Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Wisata Pantai Jawa Timur yang Eksotis

 



domarai.com Jawa timur, salah satu provinsi paling timur dari pulau jawa yang menjadi magnet untuk wisatawan local maupun asing. Bagaimana tidak, disini akan menjumpai beragam destinasi wisata yang sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Mulai dari destinasi wisata gunung, pantai, tempat rekreasi keluarga dan lain-lainya semua ada dan lengkap disini. Salah satu yang paling identic dengan provinsi yang satu ini yaitu gunung bromo yang menjadi destinasi wisata paling favorit para turis.

Namun, tahukah sahabat domarai jika disini ada banyak sekali pantai yang menyuguhkan pesona nan eksotis yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke sini. Pantai-pantai ini memiliki akses yang sangat mudah untuk dilalui bagi para wisatawan yang akan mengunjunginya. L’okasi-lokasinya pun tersebar di beberapa kabupaten di jawa timur, mulai dari malang, pacitan, jember dan masih banyak kabupaten lainnya. Ketika sahabat domarai berkunjung ke sini, rasanya kurang pas jika tak mengunjungi wisata pantainya. Inilah daftar wisata pantai yang ada di jawa timur dengan keindahannya.

 

Daftar Wisata Pantai di Jawa Timur

Jember dengan pantai papuma

Wisata pantai di jawa timuryang pertama ada papuma yang lokasinya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Papuma mempunyai pemandangan yang eksotis dengan perpaduan pasir putih dan batu karang yang menyebar di tepian pantainya. Yang menjadi ciri khas dari papuma yaitu terdapat 7 karang yang besar dan menjulang layaknya sebuah pulau dan setiap karangnya mempunyai nama masing-masing lho! Papuma kerap kali dijadikan sebagai lokasi untuk hunting foto landscape atau bahkan prewedding oleh fotografer yang berasal dari berbagai kota. Dengan harga tiket masuk Rp 5.000 hingga 7.000 sahabat domarai sudah dapat merasakan sensasi terpaan ombak dari atas batu karang di papuma.

 

Banyuwangi dengan pantai pulau merah

Bergeser sedikit ke kabupaten tetangga tepatnya Banyuwangi ada pantai pulau merah yang tak kalah eksotis. Lokasinya berada di Desa Sumberagung, Kecamatan  Pesanggaran dengan waktu tempu sekitar 3 jam dari pusat kota Banyuwangi. Pantai pulau merah memiliki pemandangan yang special ketika matahari mulai terbenam dan langit secara perlahan akan berubah menjadi jingga. Banyak wisatawan yang mengatakan jika pantai pulau merah ini mempunyai ciri layaknya pantai yang ada di Brazil. Harga tiket masuk yang dipatok pun tak akan menguras tabunganmu kok.

 

Wisata pantai di jawa timur yang berikutnya ada pantai klayar yang ada di Kecamatan Donorojo, Pacitan. Untuk menikmati pesonanya, sahabat domarai harus menempuh perjalanan 1 jam dari pusat kota pacitan. Disini sahabat domarai akan disuguhkan dengan pasir putih dan batu karang yang menyerupai spinx serta air lho!