Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keindahan Dibalik Mistisnya Pantai Jolosutro

 

domarai.com Indonesia terletak diantara dua samudra besar dunia yang menjadikan hampir 70% wilayahnya berupa perairan. Indonesia juga mendapatkan julukan negara maritim atas luasnya wilayah laut yang dimiliki. Dengan demikian, sangat tidak mengherankan jika kita memiliki wilayah wisata pantai yang luas pula.

 

Ada banyak sekali wisata pantai dengan seluruh karakteristiknya. Mulai dari pantai dengan pasir putih, pasir hitam, hingga lautan tanpa pantai sekalipun. Selain itu, pantai-pantai ini juga memiliki karakteristik ombak yang beragam. Sehingga penting bagi sahabat domarai untuk mengetahuinya sebagai tambahan referensi wisata pantai.

 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pantai yang ada di wilayah Blitar, tepatnya di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, atau sekitar kurang lebih empat puluh lima menit dari pusat kota Blitar. Pantai ini dikenal dengan nama PantaiJolosutro.

 

Ada banyak hal menarik yang menjadikan tempat ini masuk salah satu destinasi wisata pantai andalan di Jawa Timur. Letak pantainya yang berada di celah perbukitan juga merupakan salah satu faktornya. Lokasi yang terpencil menjadikan pantai Jolosutro lebih sepi daripada pantai lain di Blitar. Tapi meski demikian, justru inilah daya tariknya.

 

Banyak orang merasa akan menjadi lebih tenang ketika mengunjungi tempat yang damai dan syahdu. Ya Pantai Jolosutro ini salah satunya. Bibir pantai memanjang, tebing karang yang indah, karakteristik deburan ombak yang lumayan tenang, serta hamparan pasir pantai yang halus akan memanjakan sahabat domarai sebagai pengunjung.

 

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga dikenal dengan kemistisannya. sahabat domarai tentu sering bukan mendengar cerita mistis seputar pantai? Nah, jika sahabat domarai termasuk tipe orang yang senang akan tantangan, rasanya pantai yang satu ini lumayan cocok untuk sahabat domarai datangi. Jangan khawatir, meski terkenal mistis, tidak mengurangi kadar keindahan dari pantai tersebut.

 

PantaiJolosutro juga akan memanjakan mata kalian. Baik mata lahir ataupun mata lensa. Pemandangan serta bentang alam indah disini sangat cocok untuk dijadikan spot foto andalan. Apalagi tempat ini termasuk wisata dengan keindahan yang bisa dibidik dari arah manapun.