Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Dari Bersyukur

Domarai.com - Bersyukur adalah perbuatan yang seperti ingin mengucapkan rasa terima kasih terhadap apa saja yang sudah diberikan dari Sang Pencipta kepada kita. Tetapi pada zaman sekarang masih banyak orang yang seakan-akan lupa untuk bersyukur tentang apa yang dialami oleh mereka, entah itu tentang nikmat atau justru musibah. Kurangnya bersyukur membuat orang lebih gampang dilema atau mengeluh tentang kehidupan yang dijalaninya.

        Apabila sifat bersyukur ini dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari tentu akan memberikan banyak sekali manfaat untuk diri sendiri bahkan orang lain. Rasa syukur membuat kita seperti orang yang selalu optimis dan merasa terjauh dari berbagai hal pikiran negatif. Bagi siapa saja mereka yang pandai bersyukur merupakan hal yang dapat memberikan contoh kalau suatu kebahagiaan bisa diperoleh secara sederhana.

        Sahabat domarai, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat apabila kita bisa selalu bersyukur. Semoga beberapa hal yang akan dijelaskan dibawah bisa membantu kalian semua untuk selalu bersyukur dalam kondisi apapun walau terpuruk sekalipun.

1. Memberikan Hal Positif Dalam Emosi

    Banyak bersyukur bisa berdampak positif pada perasaan serta emosi yang kita miiliki. Berkat hal tersebut bisa membentuk sudut pandang kita agar selalu positif dalam kejadian apapun meskipun hal tersebut buruk. Perlu mengingat juga kalau selalu ada hikmah dibalik apa saja yang terjadi.

2. Hidup Selalu Bahagia

    Kehidupan sehari-hari akan terasa lebih membahagiakan apabila kita dapat menerima dan tidak mengeluh dengan apapun yang diberikan Tuhan. Perbuatan seperti ini membuat hidup seakan tidak terbebani walaupun banyak masalah yang melanda, karena orang bersyukur merasa seperti tidak ada kekurangan.


3. Hati Merasa Tenang


    Orang yang selalu bersyukur dalam keadaan senang ataupun susah akan selalu bisa tersenyum dan ikhlas. Orang seperti ini tidak akan peduli dengan omongan orang lain dan justru bisa membuat hati tenang sekaligus damai.


4. Terbentuk Pola Pikir Sukses


    Rasa syukur yang selalu dilakukan dikehidupan tanpa disadari dapat memberikan energi positif yang mengalir dalam diri, memudahkan apa saja yang diharapkan dan membentuk pola pikir untuk sukses. Secara tidak langsung menguatkan rasa syukur bisa memicu pola pikir sukses jadi lebih kuat.


5. Kesejahteraan Hidup Luar Biasa


    Kesejahteraan hidup mudah didapat apabila selalu merasa bersyukur, sekaligus membuat pikiran lebih optimis. Mindset positif yang ada pada diri otomatis akan mendatangkan harapan-harapan dalam segala hal apapun.


6. Nikmat Semakin Ditambah


    Orang yang berusaha untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun yang sedang dirasakannya, maka nikmat yang diberikan Tuhan dijamin akan ditambah dan bahkan berlipat-lipat kenikmatannya. Dan sebaliknya apabila orang yang hidupnya sering merasa kekurangan dan terus mengeluh, kehidupannya akan semakin merasa menderita.


7. Awet Muda


    Ada sebuah penelitian membuktikan, apabila orang yang di dalam hatinya sering mengucap syukur akan membuat dirinya lebih awet muda. Hal ini disebabkan energi positif yang berada dipikirannya membuat jaringan tubuh dan organ-organ lain merasa lebih sehat. Selain terlihat awet muda, ternyata dengan segala rasa syukur yang ada membuat kita lebih berwibawa dimata orang lain yang melihat.



        Sahabat domarai, sebenarnya manfaat dari sifat bersyukur masih banyak lagi misalnya seperti kepercayaan diri menjadi bertambah, menaikkan semangat dan masih banyak lagi lainnya. Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang yang selalu dan selalu untuk tetap bersyukur.