Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Merawat Smartphone Agar Awet



Gambar oleh Wilfried Pohnke dari Pixabay

Domarai.com - Tips Merawat Smartphone Agar Awet. Walaupun kamu merupakan orang yang senantiasa mau meng- update smartphone terkini, tetapi kamu tetap wajib melindungi smartphone yang kamu miliki saat ini dengan baik. Alasannya ini akan sangat menolong kamu. 

Misalnya saja, kamu mau membeli smartphone baru, pastinya yang lama tidak akan kamu pakai lagi. Nah, dengan keadaan smartphone yang masih bagus, kamu dapat menjualnya dengan harga besar buat menaikkan kekurangan membeli smartphone baru. Perihal ini jelas akan mengirit pengeluaran kamu.

Sayangnya pemahaman untuk bisa menjaga smartphone itu masih begitu sangat kurang, kadangkala banyak para pengguna smartphone yang begitu ceroboh. Nah, untuk kamu yang mau smartphone- nya dapat bertahan lama serta senantiasa nampak baru, berikut sebagian metode menjaga smartphone yang dapat kamu jalani.

1.Beri casing serta pelindung layar.

Smartphone memanglah betul- betul wajib kalian jaga, paling utama bagian body serta layarnya. Menghasilkan sedikit duit buat membeli casing serta pelindung layar rasanya tidak permasalahan. Lagi pula saat ini ini aksesori HP telah sangat murah.

Bila memberikan proteksi pada body serta layar HP, maka smartphone kamu tidak gampang tergores serta nampak semacam baru walaupun pemakaian telah bertahun- tahun.

2.Bersihkan secara berkala.

Terus menerus digunakan pastinya ponsel akan gampang kotor. Kamu wajib giat membersihkannya. Salah satu metode simpel membersihkan HP yaitu dengan memakai tisu alkohol. Yakinkan tidak memakai air, tisu basah ataupun pembersih lain yang akan membuat smartphone lembap.

3.Jauhi memainkan HP dikala lagi di- charger.

Tips merawat smartphone agar awet lainnya yaitu jangan memainkan hp ketika lagi di-charge. Ini ialah kebiasaan yang kurang baik dari seluruh pengguna smartphone. Mereka sering memainkan HP dikala lagi di- charger. Metode ini akan membuat baterai gampang rusak serta nantinya akan berujung pada kehancuran hardware yang lain. Lebih baik menunggu sesaat hingga baterai penuh, kemudian pakai kembali semacam umumnya.

4.Jauhi meletakkan HP di atas barang berbau magnet.

Tanpa kita sadari kerutinan yang dicoba serta bisa membuat smartphone kalian berusia pendek. Umumnya penyebabnya sebab meletakkan smartphone di atas Televisi, radio serta suatu yang berbau magnet yang lain.

5.Supaya speaker tidak gampang rusak.

Speaker ialah bagian dari smartphone yang sangat diandalkan, baik buat menelepon ataupun mencermati musik. Supaya speaker HP tidak gampang rusak, maka yang perlu kamu jalani yaitu untuk tidak mencermati musik ataupun video dengan volume speaker full, cukup optimal 90 persen saja.

6.Simpan di tempat yang nyaman.

Tentukan tempat yang nyaman buat menaruh smartphone kala lagi tidak digunakan. Yakinkan tempat penyimpanan tadi tidak akan membuat smartphone kamu jatuh ataupun terinjak.

Kadangkala kecerobohan meletakkan smartphone di mana- mana dapat berdampak parah. Hendaknya simpan di tempat- tempat yang memanglah sangat nyaman, semacam rak buku, di atas meja belajar serta tempat yang lain yang bagi kamu sangat nyaman.

7.Melindungi supaya tombol ataupun keyboard nyaman.

Bagian dari smartphone yang sangat penting dan kerap digunakan merupakan keyboard. Seperti diketahui, tombol pada smartphone mempunyai fungsi yang berbeda- beda serta apabila terus digunakan maka akan berdampak menyusutnya fungsi pada tombol smartphone.

Meski saat ini telah banyak HP layar sentuh, tetapi sebagian HP masih mencantumkan tombol, semacam tombol menu ataupun home serta tombol back. Oleh sebab itulah, memakai tombol dengan secara bijak dan jangan menekannya secara terus menerus apabila tidak kamu perlukan.

8.Backup serta restore.

Supaya smartphone dapat berjalan lembut serta tanpa ada hambatan apapun, yang wajib kamu jalani yaitu backup secara berkala. Upayakan penyimpanan pada laptop maupun flashdisk.

Inilah beberapa tips merawat smartphone agar awet dan tidak mudah rusak yang bisa kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk baca artikel kami lainnya.