Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Agar Baterai Smartphone Awet


Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Domarai.com - Tips Agar Baterai Smartphone Awet. Metode supaya baterai HP awet pasti wajib diketahui oleh seluruh pengguna smartphone sebab nyaris tiap waktu kamu tidak lepas dari fitur ini. Mulai dari suatu urusan pekerjaan, bermedsos ria, dan YouTube- an. Bisa juga untuk bermain game, sampai berbicara dengan seorang pacar ataupun keluarga.

Selaku pengguna smartphone, kamu pasti sempat hadapi HP jadi boros serta cepat habis. Sementara itu tadinya keadaan baterai irit serta tidak boros. Perihal ini dapat berlaku buat bermacam merek HP semacam Xiaomi, OPPO, iPhone, Samsung, Vivo, Huawei, sehingga kamu wajib ketahui metode supaya baterai HP awet serta tidak bocor.

1.Batasi pemakaian aplikasi

Banyaknya aplikasi yang aktif secara bertepatan jadi pemicu baterai smartphone boros. Kamu dapat mencermati aplikasi apa saja yang lagi berjalan pada latar belakang. Cek pemakaian baterai kamu dengan masuk menu Settings? Battery? Battery Usage. Apabila kamu merasa baterai Android cepat sekali habis. Jangan ragu menginstall aplikasi supaya baterai HP awet dikala main game, dengan metode ini.

2.Hati- hati meng- install aplikasi

Memanglah, terdapat segudang aplikasi yang menarik di internet, tetapi jangan sampai menginstal banyak aplikasi tanpa keperluan. Banyak pula aplikasi yang membuat baterai smartphone drop sebab melaksanakan ping posisi Android selalu. Salah satu dari cara membuat agar baterai HP awet kembali yaitu dengan melaksanakan suatu uninstall di aplikasi yang telah banyak memakan akan RAM serta energi.

3.Non- aktifkan aplikasi bawaan

Tips agar baterai smartphone awet yaitu menonaktifkan aplikasi bawaan. Nyaris semua dari vendor smartphone ini telah menyematkan bloatware atau disebut juga aplikasi bawaan. Perihal ini dapat merugikan konsumen sebab memperoleh aplikasi yang‘ dipaksakan’ pada smartphone serta banyak orang yang tidak mengetahui metode menghapusnya.

4.Power saving mode

Kamu masih memakai sistem pengoperasian Android Lollipop? Apabila ya, kamu dapat mengirit energi tahan baterai Android dengan masuk ke fitur Power Saving Fashion. Fashion ini membuat seluruh fungsi smartphone yang komsumsi baterai dibatasi, mulai dari kecerahan layar, WiFi, koneksi mobile, hingga posisi.

Kamu dapat masuk ke Power Saving Fashion yaitu dengan masuk ke Settings? Battery? Battery Saver pada pengaturan smartphone. Langsung aja kamu coba metode supaya baterai HP awet buat merek OPPO serta merk yang lain dan membuat tahan lama.

5.Matikan fitur smart stay

Metode supaya baterai HP awet tanpa aplikasi yang lain, dengan fitur Smart Stay yang terdapat di mayoritas smartphone Samsung ataupun smartphone yang lain. Fitur ini membuat smartphone senantiasa menyala sepanjang kamu memandang layarnya. 

Tetapi fitur ini berefek besar kepada baterai HP kamu. Layar smartphone yang terus menyala pastinya akan menghabiskan baterai HP sedikit demi sedikit. Buat membuat baterai HP Samsung awet, kamu dapat menggunakan metode ini.

6.Pakai dark mode

Nyaris seluruh smartphone era now telah dilengkapi tampilan grayscale ataupun dark fashion. Tidak hanya bermanfaat buat kurangi kecerahan dikala membaca di smartphone, fitur ini pula sanggup mengirit energi baterai.

Fitur dark fashion membuat tampilan layar Android jadi lebih hitam sehingga mengurangi mengkonsumsi baterai. Metode mengaktifkan dark fashion di HP Android juga dapat dicoba dengan gampang serta kamu dapat mencobanya supaya baterai HP Xiaomi ataupun merk lain tidak cepat habis.

7.Memakai latar belakang gelap

Banyak orang yang menggemari latar belakang hitam sebab tidak membuat mata silau. Apa kamu salah satunya? Nyatanya latar bercorak gelap bermanfaat buat smartphone dengan panel AMOLED. Alasannya layar AMOLED amat lemah terhadap warna terang semacam putih serta baterai HP dapat terserang. Metode ini dapat kamu coba buat membetulkan baterai HP yang telah ngedrop spesialnya apabila memakai layar AMOLED.

Inilah beberapa tips agar baterai smartphone awet dan tahan lama. Apabila baterai HP sudah boros baterai pasti sangat menjengkelkan karena akan menghambat aktivitas kamu menggunakan HP. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.