Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Olahraga

Gambar oleh pch.vector dari Freepik

Saat ini olahraga menjadi tren baru terutama dikalangan anak muda, bagi mereka menjalani hidup sehat berolahraga merupakan hal yang wajib dilakukan, tidak hanya itu bagi mereka yang sedang menjalani diet pun olahraga juga hal yang wajib dilakukan 

Tidak hanya sekedar berolahraga, mencatat berapa lama waktu berolahraga dan kalori yang dibakar seberapa banyak juga mulai diperhatikan. Hal ini dilakukan agar aktivitas olahraga lebih efisien. 

Saat ini sudah banyak beragam aplikasi pencatat olahraga sebagai penunjang kegiatan olaharaga, bahkan brand olahraga yang terkenalpun sudah mulai memunculkan aplikasi pencatat olahraga. Lantas palikasi pencatat olahraga apa saja yang dapat dipilih sahabat domarai, mari disimak….

1. 30 Days Fitness Challenge 

Aplikasi ini cocok bagi sahabat domarai yang gemar berolahraga dirumah, dalam aplikasi ini sahabat domarai akan diberi laporan secara mendetail selama menjalani program olahrga. Aplikasi 30 Days Fitness Challenge ini juga dilengkapi dengan video yang dapat digunakan sebagai referensi sahabat domarai dalam berolahraga, bahkan diaplikasi ini pula waktu berolahraga dapat disesuaikan dengan kegiatan sahabat domarai.

2. Daily Workouts

Sahabat domarai sedang menjalani diet atau program turun berat badan, jika iya aplikasi Daily Workout ini bisa menjadi salah satu pilihan pencatat olahraga, mengapa demikian? karena didalam aplikasi ini sahabat domarai akan dibantu menentukan target berolahraga setiap harinya. Aplikasi ini juga terdapat 95 tutorial olahraga yang sekirannya cocok dan sesuai dengan kebutuhan sahabat domarai, bahkan tidak hanya sekedar tutorial juga ada video yang tersemat didalam aplikasi tersebut.

3. Google Fit 

Aplikasi ini sepertinya tidak asing bagi sahabat domarai, aplikasi besutan Google yang diberi nama Google Fit ini sangat kompetibel diberbagai perangkat Android. Aplikasi Google Fit ini dapat menghitung langkah, melihat grafik sebagai indikator kebugaran, dan mengetahui jumlah kalori yang telah terbakar selama berolahraga. Google Fit ini cocok bagi sahabat domarai yang akan memulai untuk berolahrga. 

4. Sworkit

Aplikasi ini cukup berbeda dari aplikasi – aplikasi lainya, pada aplikasi Sworkit ini menyediakan personal trainer untuk melatih otot atau sekedar ingin menurunkan berat badan, tidak hanya personal trainer didalam aplikasi ini juga sahabat domarai dapat memiliki trainer fisik pribadi dibandingkan memanggil seorang trainer dengan biaya yang cukup mahal aplikasi ini bisa menjadi solusinya 

5. Run with Map My Run 

Sahabat domarai gemar olahraga lari? jika iya aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi Run with Map My Run ini menggunakan GPS sebagai bantuan melacak dan merencanakan rute berlari sahabat domarai, ada fitur yang hanya dimiliki aplikasi ini yaitu fitur gear tracker fungsinya untuk mengetahui sudah sejauh apa sahabat domarai berlari dengan begitu dapat diperkiraan sepatu yang digunakan masih layak dipakai atau tidak. 
Tidak hanya catatan jauhnya berlari didalam aplikasi ini juga terdapat fitur informasi gizi dan kebugaran, fitur lain yang dapat diperoleh sahabat domarai jika membeli versi Pro adalah sahabat domarai dapat mengetahui detak jantung, membuat rencana pelatihan, dan tracking secara real time / live 

6. Nike + Running

Bagi sahabat domarai yang gemar olahraga lari atau ikut dalam komunitas runner aplikasi ini pasti tidak asing. Aplikasi Nike + Running dapat membantu sahabat domarai memantau kecepataan saat berlari dan jarak yang telah ditempuh, kelebihan dari aplikasi ini adalah sahabat domarai dapat memutar playlist yang sesuai dengan kecepatan lari sahabat domarai. 

7. Pacer Pedometer & Weight Loss Coach 

Sama seperti aplikasi pencatat olahraga pada umumnya aplikasi Pacer Pedometer & Weight Loss Coach ini dapat memantau langkah dan jumlah kalori yang dibakar setiap setiap harinya, jika ingin mengetahui rute yang telah dilewati pada setiap harinya maka cukup mengaktifkan GPS pada smartphone sahabat domarai

8. FIT Star 

Aplikasi ini ditujukan khusus untuk sahabat domarai yang menggunakan iOS, aplikasi FIT Star menyediakan fitur latihan dasar untuk pemula, sebenarnya tanpa memanggil personal trainer dengan menggunakan aplikasi FIT Star ini sahabat domarai sudah merasakan seperti memiliki personal trainer.

9. Fitnet

Bagi sahabat domarai yang lebih senang berolahraga dirumah tanpa harus pergi ke pusat kebugaran aplikasi Fitnet ini bisa menjadi pilihan solusi, aplikasi ini memiliki target waktu berolahraga dengan rentan waktu lima hingga tujuh menit, bahkan bagi sahabat domarai yang senang selfie aplikasi ini juga terdapat fitur selfie untuk mengetahui seberapa berhasilnya perkembangan yang telah dilakukan 

10. Daily Burn

Kerennya dari aplikasi Daily Burn adalah sahabat domarai dapat mengakses live streaming dari berbagai latihan yang telah disediakan dan tentu saja aplikasi ini dapat digunakan dimanapun sahabat domarai berada. 

Jadikan olahraga sebagai kebutuhan agar tubuh lebih bugar dan lebih sehat, yuk download aplikasi olahraga agar lebih termotivasi dan semakin rajin berolahraga. Tetap semangat sahabat domarai sehat selalu …