Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SENANGNYA BERJEMUR DI PAGI HARI

 


Sahabat domarai,  pastinya banyak kegiatan yang perlu dilakukan setiap harinya. Setiap aktivitas memang penting tanpa perlu memedulikan profit yang didapatkan. Namun, hal yang jauh lebih penting daripada sekadar profit saja adalah kesehatan yang menjalani aktivitas. Sahabat domarai harus tetap sehat dan bugar agar semua kegiatan dapat berjalan sesuai rencana.

Pastinya, sudah menjadi hal yang tepat untuk menjaga kesehatan dengan beragam macam cara. Sahabat domarai dapat mengerjakan kegiatan yang memang berguna untuk meningkatkan kesehatan. Salah satu kegiatan yang memang mudah untuk dilakukan adalah berjemur di sinar matahari pada saat tertentu. Ada jam yang tepat untuk kegiatan ini. Pastinya, ada beragam manfaat yang dapat diperoleh dari hal ini.

Manfaat Menjemur Secara Rutin

Menurunkan tekanan pada darah

Darah yang tinggi adalah bahaya untuk semua orang. Pastinya, manfaat berjemur adalah menurunkan tekanan pada darah. Namun, bukan membuatnya kekurangan tekanan darah atau darah rendah. Hal ini berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh universitas. Penelitian ini menyatakan bahwa senyawa yang berada dalam tubuh mampu dilepaskan ke dalam bagian pembuluh darah.

Pelepasan senyawa pada pembuluh darah ini berlangsung tepat setelah sinar matahari mengenai kulit. Senyawa inilah yang sesungguhnya mempunyai fungsi untuk membantu penurunan tekanan darah. Jadi, tidak hanya dimanfaatkan untuk merangsang produksi vitamin D sendiri. Hal ini penting untuk kebutuhan tubuh.

Membuat tulang semakin sehat

Hal lain yang menjadi penawaran sempurna dari manfaat menjemur adalah peningkatan pada kesehatan tulang sendiri. Vitamin D dapat merangsang penyerapan pada kalsium. Selain itu, fosfor yang ada pada vitamin ini juga penting halnya untuk menguatkan tulang dan memang sudah diketahui oleh banyak orang.

Vitamin D sendiri juga punya peran penting untuk bagian kepadatan tulang. Vitamun D3 sendiri adalah vitamin yang memang larut pada lemak. Selain itu, vitamin ini juta terbentuk dalam masa pembuatan vitamin D yang terkena sinar matahari. Hal ini dapat membuat Sahabat domarai sepenuhnya terbantu dalam masalah mengurangi resiko patah tulang sendiri.

Fungsi otak

Hal lain yang dipengaruhi atau menjadi manfaat menjemur adalah fungsi otak sendiri. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dan dipimpin oleh ilmuwan saraf sendiri. Menurutnya, proses menjemur tubuh dengan cahaya matahari ini dapat membantu sepenuhnya dalam proses pertumbuhan sel saraf.

Secara tidak langsung, bagian ini memang sangat penting dalam otak untuk membentuk lalu mengatur bagian ingatan. Selain itu, juga mampu menyimpan memori  dengan baik. Sebab itu, hal ini sangat penting untuk semua orang yang ingin punya ingatan kuat. sahabat domarai dapat merasa jauh lebih segar dan mengingat lebih banyak hal dengan baik karena pertumbuhan sel penting.

Mengurangi gejala Alzheimer sebagai manfaat menjemur

Kali ini, manfaat berjemur yang akan Sahabat domarai dapatkan adalah berkurangnya resiko terserang penyakit Alzheimer. Kami pastikan penyakit ini cukup familiar di telinga Sahabat domarai. Jelas saja, hal ini disebabkan banyak masyarakat yang mengalami penirunan kinerja otak ini. Benar sekali penyakit ini merupakan kondisi dimana seseorang menjadi lebih mudah melupakan hal penting. Meski tidak berbahaya, bagian ini tentunya merepotkan untuk Sahabat domarai, bukan?

Maka karena itu, kami akan menjelaskan bahwa dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup saat lagi hari akan membantu Sahabat domarai mengurangi resiko ini. Hal ini dapat Sahabat domarai buktikan melalui banyaknya penelitian yang juga menyatakan hal ini. Maka karena itu, bagian ini merupakan manfaat dari mendapatkan paparan matahari saat pagi hari.

Sembuhkan penyakit kulit

Dibandingkan bagian lain, kulit jelas mendapatkan paparan secara langsung dari matahari. Oleh sebab itu, menjadi hal yang sangat wajar bila menemukan bagian ini sebagai salah satu manfaat menjemur untuk Sahabat domarai. Tepat sekali, beberapa penyakit kulit yang dialami oleh Sahabat domarai dapat disembuhkan secara alami melalui sinar matahari.

Meski tidak semua penyakit kulit yang dialami tanpa adanya obat yang mendukung dapat disembuhkan. Akan tetapi, Sahabat domarai akan menemukan banyak penyakit kulit yang wajar disembuhkan dengan bantuan ini. Benar sekali, mulai dari penyakit kulit seperti jerawat hingga infeksi jamur dapat disembuhkan. Maka karena itu, Sahabat domarai tentunya mengetahui alasan bagian ini menjadi manfaat, bukan?

Meningkatkan pertumbuhan Anak

Bagian yang kali ini akan kami jelaskan sebagai manfaat menjemur kali ini adalah pertumbuhan anak dapat berjalan secara baik. Dengan kata lain, pertumbuhan anak dapat berjalan sesuai waktunya bila sering diajak berjemur saat pagi hari. Manfaat ini akan berdampak pada tinggi anak. Benar sekali, anak akan tumbuh tinggi bila terus terkena paparan sinar matahari.

Bagaimana mungkin? Jelas saja, hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan yanh menyebarkan dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, Sahabat domarai tentunya sering menemukan bayi berjemur pagi hari. Tentunya, hal ini dikarenakan kebaikan untuk pertumbuhan bayi ini di masa yang akan datang.

Kekebalan tubuh jauh lebih kuat

Memiliki imun yang kuat juga dapat dijadikan sebagai salah satu manfaat menjemur untuk Sahabat domarai. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan sel darah pilih saat Sahabat domarai sering terkena paparan sinar. Sel darah yang ini akan membantu Sahabat domarai memerangi virus hingga bakteri yang ingin masuk. Dengan demikian, maka tanpa Sahabat domarai sadari sekalipun tubuh Sahabat domarai menjadi lebih kuat dan jauh lebih prima.

Masih ada banyak manfaat menjemur yang akan Sahabat domarai rasakan secara langsung bila menerapkan hal ini. Maka karena itu, kini merupakan saat yang tepat bagi Sahabat domarai untuk mulai hidup sehat dengan berjemur, ya!

Bila sahabat domarai punya cerita manfaat tentang berjemur di pagi hari  selain di atas, atau pengalaman sahabat domarai saat berjemur silahkan ceritakan di kolom berkometar ya,

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan berkah untuk semua.