Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yuk Intip Apa Saja Ide Bisnis Untuk Para Remaja


Domarai.com - Bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang dapat membuat seseorang mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Dengan bisnis, banyak seseorang yang sukses mengusai pasaran di era milenial ini. Saat ini banyak remaja yang memulai kesuksesan dengan berbisnis. Banyak sekali bisnis yang dapat dilakukan oleh remaja di era sekarang. Bahkan remaja saat ini dapat menguasai persaingan bisnis.

Bisnis yang banyak dilakukan saat ini bersifat online. Bisnis online saat ini diminati oleh masyarakat banyak. Bahkan semua kalangan masyarakat mencoba untuk memulai bisnis secara online. Jadi tidak heran jika saat ini bisnis online menjadi sebuah pekerjaan besar dan menguasai persaingan dunia. Persaingan dalam bisnis online dapat dikatakan cukup sulit. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang telah memulai bisnis online.

Ide bisnis untuk anak remaja memiliki manfaat luar biasa yang akan dirasakan. Keuntungan yang dapat dirasakan remaja saat memulai bisnis sangatlah banyak. Bahkan saat ini banyak anak remaja yang telah mampu membayar uang sekolahnya sendiri hasil dari bisnis tersebut. Hal itu juga didukung oleh kecanggihan teknologi saat ini. Saat ini banyak sekali ponsel pintar yang dapat dijadikan alat bantu untuk memulai bisnis online yang dilakukan remaja.

Dizaman millenial ini banyak remaja yang memanfaatkan teknologi seperti ponsel untuk dijadikan ladang pekerjaan. Hal itu dikarenakan saat ini banyak remaja yang telah pandai menguasai teknologi seperti smartphone. Bahkan ponsel sebagai alat komunikasi telah menjadi sebuah kebutuhan di era sekarang ini. Saat ini banyak sekali pekerjaan yang menggunakan teknologi canggih. Jadi tidak heran jika ponsel saat ini dapat menguasai persaingan dunia. Sehingga ponsel dapat dijadikan alat untuk berbisnis meskipun masih remaja. 

Berikut Ide Bisnis Untuk Remaja Di Era Milenial Yang Menguntungkan

PENULIS ARTIKEL DAN E-BOOK

Ide bisnis untuk remaja di era millenial yang pertama adalah menjadi seorang penulis. Menjadi seorang penulis, hal itu akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Mengapa? Karena seseorang yang menyediakan jasa menulis, hal itu tidak membutuhkan modal yang besar. Mereka hanya membutuhkan kemampuan menulis yang cukup, agar hasil penulisan juga dapat menghasilkan yang terbaik. Dan kemampuan tersebut dapat mendatangkan keuntungan besar.

Dan menjadi seorang penulis ini, hanya membutuhkan media elektronik dan juga jaringan internet yang cukup. Hal itu juga dapat memperlancar bisnis yang banyak remaja lakukan. Karena saat ini jarang sekali masyarakat yang tidak memiliki media elektronik. Bahkan saat ini jaringan internet pun telah menyebar luas hingga ke pelosok dunia. Jadi anda hanya mengandalkan kemampuan menulis. Hal itu telah menjadi ide bisnis yang sangat menguntungkan di era millenial sekarang ini.

Para remaja dapat mendapatkan uang dari jasa pembuatan artikel, pembuatan buku, pembuatan note dan lain-lain. Kalian dapat memanfaatkan situs berita online yang membayar para penulisnya. Atau freelancer di berbagai situs freelancer atau bisa membuat ebook di amazone kindle yang dapat membayar hingga $50 sekali download. Sungguh ide bisnis untuk remaja yang sangat menguntungkan.

MEMBUKA TOKO ONLINE

Ide bisnis untuk remaja di era millenial selanjutnya adalah membuka toko online. Bahkan saat ini banyak sekali toko online yang dimiliki oleh kalangan remaja. Hal itu dapat membuktikan bahwa remaja juga layak membuka bisnis dan mengusai persaingan dunia. Membuka toko online merupakan hal yang sangat mudah dilakukan oleh remaja. Hal itu juga tidak membutuhkan biaya yang sangat besar untuk membuka toko online.

Paling mudah dapat dijual di marketplace karena gratis dan memiliki market yang besar. Selain itu dapat juga mempromosikan barangnya melalui OLX sehingga penjual remaja mendapatkan pelanggan yang tidak jauh dari rumahnya. Jika melihat saat ini banyak sekali anak-anak yang masih sekolah sudah memiliki omset puluhan juta dari jualan. Artinya selama kita mau berusaha pasti semua bisa mendapatkan uang dengan mudahnya.

Produk yang cocok untuk anak muda dengan target anak muda juga adalah fashion dan aksesoris. Sejatinya anak remaja ingin menunjukkan eksistensinya dengan penampilan yang menarik. Jadi tidak heran banyak sekali remaja saat ini mudah menggunakan outfit yang sangat trend. Menjual fashion bukanlah hal sulit, karena tidak perlu produksi cukup ambil barang lalu menjualnya. Tentu ide bisnis untuk remaja ini membutuhkan sedkiti modal agar dapat berjalan.

MENJUAL TANAMAN HIAS

Ide Bisnis untuk remaja yang selanjutnya adalah menanam dan menjual tanaman hias. Disini tanaman yang dimaksudkan adalah tanaman yang mudah tumbuh seperti bunga krokot atau bunga pukul 10. Jika dilihat dari berbagai toko online krokot masih memiliki penggemar setia dimanapun. Selain peminat banyak, budidaya krokot tidaklah sulit. Hanya membutuhkan pot media tanam dan bibit krokot cocok jika anak remaja menjalankan bisnis ini.

Meskipun terlihat sepele dan terkesan remeh, ternyata ide bisnis krokot masih memiliki potensi besar. Beberapa kali saya lihat di marketplace banyak sekali yang menjual bibit krokot dengan harga Rp1000 per batang dengan ukuran 10cm. Jika dapat menjual 100 batang saja sudah mendapatkan Rp100000,- lumayan kan untuk seorang remaja. 

Proses packagingnya juga tidak rumit karena tidak perlu membutuhkan media tanah. Cukup dengan stek batang. Sehingga sangat fleksibel dalam packaing. Cukup dengan koran atau kardus bekas sudah cukup hingga bibit stek krokot sampai ke rumah pelanggan. Simple bukan !

Nah itulah beberapa ide bisnis untuk remaja yang dapat dilakukan di era millenial ini. Jika sahabat domarai juga seorang remaja maka jangan pernah malu untuk membuka atau menjalankan bisnis. Karena jika anda sabar dalam memulai bisnis yang kecil, hal itu nantinya juga akan menjadi besar. Kita dapat menentukan berapa gaji kita, kapan kita liburan, kapan membeli barang impian. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel lainnya.