Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perlengkapan Wajib Wisata Akhir Tahun

Domarai.com - Liburan akhir tahun merupakan salah satu liburan yang paling dinanti oleh para pekerja atau siapa saja, yang tentu setiap harinya sudah dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menjenuhkan hidup. Tentu sebelum melaksanakan liburan akhir tahun tersebut kalian harus mempersiapkan segala hal lebih matang. Agar saat waktu liburan datang tidak ada satupun perlengkapan wajib wisata yang tertinggal.



Sahabat domarai untuk membantu kalian mempermudah apa saja yang mesti dibawa saat liburan akhir tahun, maka kali ini kita akan membahas perlengkapan-perlengkapan tersebut. Ingat, karena rasa senang dalam diri saking semangatnya akan melakukan liburan justru membuat orang akan mudah lupa tentang perlengkapan wajib wisata.



1.  Koper atau Tas

   Koper, tas atau sejenisnya untuk menaruh semua perlengkapan kita agar lebih rapi dan tidak tercecer kemana-mana. Walaupun dapat dipastikan kalau orang liburan atau berwisata tentu akan membawa tas atau koper guna menyimpan barang-barang pribadi atau yang lainnya. Tetapi kalian harus lebih paham memilih koper atau tas yang akan dipakai menurut tujuan ataupun acara berlibur kalian. Misalnya jika kalian akan melakukan backpacker, baiknya memilih tas ransel yang berukuran sesuai kebutuhan saja agar kalian tidak keberatan saat membawanya. Usahakan memilih warna tas atau koper yang terang, supaya mudah dikenali atau dicari.


2. Pakaian


  Pilih pakaian yang akan dibawa sesuai musim dan tujuan liburan. Sebaiknya sebelum melaksanakan liburan, lebih baik terlebih dulu mengenali dan memahami kemana tujuan kalian akan berwisata. Contohnya, jika kalian memilih tujuan berlibur ke luar negeri. Pahami dan cari tahu dulu musim apa yang sedang terjadi disana, agar kalian nanti ketika sudah sampai disana tidak merasa salah kostum atau salah bawa pakaian-pakaian.


3. Uang dan Dokumen yang diperlukan


  Kemana saja tujuan kalian berlibur, sebaiknya tidak lupa mempersiapkan uang dan beberapa dokumen yang mungkin diperlukan saat kalian melakukan liburan. Selain uang yang ada di atm, sebaiknya kalian juga mempersiapkan uang cash secukupnya saja untuk berjaga-jaga ketika di perjalanan apabila diperlukan. Dokumen-dokumen yang dimaksud perlengkapan wajib wisata misalnya paspor jika kalian pergi ke luar negeri.


4. Kamera


   Kamera menjadi salah satu barang yang penting dan perlu sekali dibawa ketika kalian melakukan liburan, namun saat ini smartphone juga sudah bisa dipakai sebagai pengganti kamera. Karena foto atau video menjadi sarana mengabadikan dan menyimpan kenangan dalam bentuk gambar ketika melakukan liburan. Apalagi momen-momen tersebut belum tentu bisa terulang dua kali, oleh karena itu sebaiknya kalian persiapkan dengan matang segala sesuatunya.


5. Obat Pribadi

   

   Obat pribadi sebaiknya dipersiapkan jauh hari dan sudah dimasukkan dalam wadah sendiri. Mengingat obat-obatan pribadi biasanya berbentuk kecil, maka dari itu sebaiknya persiapannya lebih awal dibanding yang lainnya. Walau kalian mungkin merasa fit atau sehat-sehat saja, namun tidak dianjurkan untuk menyepelekan perlengkapan wajib wisata yang satu ini.


6. Vitamin dan Segala Jenis Suplemen


   Badan sehat adalah kunci dari kita terhindar atau terjaga dari banyak jenis penyakit maupun masalah kesehatan yang lainnya. Sebab itu selain menyiapkan berbagai obat-obatan, sebaiknya kalian juga menyiapkan vitamin ataupun suplemen-suplemen guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh saat berlibur. Tetapi perlengkapan-perlengkapan ini tidak akan ada gunanya kalau kalian tidak mengkonsumi makan serta menjauhi makanan yang tergolong kurang sehat.



Sahabat domarai, semoga penjelasan diatas dapat membantu kalian untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan wajib wisata sebelum tiba waktu liburan.