Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara memutar youtube di backgroud tanpa aplikasi


Cara memutar youtube di backgroud tanpa aplikasi - Bagi kalian pengguna youtube tentu ingin sekali tetap melihat atau mendengar video yang ditonton. Masalahnya adalah fitur youtube belum bisa digunakan untuk multitasking. Selama keluar dari aplikasi youtube aplikasi maka video yang diputar pun akan berhenti. 

Sebenarnya untuk mengatasi hal itu dapat menggunakan aplikasi. Banyak sekali pengguna yang menggunakan fitur aplikasi pemutar youtube latar belakang. Namun kita perlu menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Jika kita ingin memutar video tentu harus melalui aplikasi tersebut. Belum lagi jika kalian menggunakan smartphone dengan penyimpanan terbatas cukup merepotkan.


Belum lagi masalah keamana data kita, bisa saja terdapat mallware pada aplikasi pemutar youtube pada background. Sehingga kita perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Banyak sekali aplikasi seperti itu pada playstore yang belum dapat dipastikan keamanannya.   

Nah ada cara yang cukup mudah dan dapat dilakukan pada segala jenis smartphone versi domarai.com Kalian cukup menyiapkan aplikasi google chrome, biasanya aplikasi ini sudah bawaan dari android. Jika belum kalian dapat mengunduh google chrome for mobile di playstore

Cara memutar youtube di backgroud tanpa aplikasi


Langkah pertama kalian buka browser chrome lalu setting situs dekstop. Secara defaut youtube akan masuk pada situs mobile. Nah kita perlu setting terlebih dahulu.










Ketikkan URL youtube maka akan muncul situs youtube.com pada tampilan desktop. Tampilan dekstop seperti pada layar PC atau laptop.
















Setelah itu cari video yang ingin kalian dengarkan lalu diputar. Pada saat video telah berputar tunggu beberapa saat lalu tekan tombol home. Ingat jangan close namun cukup home. 



















Setelah kembali pada layar home kalian tarik notifikasi aplikasi akan muncul tombol play dari youtube. Artinya meski tidak muncul pada layar akibat multitasking, youtube versi dekstope pada smartphone tetap aktif.  
Langkah terakhir kalian klik play dan video youtube berjalan di backgroud tanpa aplikasi. Kalian bisa multitasking untuk membuka aplikasi tertentu dan video youtube kalian masih terus berputar. 
















Nah itu tadi cara memutar youtube di background tanpa aplikasi. Tentu bagi kalian penggemar youtube yang cukup menikmati musik atau suara video youtube. Selain itu kalian juga bisa melanjutkan aktivitas dengan aplikasi lain yang lebih diprioritaskan.  

Selain itu cara ini akan membantu juka HP kalian memiliki penyimpanan yang terbatas, tentu akan repot jika harus download aplikasi tambahan. Selain menghemat penyimpanan cara ini cukup mudah dan tidak ribet. Semoga bermanfaat.

JIKA MASIH BELUM JELAS BISA MENYIMAK VIDEO BERIKUT INI




Yuk baca artikel menarik lainnya.