Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 kota paling menarik dikunjungi saat ramadhan


Domarai.com - Kota paling menarik dikunjungi saat Ramadhan. Ramadhan merupakan salah satu bulan yang paling ditunggu oleh umat islam diseluruh dunia. Pada bulan ini semua amal ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah setidaknya 70 X dari hari biasanya. Jadi sangatlah wajar jika pada saat bulan ramadhan banyak orang meningkatkan aktivitas ibadahnya lebih dari biasanya. Hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan pahala maksimal di bulan ramadhan.

Ramadhan identik dengan bulan istimewa untuk totalitas dalam beribadah. Meskipun seperti itu, kita masih bisa beribadah dimanapun. Tak terkecuali kita dapat beribadah di luar kota bahkan di luar negeri sekalipun. Untuk mendapatkan situasi yang berbeda beberapa kota ini cukup menarik untuk dikunjungi selama ramadhan. Yuk kita simak.

ISTANBUL

Gambar oleh Şinasi Müldür dari Pixabay

Kota paling menarik dikunjungi saat ramadhan yang pertama adalah Istanbul. Kota istanbul merupakan kota bersejarah bagi umat muslim, dan juga masyarakat Turki. Sejarah yang kuat pada saat Sultan Mehmed atau dikenal MUhammad Al Fatih saat membebaskan konstantinopel dari roma yang sekarang dikenal sebagai istanbul. 

Pada saat bulan ramadhan seperti ini kota istanbul dipenuhi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Untuk dapat merasakan sholat di masjid Biru yang terkenal di istanbul. Saat memasuki waktu berbuka, banyak sekali orang-orang yang berada dihalaman masjid, untuk berbuka, sholat, membaca buku dll. Banyak sekali pedagang yang berada di sekitar masjid. Pada saat waktu sholat masjid biru dipenuhi umat mulsim untuk melaksanakan shalat, terutama saat shalat tarawih. Nah menarik bukan! Istanbul sepertinya perlu dijadikan list trip bagi kalian yang akan berwisata sekaligus beribadah.

ABU DHABI


Gambar oleh Mario Vogelsteller dari Pixabay

Kota Abu Dhabi merupakan salah satu kota tersibuk di dunia. Ibukota dari UNI EMIRAT ARAB ini bertumbuh menjadi pusat bisnis di kawasan timur tengah. Seperti hanya singapura di wilayah asia tenggara. Kota ini berubah menjadi kota yang sangat menakjubkan dengan bangunan tinggi seperti Burj Khalifa membuat kota ini semakin keren dengan teknologi konstruksinya. 

Saat ramadhan tenpat paling menarik yang perlu dikunjungi adalah Masjid Agung. Berbuka puasa gratis dengan ribuan porsi makanan disediakan disini. Kalian juga bisa menikmati aneka makanan khas timur tengah dan beberapa barang yang unik dari para pedagang yang berjualan di sekitar masjid agung. Bagaimana kamu tertarik untuk ke Abu Dhabi ?

KAIRO



Gambar oleh DEZALB dari Pixabay

Kairo menjadi pusat pendidikan islam terbaik diseluruh dunia. Adanya universitas Al Azhar yang memiliki banyak sekali literatur islam menjadikannya negara mesir berpenduduk mayoritas muslim. Sejarah kota kairo yang dekat dengan islam sejak kepemimpinan khalifah Umar Bin Khattab menjadikannya kota bernuansa islam. 

Kota kairo menjadi kota yang tak pernah tidur dengan aktivitas manusia di dalamnya. Pada saat bulan ramadhan masyarakat kairo menyambut datangnya bulan ramadhan, dengan berhias dan berbenah diri. Banyaknya lampu dan pernak pernik menjadikannya kota yang menarik untuk dikunjungi. Apakah kamu tertarik ke kairo? 

CASABLANCA



Gambar oleh Mehmet A. dari Pixabay

Kota paling menarik dikunjungi saat ramadhan selanjutnya adalah Casablanca. Kota Casablanca menjadi salah satu kota terbanyak umat muslim di moroko bahkan juga di afrika. Adanya pusat studi islam di sana yang sangat maju menjadikan kota casablanca tempat terbaik untuk menuntut ilmu islam. Sempat menjadi negara jajahan Perancis, Negara Moroko dikenal sebagai negara seribu benteng.

Tempat paling menarik di Casablanca adalah, Masjid Hassan II yang megah. Masjid Hasan II dapat menampung hingga 105000 jamaah jika digunakan keseluruhannya dan termasuk Masjid terbesar ke 7 di dunia. Hal keren lainnya adalah masjid ini memiliki menara setinggi 210 meter yang dibangun di atas Samudra Atlantik. Tertarik untuk ke sini? 

Nah itu tadi 4 kota paling menarik dikunjungi saat ramadhan. Semoga pada bulan ramadhan kita dapat mekasanakan ibadah secara maksimal dan diterima oleh Allah SWT. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk Baca artikel kami lainnya.