Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Pencatat Pembakaran Lemak



Zaman sekarang-sekarang ini banyak orang, terlebih lagi wanita yang insecure dengan yang namanya ‘Berat Badan’. Banyak kasus body shaming yang menghantui mereka-mereka yang terlihat tidak ‘sempurna’ di mata mereka yang memiliki berat badan ideal. Mari kita lihat beberapa contohnya.  

Body shaming tidak hanya menyerbu kaum biasa, namun juga menyerang kalangan artis atau public figure. Pelaku body shaming mungkin beranggapan semua hanya bercandaan, namun tidak sebercanda itu bagi korbannya. Padahal dampak yang dihasilkan dari perilaku body shaming sangat mengerikan, bisa membuat korbannya menjadi stres dan yang paling parah bisa sampai suicide (bunuh diri). Terkadang yang membuat heran adalah wanita satu menghina wanita yang lain. Padahal seharusnya mereka paham perasaan satu sama lain karena sama-sama kaum hawa. Sungguh bukan perilaku yang bisa dicontoh ya sahabat domarai.


Body shaming bukan cara yang tepat untuk memberitahukan kepada orang lain tentang kekurangan mereka. Masih ada cara yang lebih sopan dan menghindari kesalahpahaman yang dapat kamu lakukan. Misalnya dengan mengajak orang yang memiliki berat badan berlebih di sekitar kita untuk melakukan olahraga meskipun hanya di rumah saja.

Saat ini apa-apa bisa dijadikan aplikasi yang mudah diunduh di platform seperti Google play store atau Apps store, tidak terkecuali aplikasi pencatat pembakaran lemak. Aplikasi yang sangat cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan atau hanya ingin menjaga tubuh tetap bugar. 

Berikut ini beberapa aplikasi pencatat pembakaran lemak yang ada di Google play store.

1. Hitung Kalori – Daftar Kalori Makanan Terlengkap


Aplikasi hitung kalori ini adalah aplikasi pencatat pembakaran lemak teratas di pencarian Google play store yang sudah didownload lebih dari 500 ribu kali. Aplikasi ini didesain untuk melihat daftar kalori makanan dari berbagai jenis makanan yang ada di Indonesia. Aplikasi ini baik untuk kalian yang sedang melakukan diet atau sekedar untuk mengatur pola makan.

Kalori adalah jumlah energi yang terkandung dalam makanan dan juga minuman. Kebutuhan kalori dalam tubuh harus dipenuhi secara pas. Apabila kekurangan kalori dapat membahayakan kesehatan karena tubuh akan kekurangan nutrisi. Sementara apabila terjadi kelebihan kalori, kalori akan disimpan sebagai cadangan makanan berupa lemak yang berakibat naiknya berat badan. 

2. Pengukur Langkah – Pedometer & Penghitung Kalori


Aplikasi pengukur langkah ini adalah salah satu aplikasi yang memuat banyak fitur yang berguna untuk mengurangi berat badan serta memantau jumlah kalori dalam tubuh. Beberapa fitur yang dihadirkan dalam aplikasi adalah pengukur jarak berjalan, waktu tempuh jalan, menghitung jumlah kalori yang terbakar, ...

3. Latihan Pembakar Lemak – Kurangi Berat


Aplikasi pembakar lemak adalah aplikasi olahraga mandiri yang dapat dilakukan meski hanya di rumah saja. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang super sibuk sehingga tidak sempat pergi nge-gym, cocok untuk kamu yang mager pergi nge-gym, atau kamu yang lagi di rumah aja karena lagi kena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemic seperti saat ini. 
 
Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa sahabat domarai pakai untuk mengendalikan lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh atau untuk memberikan saran kepada kerabat, teman, atau siapapun yang dirasa membutuhkan. Semoga bermanfaat!