Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Primadona Di Gembira Loka Zoo

Domarai.com - Bicara tentang Yogyakarta memang tidak ada habisnya, apalagi masalah wisata-wisata yang ada di kota yang mempunyai julukan kota istimewa tersebut. Selain wisata alam, banyak juga wisata edukasi salah satunya adalah Gembira Loka Zoo. Di tempat ini kalian akan banyak mengenal dan mempelajari berbagai jenis binatang langka, dari binatang yang lucu, jinak bahkan buas sekaligus seram. Bisa dibilang hewan yang ada di kebun binatang tersebut sangat lengkap. Maka dari itu tempat wisata ini masih menjadi salah satu tujuan favorit liburan para wisatawan lokal bahkan mancanegara.


Sahabat domarai, tentu kalian merasa penasaran apa saja primadona-primadona yang membuat para pengunjung berbondong-bondong untuk datang ke Gembira Loka Zoo.


1. Zona Petting Zoo


   Zona ini menjadi salah satu primadona yang paling digemari oleh para pengunjung. Sudah bisa ditebak dari namanya, petting zoo merupakan area dimana pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan satwa misalnya memberi makan atau yang lainnya. Jenis binatangnyapun bermacam-macam, mulai dari keledai, kembing etawa, kelinci germant giant atau kelinci raksasa yang berukuran kurang lebih 50 cm dan masih banyak lagi yang lainnya.


   Tetapi bisa dipastikan kalau jenis satwa yang diperbolehkan berinteraksi merupakan jenis hewan peliharaan atau pet animal, yang tentunya sudah aman dari berbagai penyakit dan juga jinak.


2. Menunggangi Unta Timur Tengah


   Banyak para pengunjung yang rela harus antri untuk bisa merasakan sensasi menunggangi unta timur tengah. Ditambah lagi daya tarik yang diberikan kendang timur tengah yang ada di Gembira Loka Zoo adalah adanya piramid yang luasnya sekitar seribu meter persegi, yang dihuni kurang lebih 8 unta. Area kandang timur tengah ini posisinya di bagian utara dan luasnya sekitar 8000 meter persegi yang terdiri dari rumah unta sebesar 1000 meter persegi ditambah kandang umbar 7000 m2.


3. Naik Gajah


   Selain bisa menunggangi unta yang sudah dijelasin sebelumnya, kalian juga bisa menunggangi hewan lainnya yaitu gajah. Buat kalian yang merasa penasaran ingin merasakan sensasi naik salah satu binatang besar ini sudah disiapkan juga arena di kebun binatang ini. Biaya untuk dapat menunggangi mamalia ini juga terbilang murah, kalian hanya perlu menyiapkan biaya 35 ribu saja dan tetap ada petugas yang akan mendampingi kalian saat mencoba menaikinya.


4. Sensasi Naik Ninebot


   Ninebot merupakan sebuah scooter pintar yang mempunyai roda dua, namun alat ini bisa berdiri dengan seimbang ketika mesin sudah dihidupkan. Alat ini dapat dipakai oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Cara pemakaiannya juga lumayan mudah, hanya dengan menggerakkan kaki kalian saja untuk menjalankannya. Luas area yang diberikan untuk wahana ini cukup luas yaitu sekitar 1792 meter persegi. Lintasannya sendiri sepanjang 280 meter dengan lebar kurang lebih 2 meter.


5. Kolam Tangkap Ikan

   

   Wahana yang satu ini khusus buat anak-anak, sesuai dengan namanya yaitu kolam untuk menangkap ikan. Anak yang boleh masuk dalam permainan ini yang berumur balita hingga 10 tahun saja, kedalaman dari kolam tersebut cuma 30 cm.


    Kalian tidak perlu khawatir, ikan yang sudah anak-anak dapatkan dalam wahana ini bisa dibawa pulang. Petugas yang berjaga di tempat tersebut akan memberikan wadah untuk ikan yang didapatkan nanti. Tarif yang diberikan dalam permainan ini tergolong murah meriah, hanya sepuluh ribu saja setiap anak.



Sahabat domarai jika kalian masih penasaran tentang apa saja yang ada di dalam Gembira Loka Zoo, sebaiknya kalian datang langsung saja ke lokasi. Penjelasan diatas hanya beberapa saja tentang salah satu tempat wisata populer di kota Yogyakarta tersebut.