Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keindahan Pantai Jawa Timur Malang Goa Cina yang Menarik Perhatian Wisatawan




domarai.com Keindahan Pantai Jawa Timur Malang Goa Cina yang Menarik Perhatian Sahabat domarai. Kota Malang tentunya memiliki tempat wisata yang banyak dan semuanya memiliki keindahan yang menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Seperti Pantai Goa Cina yang beralamat di Dusun Tumpuk Awu, Sumbermanjing, Malang yang memiliki nama asli Pantai Rowo Indah. Dengan kejadian adanya orang Tionghoa yang bertapa di goa dan meninggal dunia membuat pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Goa Cina. Untuk sampai ke pantai ini hanya perlu 15 menit dari Pantai Bajulmati karena jaraknya tidak jauh, yaitu sekitar 7 Km.

Sebelum ke kawasan pantainya akan melewati jembatan Bajulmati yang memilik panjang 80 meter dan lebar 20 meter untuk dua jalur. Di jembatan ini tentu juga akan terpesona karena model jembatannya yang khas menarik perhatian. Satu kilometer dari jembatan ini ke arah timur ada pintu masuk ke pantainya, tetapi Sahabat domarai harus berhati-hati di perjalanan. Karena medan yang ditempuh terbilang cukup sulit sekitar 500 meter jalannya rusak sehingga saat hujan licin dan lembek. Walaupun begitu, semuanya tidak akan mengecewakan karena akan dibayar dengan keindahan pantai ini.

Dengan Keindahan alamnya yang mampu membuat wisatawan terpesona hanya perlu mengeluarkanuang sebesar Rp 4.000, saja sebagai tiket masuknya. Dan Pantai Jawa Timur Malang Goa Cina ini dibuka setiap saat atau 24 jam tanpa tutup sehingga tidak sepi pengunjung. Walaupun ada yang mengatakan saat liburan lebaran tutup dan dibuka tiga hari setelahnya. Jadi, saat sedang mencari pantai di malang yang indah pantai ini sangat cocok ya karena akan terkesan atau terpesona dengan keindahannya. Apa saja?

Berikut Keindahan Pantai Jawa Timur Malang Goa Cina yang Menarik Perhatian

Keindahan Alam yang Memanjakan Mata

Jika berkunjung ke pantai ini, sahabat domarai bisa menikmati keindahannya dengan puas tanpa takut akan ditutup karena seperti yang tadi dibilang kalau buka 24 jam. Jadi, tidak sedikit wisatawan yang membangun tenda untuk berkemah baik untuk menikmati keindahan pantai di malam hari dengan cahaya bulan yang indah. Atau ingin menikmati sunrise dan sunset yang dinantikan banyak orang. Saat sunset pun tidak kalah bagusnya, bahkan ada yang berpendapat tidak kalah bagusnya dengan sunset di Bali. Berkemahnya pun tidak akan dikenakan biaya atau gratis ya dan untuk tendanya bisa menyewa di tempatyang menyediakannya.

Sehingga tidak perlu membawanya dari rumah dan harga tendanya tergantung ukuran yang di pesannya. Pantai Jawa Timur Malang ini memiliki ombak yang terbilang langka karena terjadinya gelombang dari tiga arah yang bersimpangan arah selatan, barat, dan timur. Sehingga menimbulkan suara ombak bergemuruh yang sulit ditemukan di tempat lain karena arus di pulai Bantengan denganPulau Nyonya bertabrakan. Selain itu, dengan airnya yang jernih sahabat domarai bisa melihat biota laut yang ada di sana dengan jelas tetapi tidak disarankan untuk berenang.

Itulah Keindahan Pantai Jawa Timur Malang Goa Cina yang menarik perhatian wisatawan. Sebenarnya masih banyak keindahan yang disuguhkan, seperti goa yang bisa dikunjungi. Tapi untuk membenarkan keindahannya sahabat domarai harus mengunjunginya ya.