Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Pantai Jawa Tengah Terindah

 


domarai.com. Beberapa Pantai Jawa Tengah Terindah. Bergeser sedikit dari Jawa Barat ke Jawa Tengah. Jawa Tengah adalah provinsi dengan ibukota Semarang, yang juga terkenal dengan destinasi wisatanya. Destinasi yang dapat dinikmati beraneka ragam. Tentunya terpusat di beberapa daerah yang dimiliki negara kita. Indonesia adalah negara besar dengan kawasan laut yang lebih besar dibandingkan daratan. Dan juga dikelilingi kawasan laut luas. Tak heran negara kita dijuluki sebagai negara maritim. Karena memiliki banyak daerah kepulauan yang tersebar.

 

Seperti yang kita tahu, negara kita banyak memiliki kawasan pantai. Dan masyarakat setempat serta pemerintah daerah menjadikan pantai-pantai tersebut sebagai tujuan destinasi wisata. Dengan tetap memanfaatkan keindahan dan pesona alam yang dimilikinya. Dengan begitu, dapat membantu perekonomian dan meningkatkan pendapatan daerah tersebut. Sebab, dengan adanya destinasi wisata mengundang para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati aneka keindahan alam pada pantai tersebut.

 

Berikut Ini Adalah Beberapa Pantai Jawa Tengah Terindah

 

Pantai Jawa Tengah Terindah, Pantai Menganti

 

Pantai Jawa Tengah Terindah pertama yang wajib sahabat domarai kunjungi saat berada di jawa tengah adalah pantai menganti. Pantai menganti juga merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terdapat di Jawa tengah. Pantai ini berlokasi di daerah Kebumen, Jawa Tengah. Kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini adalah terdapat perbukitan hijau yang dapat kita nikmati. Hal tersebut menambah indahnya panorama yang dimiliki oleh pantai menganti. Pasir putih dan birunya laut berpadu indah dengan pesona alam ditambah lagi adanya perbukitan hijau.  Serta spot foto instagramable yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke pantai ini. Hal itulah yang dapat memberikan kesan pada pantai ini.  Untuk tarif biaya tiket, dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000/orang dewasa ataupun anak anak dan biaya parkir sebesar Rp. 3.000 untuk roda empat.

 

Pantai Pecaron

 

Tak hanya menganti, di Kebumen ada Pecaron yang hening dan pesonanya tak kalah memukau mata dengan menganti. Pecaron ini lokasinya berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah dengan jalur menuju arah Menganti dari pantai Suwuk. Akses yang lumayan sulit serta letaknya yang sedikit tersembunyi, membuat pecaron ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jika sahabat domarai ingin menyendiri, pantai pecaron bisa jadi opsi terbaik dan sahabat domarai akan ditemani oleh suara deburan ombak dan semilir angin pantai yang menenangkan. Disekeliling pecaron ada bukit hijau serta pohon kelapa dan sungai kecil yang bermuara di pantai kian menambah cantik panoramanya.

 

Nah, itu saja pantai jawa tengah terindah yang wajib sahabat domarai kunjungi saat sahabat domarai berkunjung ke provinsi Jawa Tengah. Masih banyak lagi pantai pantai yang ada di Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang bisa memukau mata. Jadi sahabat domarai tinggal memilih pantai mana yang akan sahabat domarai pilih untuk dikunjungi saat sahabat domarai berada di jawa tengah.