Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Ide Kado buat Temanmu yang Wisuda

Sohib kamu wisuda???? Terus kamu bingung mau ngasih apa ke dia??? Sini-sini tak kasih tau 😊



Pada perbincangan ini saya membedakan gifts yang cocok untuk diberikan ke temen, saudara, pacar, orang tua, atau siapapun orang istimewa kalian ketika wisuda dalam dua golongan. The first one is golongan berfaedah atau berguna dan the second one is golongan pajangan. Oiya, di bawah beberapa gambar itu, saya sertakan alamat Instagram yang menyediakan jasa untuk membuat kado-kado itu. So, let’s enjoy the next, guys! 

Berfaedah/Berguna

Sesuai namanya, saya berpikiran bahwa golongan ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh orang yang kamu kasih karena golongan ini dekat dengan aktivitas kita sehari-hari.

1. Bouquet Makanan Ringan
Sumber: @flowerlabs
Setiap insan yang mengerjakan tugas akhir, skripsi, tesis, atau bahkan disertasi pasti menguras pemikiran dan tenaga banget ya kan? Nah, kado berupa bouquet makanan ringan ini cocok buat mengembalikan mood mereka yang mungkin hilang entah kemana saat mereka berkutat dengan dosen pembimbing, kata-kata ilmiah, data, angka, dan lain sebagainya :D hahahaha. Kelemahannya yakni tidak bisa dikenang.

2. Coklat Ucapan 
Sumber: @dechocolater.id
Hampir sama dengan bouquet makanan ringan, coklat yang telah terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan mood bagi siapa saja yang memakannya. Eh kecuali tidak suka atau memang punya alergi sih ... Ornamen-ornamen yang lucu menambah rasa bahagia bagi yang menerimanya. Kelemahan juga sama dengan bouquet makanan ringan, tidak bisa dikenang.

3. Tanaman Hidup 


Sumber: @mycactusid

Sumber: @mycactusid
Tanaman hias ini cocok banget bagi mereka-mereka yang suka bercocok tanam atau back to nature. Pemilihan tanaman akan lebih berguna buat temen spesial kalian kalo kalian tau jenis tanaman apa yang mereka suka. Setiap mereka merawat tanaman itu, mereka akan selalu mengingat kalian. 

4. Mug/Tumbler
Sumber: @tokomamakudet

Sumber: @tokomamakudet

Mug bisa menemani orang spesial kalian ketika sedang mengerjakan sesuatu. Mereka akan selalu ingat momen ketika mereka berhasil wisuda, menyelesaikan tanggung jawab yang telah dimulainya. Sedangkan tumbler, selain dapat menemani hari-hari orang spesial kalian juga mendukung gerakan go green. Berguna banget gak sih?

5. Bantal 
Sumber: @rfmarket
Jelas banget kalau bantal itu buat tidur, tiduran, atau untuk alas rebahan bagi mereka-mereka yang doing something dengan gadget di atas kasur atau lantai.  

6. Tote Bag/Pouch
Sumber: @pansy.room

Sumber: @rfmarket
Tote bag dan pouch akan lebih cocok buat dikasih ke perempuan sih ya. Tapi kalau ada temen laki-laki kalian yang suka pake tote bag, it’s ok juga kok. Tote bag bisa untuk tas main atau tempat belanja biar ngurang-ngurangin penggunaan kantong plastik. Pouch bisa digunakan sebagai dompet atau peralatan make up

7. Jam Dinding


Sumber: @diik_desainjam

Sumber: @timeincreativity
Meskipun peletakan jam dinding memang digantung atau dipajang, namun pemilihan kado jenis ini akan berguna banget buat mereka yang spesial bagi kalian. Setiap lihat jam dinding yang kalian kasih, momen graduation akan selalu teringat. 

8. Lampu Meja
Sumber: @wachid_griyalampion
Salah satu penentu kualitas tidur yang baik yakni jika kamar dalam keadaan gelap. Tapi kalau orang spesial kalian gak bisa gelap-gelapan ketika tidur, kado ini sangat cocok buat mereka. Kamar mereka tetap ada cahaya yang menenangkan. Selain itu, kualitas tidur mereka akan lebih baik setelah sekian lama kualitas tidur kurang terjaga karena bergelut dengan tugas akhir yang melelahkan. 

