Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berbagai Ide Bikin Konten Youtube


Domarai.com - Youtube merupakan salah satu platform untuk berbagi video ke publik atau khalayak luas. Tentu sahabat domarai semua sudah akrab dengan situs ini. Situs ini dibuat oleh mantan karyawan dari Paypal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim saat bulan Februari 2005. Tahun 2006 situs ini beralih menjadi milik Google.


    Membuat sebuah akun di situs ini harus mempunyai berbagai ide bikin konten youtube. Karena semakin banyaknya konten video yang setiap harinya di upload, memaksa kita harus lebih mengerti peluang tentang video apa yang sedang laku. Selain itu memaksa mengasah otak kita untuk terus menemukan ide-ide baru untuk konten di Channel youtube kita.

    Ketika membuat sebuah rencana konten video youtube, kalian pasti terbesit ketertarikan di otak untuk mengangkat salah satu hal. Misalnya seperti travelling, game, beauty atau lain sebagainya. Tetapi kali ini kita akan membahas ide untuk video yang perlu kalian coba, sebagai variasi konten video agar menarik perhatian penonton kalian. Berikut adalah ide-ide yang bisa kalian gunakan ketika akan membuat konten youtube:


  • Vlog

Vlog sekarang menjadi salah satu ide populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Kenapa video vlog bisa menarik banyak penonton? Sebab videonya akan membuat semua penonton lebih dekat denganmu. Ditambah lagi jika kalian didukung dengan visual serta editing pada hasil akhir yang membuat penonton terkesan. Kebanyakan vlog isinya kejadian yang spontan terjadi pada hidup kalian, atau ketika menjalani sebuah acara spesial yang kemudian kalian abadikan untuk dibagikan ke penonton semua.


  • Video Reaction

    Konten video reaksi tidak kalah populer dengan vlog, karena ada banyak berbagai ide bikin konten youtube. Video reaksi dibuat saat kalian mereaksi sebuah video yang ada di youtube atau platform lainnya, dengan cara langsung merekam diri kalian sendiri dan kemudian merespon spontan video tersebut.


  • Tutorial

Konten video ini merupakan cara untuk membagikan informasi tentang apa saja kepada semua penonton kalian. Dari tutorial make-up, main game, memasak, dan sebagainya. Tentu saja hal yang akan kalian buat sebaiknya kalian menguasainya. Agar ketika eksekusi pembuatan videonya kalian bisa dengan mudah dan lancar.

  • Review

Berbagai ide bikin konten youtube bisa tercipta secara spontan, seperti video review yang juga menjadi salah satu yang paling dicari oleh banyak penonton youtube. Alasannya karena video ini sebagai sumber untuk penonton apabila akan membeli atau memiliki sebuah barang tertentu. Misalnya seperti penonton yang akan membeli smartphone tertentu, secara tidak langsung pasti dia akan mencari review terlebih dulu tentang produk itu sebelum membelinya. Selain itu, video seperti ini akan memberikan tambahan wawasan kepada setiap penontonnya.

  • Video Challenge

Banyak sekali video challenge yang sudah ada di dalam situs ini. Sebab video seperti ini bisa semua orang melakukannya, agar kalian dapat memperoleh inspirasi perlu terlebih dulu riset tentang challenge apa yang sedang banyak dilakukan sekarang. Selain itu lakukan challenge yang menurut kalian menantang dan tertarik melakukannya.

  • Q & A

Melakukan interaksi bersama para penonton atau subscriber kalian bisa dengan cara mengkombinasikan beberapa media sosial. Awalnya kalian mengajukan Q & A di Instagram, twitter, atau facebook yang kemudian kalian menjawabnya dengan membuat video di youtube untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan subscriber kalian. Cara seperti ini sudah menjadi konten untuk youtube kalian mengingat banyak cara berbagai ide bikin konten youtube

  • Video Presentasi

Konten ini perlu mempersiapkan segala hal dengan matang sebelum melakukannya, oleh karena itu memberikan sebuah edukasi melalui video ini tidak mudah dilakukan. Tetapi apabila dipersiapkan dengan benar-benar matang bakal memberikan dampak yang luar biasa kepada setiap penontonnya.


    Sahabat domarai, membangun sebuah akun youtube memang perlu adanya kesiapan mental dan ide yang sangat luas. Karena dengan konsisten membuat karya di dalamnya, berdampak bisa menjalin kerja sama bersama brand. Selain itu apabila kalian mempunyai subscriber dan views banyak, akan bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan upload setiap video. Semoga artikel berbagai ide bikin konten youtube yang kita jelaskan diatas bisa membantu kalian semua memperoleh kesuksesan di Youtube.