Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Kamar Tidur agar Tetap Bersih dan Rapih

Sahabat domarai, kamar tidur biasanya diartikan sebagai cerminan seorang yang berada di dalamnya. Memiliki kamar tidur yang bersih dan rapih membuat orang yang berada di dalamnya menjadi lebih nyaman tentunya juga menjadi nilai plus bagi pemiliknya. Orang – orang yang datang mengunjungi kamar tidurnya juga akan memberikan penilaian positif terhadap orang yang menempatinya. Agar dapat kamar tidur yang kalian miliki dapat tetap bersih dan rapih, inilah tipsnya:

Jangan lupa baca juga Cara Mengetahui Perasaan Orang Lain Melalui Ekspresi Wajah



1. Usahakan untuk selalu membersihkan tempat tidur

Tempat tidur menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas di luar rumah. Memiliki tempat tidur yang bersih dan rapih menjadi hal yang diharuskan, kenapa? Agar tubuh kita dapat beristirahat dalam keadaan atau kondisi yang nyaman. Dengan selalu merapihkan tempat tidur setelah bangun atau membersihkan tempat tidur ketika ingin tidur dapat membuat perasaan menjadi lebih damai dan rileks ketika ingin merebahkan diri disana. Meninggalkan tempat tidur dalam kondisi yang rapih juga menjadi nilai plus bagi kalian.  

2. Merapihkan lemari dan menatanya

Lemari menjadi tempat yang selalu dikunjungi hampir setiap hari. Lemari biasanya berisi pakaian – pakaian kalian mulai dari baju sampai kaos kaki. Lemari yang bersih dan rapih membuat pakaian yang berada di dalamnya menjadi lebih tertata dan terlihat lebih rapih. Dengan merapihkan lemari membuat kalian dapat dengan mudah mendapatkan pakaian yang ingin kalian cari atau butuhkan. Usahakan lemari kalian dapat menampung semua pakaian kalian agar pakaian yang kalian gunakan tidak berceceran di luar lemari. 

3. Membersihkan lantai kamar secara rutin

Kamar yang terawat mempunyai lantai yang bersih tanpa ada rambut atau kotoran yang berserakan. Dengan lantai yang bersih membuat kaki menjadi lebih nyaman ketika ingin melangkah kedalamnya. Tamu yang berkunjung ke kamar juga akan merasa senang karena kondisi kamar dalam keadaan bersih. Cukup dengan membersihkannya secara rutin dapat membuat kamar menjadi terlihat lebih bersih.

4. Membersihkan sudut ruangan dan jendela

Selain lantai, perlu juga memperhatikan bagian sudut ruangan dan jendela. Bersihkan sudut rumat secara rutin agar tidak muncul sarang laba – laba. Ketika sarang laba – laba muncul, itu sudah memiliki arti jika kamar itu jarang dibersihkan atau tidak terawat. Bagian jendela juga penting agar debu yang menempel tidak terlalu banyak. Dengan cara membersihkannya menggunakan kain lap saja atau dengan menggunakan kain lap dan air, dapat membuat jendela kamar terbebas dari debu.

5. Simpan barang-barang kecil didalam tempatnya

Barang – barang kecil menjadi barang yang selalu berserakan di kamar, maka dari itu diharapkan untuk dapat memiliki wadah atau tempat kecil untuk menyimpan barang – barang itu. Simpan barang yang penting seperti charger, headset atau barang lainnya disuatu tempat dan posisikan tempat itu agar dapat mudah untuk di gapai oleh kalian. Jangan membiarkan barang – barang kalian berserakan di lantai atau di meja, karena akan terlihat berantakan dan jika ada teman kalian yang datang, kalian akan malu ketika mempersilahkan mereka untuk masuk. 

6. Meletakkan pakaian kotor sesuai dengan tempatnya 

Setelah kalian menggunakan pakaian, usahakan untuk dapat menempatkannya di tempat yang telah disediakan. Jangan menggantungnya terlalu lama di gantungan atau malah membiarkannya berserakan di kamar. Pakaian kotor yang ditaruh sembarangan akan memberikan kesan jorok jug akan membuat ruangan menjadi tidak sehat dan tidak enak untuk dipandang. 

7. Memberikan pengharum ruangan

Kamar yang wangi memberikan suasana positif bagi pemilik atau orang yang akan mengunjunginnya. Pilihkan pengarum ruangan yang beraroma pas dan enak, tidak menyengat atau malah terlalu wangi. Biasanya pengharum ruangan yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang yakni pengharum yang bersifat otomatis, jadi dalam beberapa menit sekalian akan menyemprotkan pengharum itu sendiri. Selain membuat ruangan menjadi lebih wangi, kalian juga tidak akan repot, kalian tidak harus menyemprotakannya secara manual, tapi akan dilakukan secara otomatis. Ruangan yang wangi akan memberikan kesan bersih dan rapih bagi pemiliknya.

Jangan lupa baca juga Ide Bisnis Tanaman Mahal

Sahabat domarai, jadi diatas adalah tips agar kamar tidur kalian bisa menjadi lebih bersih dan rapih. Pribadi yang rapih dan bersih akan selalu berusaha untuk tetap memiliki kamar tidur yang nyaman dan jauh dari kata kotor.