas suatu website dengan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Sebelum tahun 2014 standar yang digunakan adalah pagerank yang sekarang sudah tidak digunakan lagi. Semakin tinggi nilai yang didapatkan dari DA dan PA akan semakin bagi kualitas website atau blog itu. Nah mari kita bahas lengkap tentang DA dan PA

Penjelasan Domain Authority (DA)

Domain Authority yang disingkat dengan kata (DA) merupakan suatu acuan yang digunakan google search sebagai penentuan peringkat blog dan website. 

Skala yang diberikan oleh mesin pencari dari angka 1 sampai dengan 100

Semakin besar angka pada DA maka semakin kuat dalam persaingan pada mesin pencari google. 

Angka yang didapatkan untuk DA ditentukan oleh tiga faktor yaitu.

Usia Domain

Istilah senioritas ternyata bisa jga berlaku di website. Usia domainternyata dapat menentukan besarnya angka DA tapi dengan catatan, Website secara berkala tetap update konten yang berkualitas. 

Angka DA yang tinggi memperlihatkan konsistenitas pembilik website dalam deliver konten mereka secara berkala.

Popularitas domain.

Popularitas domain ditentukan dari backlink yang berkulitas. Sebagai catatan, bukan jumlah baclink namun kulitas backlink. Backlink berkulitas didapatkan dari website yang memiliki DA dan PA yang tinggi. seperti portal berita nasional, dan website-website besar yang kita kenal sekarang. 

Ukuran Domain

Acuan untuk menentukan ukuran domain adalah dari jumlah konten yang berkualitas. Artikel yang berkualitas mendorong naiknya DA karena banyak dikunjungi oleh banyak orang. Semakin banyak konten yang berkualitas maka semakin besar pula ukuran domain kalian.

Penjelasan PA

Ibarat sebuah hotel, DA adalah penilaian untuk bagunan hotel itu, sedangkan PA adalah penilaian untuk setiap kamar dan fasilitasnya. Page Authority atau PA adalah penilaian mesin pencari google terhadap suatu halaman website. 

Singkatnya DA meruapakan nilai audit google untuk keseluruhan website, sedangkan PA niai audit google untuk setiap halaman artikel yang terpublish pada website kita. 

Cara Cek DA dan PA

Mungkin selama ini website kita sering kita abaikan, bahkan belum tau apakah website kita berkualitas atau tidak. Tentusaja kita perlu secara rutin melakukan pengecekan, agar kita dapat posisi teratas pada mesin pencarian google. 

untk pengecekan skor DA dan PA ternyata tidak sulit. cukup menggunakan bantuan website-website berikut ini.

Nah itu tadi penjelasan singkat tentang DA dan PA dan Cara Cek DA dan PA untuk cek kualitas blog. Semoga dengan artikel ini, kita akan memahami kekurangan website kita, dan kita berbenah diri untuk meningkatkan kulaitas konten yang kita publishkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.