9. Note Book
Sumber: @ayumi_souvenir
Note book ini cocok bagi mereka yang suka menulis. Cover buku bisa didesain sekreatif dan semenarik yang kalian inginkan. Tentunya setiap goresan tinta yang mereka buat di buku itu, momen dan wajah kalian akan selalu teringat. 

10. Kipas
Sumber: @kipazo.id

Sumber: @hanimunsouvenir
Kado jenis ini bisa langsung digunain sesaat setelah acara wisuda berakhir. Sewajarnya acara wisuda biasanya akan banyak orang di sana sini mencari orang spesial mereka sehingga membuat suasana menjadi gerah. Kipas akan sangat dibutuhkan.


Pajangan/Home Decoration


Pada bagian ini saya memperlihatkan ragam kado wisuda yang bisa kalian pilih untuk diberikan pada orang spesial di hari spesial mereka. Pilihan kado ini sangat besar kemungkinan untuk dikenang, dipajang, dan diabadikan oleh si penerima. Ingatan mereka tentang kalian akan melekat kuat pada kado yang kalian berikan itu. 

1. Bouquet Bunga
Sumber: @bouquetku_jogja

Sumber: @bouquetku_jogja
Bouquet bunga adalah salah satu yang paling banyak dipilih ketika ada acara wisuda. Bahkan saat ini telah banyak yang menjajakannya di sekitar tempat wisuda. Tapi kalau menurut saya sih pilih bouquet bunga yang abadi (bukan bunga asli). Kenapa? Pertama supaya bisa dikenang dan kedua tidak mematikan tanaman hanya untuk keindahan sementara. Akan lebih bermanfaat jika kalian memberikan tanaman yang berbunga saja. Kali aja bisa jadi pekarang bunga di rumah orang spesial kalian. 

2. Boneka 
Sumber: @kadoeureka

Sumber: @bonekahandmadesukasuka
Jelas banget kalau kado ini diperuntukkan bagi cewek-cewek ya guys. Boneka bertoga yang unyu banget dengan hiasan toga dan aksesoris lain bakal bikin orang spesial kalian seneng banget deh. Coba aja.

3. Kata-kata Motivasi
Sumber: @infinityjar.id
Effort yang dibutuhkan untuk membuat satu gelas penuh dengan kata-kata motivasi ini emang perlu diacungi jempol. Kalian perlu memikirkan kata-kata apa yang cocok buat orang spesial kalian ketika membaca setiap pesannya. Harapannya yakni bisa tetap memberikan mereka kekuatan atau semangat meski tugas akhir telah selesai dikerjakan. 

4. Karikatur
Sumber: @nita_merchandise

5. Lettering Ucapan 
Sumber: dokumen pribadi

Sumber: @tortely_craft7

Sumber: @florea_creates

6. Vendel
Sumber: @winolastore

7. Siluet
Sumber: @merchandise_jogja


8. Hiasan Kayu


Sumber: dokumen pribadi
Sumber: @candraart10


9. Paper Cutting
Sumber: @aplha_handcraft


10. Selendang 
Sumber: @gradsash


Tambahan
Sumber: @lana.gift

Sumber: @lana.gift

Sumber: @merchandise_jogja

Sumber: dokumen pribadi

Tips memilih kado wisuda untuk orang spesial kamu:
  • Ketahui kesukaan mereka atau ketahui sesuatu yang sedang mereka inginkan
  • Handmade atau hasil karya kalian sendiri akan lebih memberikan kesanpada orang spesial kalian daripada harus memesannya kepada orang lain
  • Jikalau harus membeli, pilihlah kado dengan kualitas yang bagus. Gimana caranya? Amati testimoni yang diberikan pelanggan pada lapak yang kamu pilih
Semoga kalian menemukan pilihan yang tepat guys 😄