Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Situs Bahasa Indonesia yang Membayar Penulis


5 Situs bahasa indonesia yang membayar penulisMenulis bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Setiap orang pasti memiliki teknik dan cara menulisnya masing-masing yang tentunya berbeda dengan lainnya. Banyak sekali bahan untuk onjek menulis, seperti puisi, Berita, artikel, cerita dan masih banyak lagi. Bagi yang sudah menjadi hobby tentu menulis dengan beragam topik sangat mudah dan cepat, alhasil akan menghasilkan karya tulis yang banyak. 

Nah ngomong-ngomong tentang menulis, ternyata ada juga orang yang menjadikannya sebagai sarana bekerja. Layaknya seorang penulis berita pada koran, reporter koran atau tabloid. Hal ini menunjukkan bahwa keahlian menulis dapat menjadi pelang untuk mendapatkan uang. Bahkan saat kalian melihat tulisan inipun juga bagian dari hobby menulis yang dapat memberikan pengetahuan kepada sahabat domarai juga bukan?

Masalahnya adalah bagaimana caranya menulis dapat menjadikan pundi pundi uang? Tentunya bukanlah hal sulit jika kita MAU. Sahabat domarai dapat memanfaatkan kebiasaan menulis untuk membuat artikel yang dimuat pada situs berita online atau situs bacaan online. Banyak situs online yang mau membayar dari artikel yang kita buat. Artikel yang dibuat sangat beragam, mulai dari tips, tutorial, pengetahuan, cerita, sejarah, kesehatan, politik, olahraga, pertanian, pokoknya sangat banyak. Semua artikel yang dibuat tentunya sesuai dengan topik bahasan atau kategori yang sesuai dengan tema situs tersebut. 

Jika kalian tertarik untuk menulis online, tentu kalian harus tau situs yang benar-benar membayar para penulis. Karena banyak sekali situs-situs serupa yang mencurigakan yang tidak tau membayar atau tidak banyak beredar di google search. Nah kali ini kita akan membahas situs yang membayar para penulisnya. Situs yang akan kita bahas kali ini untuk artikel berbahasa indonesia.



Salah satu situs besar ini salah satu rekomendasi untuk para penulis. Pada prosesnya tulisan kita yang berupa artikel akan dilakukan proses moderasi selama kurun waktu 7 Hari. Selama kurun waktu tersebut artikel akan diriview oleh pihak nulis.co.id untuk dinilai kualitas tulisan kalian, jika setelah 7 hari tulisan kalian terbit maka artikel kalian dinyatakan layak untuk ditayangkan. Namun jika tidak terbit maka artikel kita dinyatakan tidak layak. 

Besar pendapatan yang akan kita dapatkan berasal dari jumlah iklan yang muncul pada artikel kita. Semakin banyak pengunjung yang membaca artikel kita tentunya semakin banyak pula potensi penghasilan yang kita dapatkan. 


Vebma merupakan situs baca yang besar serta sangat direkomendasikan. Situs ini memiliki puluhan ribuan pengunjung setiap harinya. Tema pembahasan arikel sangat banyak, sehingga banyak topik yang dapat ditulis. Tugas kalian hanya perlu menulis semenarik mungkin, agar banyak pembacanya dan harus tulisan original. Sistem moderasi di situs ini auto sehingga kalian tidak perlu menunggu waktu lama agar artikel kalian terbit. 
Penghasilan yang diperoleh berdasarkan jumlah view dengan sebesar Rp 2. Kok sedikit? eh jangan salah, Ingat itu harga untuk setiap view, sehingga tidak ada batasan penghasilan pada artikel kalian. Bayangkan saja jika satu artikel kalian dibaca oleh 100.000 orang setiap harinya, tentu kalian mendapat Rp 200.000 dan pasti jumlahnya akan meningkat jika tulisanmu menarik. Bagaimana jika kalian setiap hari menulis 5 artikel atau lebih, ya tinggal dikalikan saja. 


Uc News merupakan portal berita yang sangat besar, tak heran rausan ribu pembaca setiap harinya mampir di situs ini. Ribuan penulis setiap harinya berkontribusi menerbitkan artikel yang bergam dan unik. Waktu moderasi yang dibutuhkan tidak lama, yaitu kurang dari 24 jam. Jika artikle kalian belum layak, makan pihak UC kan memberitahukan lewat email. Nah kelebihan dari situs lainnya, kalian dapat diberikan kesempatan untuk memperbaiki tulisan dan mereka anggap kuran tepat untuk artikel kalian.

Penghasilan yang didapatkan dari dua cara. Cara pertama adalah sebagai kontributor tetap dengan membuat minimal 20 artikel original setiap bulannya. Cara kedua berasal dari jumlah iklan yang tayang pada artikel kalian. Lumayan bukan, pihak UC mengklaim penulis bisa mendapatkan penghasilan hingga 10 Juta setiap bulannya.


Boombastis merupakan situs portal baca berita unik. Artikel yang disajikan cenderung spesifik dan unik. Topik yang disajikan untk hiburan dan pengetahuan yang menarik. Lebih tepatnya situs ini memberikan bacaan hiburan serta tips yang bermanfaat. Para penulis boombastis memberikan bacaan yang menarik, inspiratif, ringan dibaca oleh pembacanya. 

Penghasilan yang didapatkan mulai dari Rp 10.000. Jumlah pembacanyapun terus meningkat, sehingga potensi penghasilan kita juga akan semakin besar. Artikel yang menginspirasi dan memberikan manfaat akan menjadi kunci utama artikel dibaca oleh banyak orang.


Nah kali ini adalah portal website kalian sendiri. Kok bisa? kalian dapat membuat website yang berisi berbagai macam artikel sesuai keinginan kalian. Kalian sangat bebas berekspresi terhadap tulisan kalian tanpa terpaut aturan-aturan. Kalian juga dapat ber kreasi dengan seluruh tampilan artikel, tampilan website setting gambar dll. 

Untuk potensi penghasilan, kalian dapat menautkan website kalian ke google ads, atau menjadikan website kalian tempat pasang iklan. Besar penghasilan akan besar dan meningkat seiring dengan kerja keras kalian kalian membat sebanyak-banyaknya artikel yang original dan berkualitas. Kalian dapat menghasilkan ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Nah itu tadi beberapa situs yang dapat membayar tulisan kita. Pada prinsipnya menulis memang bukan sekedar hobby, namun juga sebagai sarana mendapatkan penghasilan. Meskipun mudah, tetapakah membuat artikel yang bermanfaat, original, serta memberikan inspirasi bagi pembaca. Jangan membuat artikel yang hasil copy-paste, yang isinya mengadu domba, memberikan dampak buruk bagi pembacanya. Tentu apa yang kita tanam itulah kita panen. Semoga artikel ini bermanfaat.