Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata ini Penyebab Mahalnya Harga Aglonema!

Penyebab Mahalnya Harga Aglonema
Gambar oleh PENEBAR dari Pixabay

Domarai.com - Pandemi corona ternyata tidak selalu berdampak buruk pada sebagaian kalangan. Bagi para penjual tanaman hias justru omset mereka meroket tajam, karena banyaknya orang yang mencari tanaman hias. Sempat naik daun tanaman gelombang cinta, kali ini tanaman aglonema menjadi primadona di kalangan masyarakat. 

Tanaman aglonema berasal dari wilayah asia yang proses ekologinya menyebar di china dan asia tenggara. Tanaman yang berakar serabut ini termasuk tanaman monokotil. Akar serabut berfungsi sebagai media tumbuh dan perekat tanaman pada media sehingga akan selalu tegak. Di negara indonesia tanaman aglonema dikenal dengan nama sri rejeki.

Nah sekilas tentang aglonema atau sri rejeki tapi kira-kira apa ya penyebab harga aglonema sangat mahal? kami telah merangkum beberapa hal yang membuat aglonema sangat mahal. yuk kita ulas berikut ini 


Ternyata ini Penyebab Mahalnya Harga Aglonema !


Warna daunnya

Pola warna daun aglonema menjadi salah satu faktor penyebab mahalnya harga aglonema. Banyak sekali orang yang menyukai aglonema karena corak warnanya yang sangat banyak. Saking banyaknya ada beberapa yang benar-benar unik sehingga dapat memenangkan kontes. Tentu aglonema yang telah memenagkan kontes akan jauh lebih mahal dibanding lainnya.

 

Dimensi dan usia

Tumbuhan aglonema tergolong tumbuhan yang tidak terlalu besar, sehingga sangat mudah dibudidayakan didalam pot. Sehingga dimensi aglonema akan tepat jika digunakan sebagai penghias ruangan. Karena begitu fleksibel tumbuhan aglonema ini, dapat ditempatkan dimana saja meskipun berada di dalam rumah. 

Dari sisi usia, aglonema dengan usia dewasa akan jauh lebih mahal, dibanding aglonema yang masih muda. Namun keanehan terjadi, jika aglonema dengan usia dewasa namun tetap memiliki kondisi tubuh yang kecil. Jenis inilah yang paling banyak dicari sehingga faktor usia juga menjadi faktor penyebab mahalnya harga aglonema.


Mudah berkembang

Algonema dapat dikatakan tanaman yang paling mudah berkembang. Aglonema dapat hidup dan berkembang dalam keadaan cahaya yang minim. Sehingga sangat dimungkinkan untuk ditempatkan didalam rumah, atau ruangan. 

Meskipun begitu, tidak semua jenis aglonema daapt tumbuh di tempat yang kekurangan cahaya, namun hanya beberapa jenis saja. Maka sangat diperlukan untuk mencari tahu jenis-jenis dan karakteristik aglonema sebelum memutuskan untuk membelinya.


Mudah dirawat

Aglonema tapat tumbuh dengan baik meskipun jarang perawatan. Jenis nitidum, emerald, redgold, cutclass bisa hidup pada sinar matahari yang minim. Kalian hanya perlu mengecek kondisi air dan pemupukan sebulan sekali agar tetap segar dan tumbuh kuat. Untuk menarik penampilan, pilihlah pot yang unik, yang seragam dengan tempat yang akan ditempati oleh aglonema itu. Tentukan apakah model gantung ataukah model self watering.


Menetralkan udara kotor

Selain menjadi tanaman hias, aglonema juga pada umumnya tanaman mengolah karbondioksia menjadi oksigen. Tentu ini sangat baik jika penempatan di dalam ruangan, karena oksigen akan terproduksi oelh tanaman aglonema. Selain memeprcantik dekorasi ruangan, juga menjadikan ruangan segar dan terasa cerah. 

Perpaduan dengan tanaman lain, seperti lidah mertua tentu akan menjadi kombinasi yang baik sebagai tanaman disekitar rumah. Agar menjadikan udara disekita rumah menjadi lebih segar. lidah mertua dari dulu terkenal memiliki kemampuan menghisap racun yang berada di udara, itu sebabnya lidah mertua dan aglonema menjadi rekomendasi tanaman yang ditanam di rumah. 


Dapat dijadikan bisnis

Tak dipungkiri lagi, minat yang tinggi terhadap tanaman aglonema tentu menjadi peluang yang besar untuk mendapatkan uang. Bahkan disebagian tempat, aglonema telah menjadi sasaran para pencuri untuk mendapatkan uang. Aglonema yang dicari oleh banyak orang, tentu yang memiliki karakteristik warna daun yang unik. Semakin unik warna daun tentu harganya akan semakin mahal.

Karena perawatan mudah, aglonema pun sangat mudah dibudidaya. Sehingga siapa saja yang merawat dan mengembangbiakkan akan mendapatkan keuntungan yang besar, selama aglonema masih menjadi incara masyarakat pada umumnya. 


Nah ituah beberapa hal penyebab malahnya harga aglonema. Tentu pandemi ini menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha tanaman hias. Bagi kalian yang ingin menjadikan peluang bisnis menambah pundi-pundi uang, tentu ide bisnis menjual tanaman aglonema, perlu sahabat domarai pertimbangkan. Semoga artikel ini bermanfaaat. Yuk baca artikel domarai lannya.