Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai- pantai di Jawa Barat yang Ramai Pengunjung

 



haii sabahat domarai, bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu dimanapun sahabat domarai berada. Pantai adalah salah satu pesona alam yang diciptakan oleh Tuhan. Atas kebaikan-Nya, Tuhan menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya. Salah satu diantaranya ialah pantai. Pantai-pantai yang tersebar di berbagai wilayah termasuk daerah Jawa Barat sudah banyak dikenal masyarakat luas. Dan mereka mengunjungi pantai sembari berlibur dan mengisi waktu luang di saat weekend.

Provinsi Jawa Barat memiliki banyak kabupaten. Dari beberapa kabupaten tersebut diantaranya ada yang memiliki daerah pantai ataupun tidak. Tak hanya itu, selain daerah pantai . Jawa barat juga memiliki destinasi yang tak kalah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sebab, daerah Jawa barat di kenal sebagai daerah tataran sunda karena mayoritas penduduk yang tinggal disana berasal dari suku sunda dan bahasa yang digunakan juga bahasa sunda. Tak hanya itu, daerah ini juga identik dengan daerah yang dingin dan sejuk.

Berikut ini  Pantai- pantai di Jawa Barat yang ramai pengunjung

Pantai Pangandaran

Pantai pangandaran berlokasi di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai pangandaran merupakan pantai andalan yang dimiliki oleh jawa barat. Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke daerah yang tersebar di jawa barat. Namun, tidak mampir terlebih dahulu di pantai pangandaran ini. Pantai- pantai di Jawa Barat cukup terkenal di daerah jawa barat dan juga daerah-daerah yang lain. Dikarenakan destinasi ini memiliki daya tarik tersendiri yang memikat hati pengunjung untuk datang dan berlibur di pantai ini.

Pantai Karang Gantungan

Selanjutnya yaitu pantai karang gantungan. Lokasinya berada di daerah Sukabumi kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pantai yang tersebar pada provinsi ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Sehingga mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Pantai ini terkenal tidak hanya di kawasan Sukabumi namun juga di daerah lain. Sebab, pantai ini memiliki keindahan yang mempesona. Bisa dikatakan juga pantai sukabumi rasa pantai Bali. Karena di Pantai ini di kelilingi dengan tebing karang yang tinggi dan sangat indah di pandang mata.

Pantai Karang Tawulan

 Pantai- pantai di Jawa Barat lainnya yaitu Pantai Karang Tawulan yang berlokasi di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Dikenal dengan nama pantai Karang Tawulan. Tempat ini merupakan salah satu diantara banyak lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Panorama alamnya sangat indah dan eksotis. Dilengkapi sejumlah fasilitas wisata seperti Goa, Gazebo, tempat pemandian, taman, kantin, dan halaman parkir yang cukup luas dan lain-lain. Tak hanya itu, adanya batuan karang yang menambah keindahan pantai.

Nah, itulah ulasan mengenai  Pantai- pantai di Jawa Barat yang ramai pengunjung. Disegala daerah, baik Jawa Barat maupun provinsi lainnya. Memiliki keindahan dan pesona alam yang berbeda-beda. Hal ini dapat dijadikan sebagai ciri khas dari suatu daerah tersebut. Dari destinasi wisata inilah, daerah kita dapat dengan mudah dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga membantu tingkat perekonomian masyarakat luas.