Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghabiskan Waktu Luang dengan Hal-Hal Bermanfaat


Domarai.com - Semua orang pasti memiliki cara menghabiskan waktu luang sesuai kesenangan sendiri. Adanya waktu luang tersebut, kita bisa lebih banyak menikmati hidup dengan keinginan kita sendiri. Sebaiknya jangan sampai mengisi kekosongan waktu tersebut dengan melakukan hal-hal yang negatif atau kurang bermanfaat.


Waktu kosong yang kalian miliki biasanya akan terjadi ketika akhir pekan atau tanggal merah. Rutinitas atau kesibukan yang sering kita lakukan setiap hari tentu akan membuat kita sangat lelah hingga ingin sekali bersantai di rumah atau melakukan liburan. 


Setiap orang memang mempunyai tipe yang berbeda-beda, ada orang yang ketika waktu kosong dibuat menganggur dan tidak mengerjakan apa-apa, tetapi ada juga tipe orang yang ketika tidak ada kerjaan justru merasakan pusing atau bosan.


Sahabat domarai, artikel yang akan kita bahas kali ini adalah cara menghabiskan waktu luang dan tentunya baik untuk kita semua. Berusaha bijaklah memanfaatkan waktu kita dengan sebaik mungkin, karena waktu luang sebaiknya kita kerjakan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan produktif.


Baca juga: Buat Aplikasi Android Lampu Satu Tombol

 

1.     Berusaha Memperbaiki Diri

Ketika kita memiliki waktu luang berusahalah untuk mau memperbaiki diri. Contoh kita seperti instropeksi diri tentang apa yang telah kita lakukan ketika berada di sekolah, kampus, kantor dan dimana saja. Jangan lupa berpikir kembali tentang kesalahan-kesalahan yang mungkin kita perbuat kepada orang lain. Waktu luang ini bisa membuat lebih tenang untuk berfikir tentang kesalahan diri kita selama ini.

 

2.     Berolahraga

Kedua yaitu berolahraga. Kenapa berolahraga salah satu cara menghabiskan waktu luang dengan? Karena tubuh kita itu juga memerlukan yang namanya olahraga. Mengingat dengan rutinitas atau kesibukan yang kita miliki membuat tubuh kita jarang sekali berolahraga agar tubuh kita menjadi bugar dan fresh. Tidak harus melakukan olahraga yang berat, cukup dengan lari kecil, bersepeda, jalan kaki memutari kompleks perumahan, itu saja sudah cukup membuat tubuh kita untuk berolahraga.

 

3.     Bersosialisasi

Memanfaatkan internet yang tersedia sebagai sarana untuk melakukan sosialisasi seperti chat, mengirim foto dan sebagainya tentu sangat mudah. Tetapi alangkah lebih baik apabila kita bersosialisasi dengan langsung bertemu nyata tanpa melalui sosial media. Terutama kepada tetangga-tetangga kita yang mungkin jarang berjumpa karena terbentur kesibukan masing-masing. Misal hal sederhananya seperti keluar jalan-jalan menikmati indahnya kota, bertemu dengan teman-teman dan lain sebagainya.

 

4.     Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru juga masuk sebagai salah satu cara menghabiskan waktu luang. Rasa bosan karena waktu luang tidak ada kerjaan akan otomatis hilang apabila melakukan hal yang baru dan tentu menambah pengalaman untuk kita. Tetapi dengan catatan hal itu tetap positif dilakukan.

 

5.     Melakukan Ibadah

Sahabat domarai, aktivitas terakhir adalah melakukan ibadah. Kegiatan ini tentu sangat penting sekali untuk kita, mengingat bahwa ibadah itu merupakan sebuah kewajiban bukan hanya rutinitas saja. Dengan adanya waktu luang tersebut, berusahalah untuk lebih dekat lagi kepada sang pencipta. 


       Ditambah lagi ketika kita sibuk dengan pekerjaan, kita pastinya belum total atau masih setengah-setengah melakukan ibadahnya. Apapun agama yang kalian percayai, dengan memanfaatkan waktu senggang pasti bisa membuat kita merasa lebih dekat lagi kepada Tuhan. Dan tentunya akan memperoleh pahala banyak apabila melakukannya.


Baca juga:  Cara Gunakan Whatsapp Web mudah kok !


Semoga beberapa kegiatan cara menghabiskan waktu luang diatas bisa membuat kalian semua sahabat domarai jauh dari rasa bosan. Sehingga bisa membuat kalian lebih memanfaatkan dengan maksimal waktu-waktu longgar tersebut. Semoga bermanfaat!