Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Mencari Uang dari Internet

Ide mencari uang dari internet. Halo sahabat domarai jika kita mau menyadari sebenarnya potensi menghasilkan uang di internet itu banyak. Banyak cara dalam menghasilkan uang dari internet. Semua hal itu dapat kalian lakukan hanya duduk di depan komputer atau laptop bahkan hanya dengan HP yang kita genggam.


Coba kita perhatikan dalam sehari dengan gadget kita, aplikasi apa yang sering kita buka? bagaimana jika apa yang sering kita buka itu bisa berpotensi memberikan peluang penghasilan buat kita? hmm cukup menarik bukan?

Bukan cuma basa basi belaka, untuk mendapatkan uang dari internet. Banyak orang yang sudah melakukan dan menghasilkan. Tentu itu bukan hal yang mustahil jika kita mau berusaha. Pertanyaannya apa saja ide yang dapat kita lakukan agar bisa mendapatkan uang?

Mencari pekerjaan sebagai freelancer

Cara yang yang lazim digunakan untuk medapatkan uang adalah bekerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Prinsip itu juga digunakan pada mencari pekerjaan di dunia maya. Prinsip ini seperti print on demand. Bekerja sesuai dengan kebutuhan di pasar. Kalian bisa mencari berbagai macam pekerjaan sesuai keahlian kalian secara online. 

Banyak sekali orang yang membutuhkan orang-orang yang memiliki beberapa keterampilan. Seperti keterampian menulis, cocok untuk kalian yang suka menulis. Kemampuan membuat video promotion, cocok untuk yang suka edit-edit video. Foto Produk cocok untuk kalian yang suka fotografi, dan masih banyak pekerjaan lainnya. Kalian bisa mencoba berbagai macam pekerjaan di freelancer.com

Kebiasaan yang menjadi sebuah keahlian tentunya akan memudahkan kalian mendapatkan pekerjaan. Terlebih jika kalian memiliki pengalaman yang baik, tentu tidak akan sulit menemukan pekerjaan yang tepat. Client biasanya suka terhadap freelancer yang punya portofolio, untuk mencari seberapa profesional orang yang mau ia pekerjakan.

Berjualan secara online

Jual beli merupakan satu-satunya cara menghasilkan uang yang sangat cepat. Sejak jaman dahulu jual beli sudah dilakukan oleh orang - orang untuk mendapatkan kebutuhan mereka dengan cara menukarkan barang dengan nilai yang sama. Seiring berjalannya waktu barang yang kita butuhkan dapat ditukarkan dengan alat tukar berupa uang. 

Baik zaman dahulu maupun sekarang uang bisa didapakan dengan cara menjual suatu barang. Koneksi internet yang menjangkau hampir seluruh orang di dunia tentu dapat menjadi tempat untuk mempromosikan barang kita. Berjualan barang secara online tentu lebih mudah dilakukan terutama dengan berbagai macam sistem yang mudah diterpakan. Contohnya kita bisa berjualan sebagai reseller jika tidak bisa memproduksi barang kita sendiri.

Baca Juga : 

Berjualan secara online bukan hanya sistemnya, namun juga sudah banyak yang memberikan fasilitas untuk berjualan. Kita bisa memanfaatkan marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lain lainatau membuat website untuk promosi. Kalian bisa mengunakan google bisnisku jika kalian memiliki toko fisik. 

Pemanfaatan media sosial

Setiap orang yang memiliki smartphone hampir semuanya memiliki media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, Whatsapp, Line dll. Tentunya media sosial itu digunakan untuk mengkespresikan diri kita kepada orang banyak. Selain itu juga sebagai tempat dan sarana untuk berinteraksi dengan orang lain. 

Sampai saat ini beberapa media sosial menjadi populer karena konten yang dibuat oleh si pemilik akun. Jika konten tersebut menarik tentunya akan dikunjungi oleh orang banyak, dan mendapatkan respon. Taukah kalian jika akun media sosial yang memiliki pengunjung banyak itu seperti halnya toko yang didatangi banyak orang. 

Jika kalian memiliki followers yaang banyak kalian membuka iklan endorse, atau kalian membuka jasa pasang iklan di postingan kalian. Jika akun media sosial kalian sepi jangan kawatir, kalian bisa memanfaatkan akun youtube untuk membuat konten sendiri. Tentunya konten yang kalian buat haruslah bermanfaat.

Menulis website sendiri

Cara lainnya yang paling sering diguakan orang dari dulu adalah membuat website sendiri. Semenjak internet hadir, tentunya berisi website-website untuk promosi dan menginformasikan suatu hal. Tentu semakin menarik dan dibutuhkan isi websitenya akan membuat banyak orang mengunjungi website kita. 

Jika kalian memilik hobi menulis tentunya akan menjadikan nilai tambah. Kalian bisa membuat konsep "hobi dapat uang". Bagaimana jika kita tidak suka menulis tapi ingin membangun website ? Tentu bisa. kalian bisa memanfaatkan teman kalian untuk menulis artikel dan memberikan bayaran tertentu. Selain itu kalian bisa mencari jasa tulis artikel oleh para freelancer dengan harga yang terjangkau.

Selain berisi artikel, website juga bisa sebagai publikasi karya kita seperti foto atau gambar. Jika berupa video kalian bisa langsung memanfaatkan youtube yang sudah teruji menghasilkan. Kita hanya perlu memupuk kreatifitas kita dan menjadikan suatu karya yang bermanfaat.

Nah itulah beberapa ide mencari uang di internet. Jika kalian mampu memanfaatkan internet dengan baik bukan hanya informasi, namun juga uang bisa dengan mudah didapatkan. Selamat berkarya dan mendapatkan uang. Yuk baca artikel lainnya di website domarai.com