Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bisnis yang terbukti jarang sepi


Bisnis yang terbukti jarang sepi - Setiap tentunya bakal melakukan usaha agar mendapatkan uang untuk hidup. Cara mendapatkan uang yang paling memungkinkan adalah dengan bisnis. Nah beanyak sekali ragam dan jenis bisnis. Nah kira-kira bisnis apa ya yang jarang sepi, dan mendatangkan banyak uang?. Bisnis itu adalah Bisnis paling tua dari jaman dulu yaitu jual beli.

Nah masalahnya adalah apakah ada bisnis yang yang tidak pernah sepi? tentu ada dengan syarat berjualan dengan target yang tepat. Apapun jualannya pasti akan dapat laris manis jika kita memilih target pasar yang tepat. Tentu sebuah bisnis pasti akan ada naik turun, nah inilah kita akan tertantang untuk menjalankannya.


nah tidak usah bertele-tele berikut ini beberapa bisnis yang jarang sepi versi domarai.

1. Warung Sembako
Posisi pertama adalah warung sembako, warung ini tersebar diseluruh pelosok desa. Meski terlihat sederhana jangan salah dengan omset yang didapakan setiap hari?. Sekarang jika kita di peritah ibu untuk membeli gula, minyak, beras atau bahan-bahan dapur pasti kita akan menuju ke warung kelontong. Bayangkan saja setiap ibu rumah tangga yang akan memasak pasti akan menuju ke warung kelontong. Apalagi jika berada di desa yang masih belum banyak warung kelontong pasti omset yang didapatkan akan banyak.

Selain omset yang banyak, membuat warung sembako atau warung klontong tentu bukan hal sulit. Namun sangat dibutuhkan ketelitian dan keuletan dalam menjual produk yang dicari. Keuntungan yang didapatkan berasal dari margin selisih harga beli dan harga jual. Kita bisa mendapatkan barang di grosir atau dengan bantuan sales yang bisa datang langsung ke toko. Selain itu toko sembako atau klontong biasanya dibuat di depan rumah atau kawasan dekat rumah.

2. Mikromarket
Mikromarket sebenarnya hampir sama dengan warung kelontong, hanya saja jika dilihat dari tempatnya lebih tertata dan bersih seperti swalayan kecil. Biasanya pada mikromarket terdapat kasir dengan bantuan komputer dan memiliki beberapa pelayan. Toko ini biasanya menjual berbagai macam produk mulai dari sembako, alat tulis, minuman, gantungan kunci dll. Biasanya mikromarket disebut dengan toko serba ada (toserba).

Mikrokarket jika dibandingkan denga toko kelontong tentu memiliki modal yang lebih besar. Selain dari sisi produk yang banyak, juga dilihat dari tekologi yang digunakan dalam pelayanan. Termasuk fitur berbagai macam pembayaran seperti cicilan, listrik, market place, tiket pesawat, tiket kereta, PDAM dll.

3. Jualan gorengan
Jualan gorengan? masak jualan gorengan ? eits jangan salah meski terlihat sepele bukan berarti jualan gorengan tidak menguntungkan. Gorengan yang dibuat dengan bumbu tertentu dan rasanya enak akan menjadi teman pelengkap makan yang sangat asoy. Apalagi sebagai teman makan soto, atau gado-gado atau pecel.. hehe 


Selain sebagai teman makan, gorengan terkadang juga enak langsung dimakan sebagai camilan. Masalahnya adalah hampir setiap orang yang datang ke warung makan, atau angkringan tidak akan pernah luput untuk memakan gorengan. Tentu hal itu menjadikan potensi bisnis yang sangat masok sekali... jika kalian kebingungan untuk menjualnya, kalian bisa menitipkan pada abang tukang angkringan yang setiap malam pasti jualan.

4. Konter dan aksesoris HP
Siapa yang tidak butuh kuota? hehe tentunya bagi yang memiliki smartphone kuota sudah menjadi kebutuhan pokok. Setiap hari orang akan membutuhkan pulsa dan kuota untuk berselancar di dunia maya atau untuk chatting dengan internet. Artinya ribuan orang dalam satu area desa akan mencari konter HP untuk mendapatkan pulsa dan kuota. Tentu potensi bisnis yang cukup besar.

Selain itu dengan banyaknya inovasi gadget yaitu aksesoris HP, banyak orang yang menginginkan tampilan gadget mereka lebih keren. Misalnya mengganti hardcover atau softcover untuk smarthone, Charger HP, Headset, Kipas portable, lampu HP dll. Produk ini sangat mudah didapatkan, bisa dari distributor atau bisa kalian manafatkan marketplace dengan juataan barang aksesoris gadget. 

5. Jualan pakaian
Pakaian merupakan hal pokok bagi kehidupan manusia. Jaman saya SD pakaian dikenal dengan kebutuhan primer yaitu sandang. Nah masalahnya adalah kebutuhan akan sandang ini bukan hanya sekedar kebutuhan pokok, namun temasuk dalam gaya hidup. Siapa sih yang tidak ingin tampil keren dan update. Tentu setiap orang akan selalu inin tampil kekinian dengan pakaian yang mereka kenakan.

Banyak ragam jenis pakaian, dari hijab pakaian muslim, pakaian olahraga, pakaian formal, pakaian bayi, pakaian sehari-hari, gamis, pakaian gaya hidup. Saking banyaknya jenis dan model pakaian tentu akan memberika peluang usaha fi bidang jualan pakaian. Karena hampir setiap orang pasti memiliki lebi dari satu stell pakaian. Kebutuhan akan pakaian (fashion) akan memberikan potensi enghasilan besar jika mampu mengelola dengan baik. 


Dari semua jenis bisnis usaha jual beli yang telah dipaparkan di atas, jualan pakaian memiliki margin paling besar. Selain pakaian tidak memiliki harga patokan, pakaian juga sangat fleksibel untuk di jual dimanapun. Selain resiko barang rusak, resiko terbesar adalah barang robek. Selain itu tinggal bagaimana kita melakukan promosi terhadap pakaian yang akan kita jual.

Nah itulah saran ide bisnis untuk sahabat domarai semua. Usaha bisnis itu memang bukan hal mudah, namub bukan berarti tidak bisa dilakukan. Semua akan mudah jika terbiasa. Semoga bermanfaat.
Yuk baca artikel lainnya.